Bripka Hendra Sosok Yang Menginspirasi, Ini Kata Irjen Pol Agung

Ahad, 22 Desember 2019 - 13:25:13 WIB
Bripka Hendra Sosok Yang Menginspirasi, Ini Kata Irjen Pol Agung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memberikan penghormatan terakhir pada pemakaman Bripkda (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani
Madaniy.Com - “Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani adalah pahlawan bagi kami. Dan almarhum adalah sosok yang menginspirasi” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi kepada awak media, usai pemakaman personil Brimob Polda Riau yang gugur saat menjalankan tugas di Kota Dekai Polres Yahukimo.
 
Agung mengatakan bahwa Bripka (ANM) Hendra Saut P Sibarani tergabung dalam pasukan Operasi Aman Nusa-1, BKO Polres Yahukimo Polda Papua. Almarhum gugur saat menjalankan tugas, semangat dan dedikasi almarhum sangat menginspirasi. 
 
"Itu memberikan semangat bagi kami di Polda Riau agar bisa berbuat lebih dari yang bersangkutan untuk bangsa dan negara ini, ujar Agung. 
 
Agung juga mengatakan sebagai penghormatan pada almarhum, Polda Riau telah memberikan tali asih berupa sebuah rumah kepada ahli waris atas dedikasinya selama berdinas di Brimob Polda Riau. 
 
Tali asih ini diberikan secara simbolis kepada keluarga almarhum dan diterima oleh isteri almarhum di ruang kerja Kapolda Riau, sebelum upacara pemakaman dilaksanakan. 
 
Pada kesempatan ini, Kapolda juga menyebutkan bahwa masih ada pasukan BKO Polres Yahukimo yang berasal dari Polda Riau. 
 
“Jumlahnya sekitar tiga ratusan personil Brimob Polda Riau. Dan karena kondisi di Papua sudah aman direncanakan akan kembali ke Polda Riau pada tanggal 28 dan tanggal 30 Desember nanti” ujar Agung. 
 
Agung menjelaskan tentang kembalinya pasukan Brimob Polda Riau dalam dua gelombang ini karena alasan telah selesai melaksanakan tugas dalam Operasi Aman Nusa -1. 
 
Ketika ditanya tentang pengusutan kasus gugurnya Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani, Agung mengatakan bahwa penanganan kasusnya berada di Polres Yahukimo Polda Papua. 
 
Dalam kesempatan terpisah, Kompol Rivana, Kabag Ops Sat Brimob Polda Riau selaku atasan dari Bripka (ANM) Hendra Saut P Sibarani mengatakan bahwa  almarhum Hendra adalah sosok periang. Ia dikenal dekat dengan rekan rekannya di Sat Brimob karena sifat sifatnya yang gampang akrab dan selalu ramah dalam bergaul. 
 
“Kepada atasan, almarhum itu selalu menunjukkan sikap yang hormat. Kepada juniornya di Sat Brimob, ia adalah sosok yang perhatian dan jadi tempat bertanya bagi adek adek letingnya. Itu karena ia memiliki sifat yang ramah, karena itu juga semua juniornya dekat dengannya” ujar Rivana selaku atasan almarhum. 
 
Rasa kehilangan tentu dirasakan juga oleh keluarga almarhum. “Kami sudah pasti merasa berduka. Kami merasa kehilangan atas gugurnya keponakan kami ini di medan tugas. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisinya” ujar keluarga yang tidak ingin disebutkan namanya karena masih dalam suasana berkabung.***
 
Sumber: Bid Humas Polda Riau
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Usai IMT-GT Gubri Langsung Ikuti Rakornas Karlahut

Kamis, 12 September 2019 - 20:25:12 WIB

Dijadwalkan besok (Jumat 13/9), Gubri mengikuti Rakornas tingkat Menteri membahas Karlahut.

Indonesia Dinilai Belum Fokus dalam Industri Pertahanan

Ahad, 19 Februari 2017 - 20:34:50 WIB

Pemerintah dinilai sejak lama tidak menaruh perhatian pada industri pertahanan dalam negeri sehingga belum mampu memproduksi sendiri persenjataan. Indonesia masih lebih banyak menggantungkan diri pada

Garuda Indonesia Gandeng PWI dan TNI AL Tanami Mangrove dan Terumbu Karang

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:46:39 WIB

PWI Pusat bersama BUMN Garuda Indonesia dan TNI Angkatan Laut melakukan penanaman mangrove dan terumbu karang di Pantai Batu Kuda Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa, (7/2).

Sertijab Kadis Pers, Kadis Log, Dan Skatek 045 dan Kepala RSAU dr. Sukirman

Triyanto Sandy Gantikan Aris Purnawan Komandoi Skatek 045

Kamis, 18 April 2019 - 14:48:01 WIB

Letkol Tek Triyanto Sandy resmi menggantikan Letkol Tek Aris Purnawan menjadi Komandan Skadron Teknik 045, acara serah terima ini disaksikan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Presiden Jokowi Pimpin Peringatan HUT Bhayangkara ke-71J

Selasa, 11 Juli 2017 - 02:22:47 WIB

Peringatan HUT Bhayangkara ke-71, dipimpin Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan ke-71 Hari Bhayangkara Tahun 2017, di Lapangan Monumen Nasional, Senin (10/7/2017)

Saatnya Administrasi Pelayanan PKB Seragam di Seluruh Riau Dan Kepri

Rabu, 20 November 2019 - 11:11:19 WIB

Sudah saatnya administrasi pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, seragam dengan sistem yang diterapkan secara nasional oleh kementerian P