Bripka Hendra Sosok Yang Menginspirasi, Ini Kata Irjen Pol Agung

Ahad, 22 Desember 2019 - 13:25:13 WIB
Bripka Hendra Sosok Yang Menginspirasi, Ini Kata Irjen Pol Agung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memberikan penghormatan terakhir pada pemakaman Bripkda (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani
Madaniy.Com - “Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani adalah pahlawan bagi kami. Dan almarhum adalah sosok yang menginspirasi” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi kepada awak media, usai pemakaman personil Brimob Polda Riau yang gugur saat menjalankan tugas di Kota Dekai Polres Yahukimo.
 
Agung mengatakan bahwa Bripka (ANM) Hendra Saut P Sibarani tergabung dalam pasukan Operasi Aman Nusa-1, BKO Polres Yahukimo Polda Papua. Almarhum gugur saat menjalankan tugas, semangat dan dedikasi almarhum sangat menginspirasi. 
 
"Itu memberikan semangat bagi kami di Polda Riau agar bisa berbuat lebih dari yang bersangkutan untuk bangsa dan negara ini, ujar Agung. 
 
Agung juga mengatakan sebagai penghormatan pada almarhum, Polda Riau telah memberikan tali asih berupa sebuah rumah kepada ahli waris atas dedikasinya selama berdinas di Brimob Polda Riau. 
 
Tali asih ini diberikan secara simbolis kepada keluarga almarhum dan diterima oleh isteri almarhum di ruang kerja Kapolda Riau, sebelum upacara pemakaman dilaksanakan. 
 
Pada kesempatan ini, Kapolda juga menyebutkan bahwa masih ada pasukan BKO Polres Yahukimo yang berasal dari Polda Riau. 
 
“Jumlahnya sekitar tiga ratusan personil Brimob Polda Riau. Dan karena kondisi di Papua sudah aman direncanakan akan kembali ke Polda Riau pada tanggal 28 dan tanggal 30 Desember nanti” ujar Agung. 
 
Agung menjelaskan tentang kembalinya pasukan Brimob Polda Riau dalam dua gelombang ini karena alasan telah selesai melaksanakan tugas dalam Operasi Aman Nusa -1. 
 
Ketika ditanya tentang pengusutan kasus gugurnya Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani, Agung mengatakan bahwa penanganan kasusnya berada di Polres Yahukimo Polda Papua. 
 
Dalam kesempatan terpisah, Kompol Rivana, Kabag Ops Sat Brimob Polda Riau selaku atasan dari Bripka (ANM) Hendra Saut P Sibarani mengatakan bahwa  almarhum Hendra adalah sosok periang. Ia dikenal dekat dengan rekan rekannya di Sat Brimob karena sifat sifatnya yang gampang akrab dan selalu ramah dalam bergaul. 
 
“Kepada atasan, almarhum itu selalu menunjukkan sikap yang hormat. Kepada juniornya di Sat Brimob, ia adalah sosok yang perhatian dan jadi tempat bertanya bagi adek adek letingnya. Itu karena ia memiliki sifat yang ramah, karena itu juga semua juniornya dekat dengannya” ujar Rivana selaku atasan almarhum. 
 
Rasa kehilangan tentu dirasakan juga oleh keluarga almarhum. “Kami sudah pasti merasa berduka. Kami merasa kehilangan atas gugurnya keponakan kami ini di medan tugas. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisinya” ujar keluarga yang tidak ingin disebutkan namanya karena masih dalam suasana berkabung.***
 
Sumber: Bid Humas Polda Riau
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Bertemu Masyarakat, Presiden Tegaskan Komitmen Bangun Infrastruktur di Pegunungan Arfak

Senin, 28 Oktober 2019 - 08:49:40 WIB

"Agar barang-barang pertanian, produk-produk pertanian yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari," lanjutnya.

Bintal TNI Wujudkan Keluarga Prajurit yang Tangguh

Senin, 06 Maret 2017 - 16:59:26 WIB

Perwakilan prajurit dan keluarga dari Korem 031/Wirabima dan Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti acara Ceramah Safari Bintal TNI di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin yang diberikan oleh Kapusbint

Dari Latsarpur "Bido Gesit 2017"

Korban Pertempuran Udara Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Rabu, 03 Mei 2017 - 21:35:52 WIB

Pada pertempuran udara yang berlangsung di wilayah operasi Yonko 462 Paskhas, telah jatuh korban yang harus segera dievakuasi dari medan operasi.

Adegan Sadisme Tayang di Program On The Spot Trans7

Senin, 06 Maret 2017 - 20:24:59 WIB

Adegan sadisme yang terekam CCTV, ditayangkan secara jelas dalam Program On The Spot di stasiun tv Trans7 pada pukul 19.45-1950 WIB.

Tolak Sholatkan Jenazah Pembela Penista Agama?

Senin, 27 Februari 2017 - 14:00:53 WIB

Pasca aksi ummat Islam Indonesia yang berlangsung dalam empat fase, terkait dengan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan terdakwa Basuki Tjahaya Purnama dipanggil Ahok, ketika berkunjung ke Kepu

29 September, Kirab Bendera Akan Singgah di Pekanbaru Selama Dua Jam

Rabu, 26 September 2018 - 22:24:43 WIB

Rombongan Kirab Bendera Merah Putih akan singgah selama dua jam di Pekanbaru, pada Sabtu (29/9/2018).