Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:50:17 WIB
Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata BPTD IV Riau-Kepri Syaifuddin Ajie Panatagama ketika melakukan monitoring terhadap jasa angkutan pariwisata, Selasa (31/12/2019)
Madaniy.Com - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Riau-Kepri, red) Syaifuddin Ajie Panatagama menghimbau seluruh konsumen jasa angkutan penumpang reguler dan pariwisata untuk bersikap selektif.
 
"Masyarakat konsumen angkutan penumpang agar bersikap selektif dalam memilih kendaraan angkutan bus sewaan maupun angkutan reguler, utamakan perusahaan yang mengedepankan faktor keselamatan," kata S Ajie Panatagama, Selasa (31/12/2019).
 
Hal ini disampaikan Ajie Panatagama usai melakukan monitoring terhadap sejumlah pool bus pariwisata, dan bus angkutan penumpang di terminal bersama dengan jajaran Ditlantas Polda Riau, Jasa Raharja Cabang Riau dan pengurus Organda Provinsi Riau.
 
"Saat ini banyak terjadi musibah laka lantas yang berakibat fatal bagi konsumen pengguna jasa tersebut, sangat miris sekali. Pada umumnya disebabkan faktor konsumen yang lebih mengutamakan harga murah namun mengabaikan keselamatan," katanya.
 
 
Dijelaskan banyak hal yang patut diketahui calon konsumen, yakni tentang kelayakan kendaraan, pengemudi yang harus sehat, bebas narkoba dan minuman keras, perizinan operasi kendaraan serta jaminan asuransi penumpang.
 
"Benar, kami dari Jasa Raharja juga menghimbau agar konsumen memilih jasa angkutan penumpang yang telah memnuhi kewajiban asuransinya kepada Jasa Raharja, hal ini sangat penting karena menyangkut perlindungan," kata herry Kusuma, Kepala Jasa Raharja Cabang Riau.
 
Ditambahkan Ajie Panatagama, agar konsumen tidak sungkan untuk menanyakan hal-hal tersebut kepada penyedia jasa angkutan tersebut, karena menurutnya seluruh pengusaha jasa angkutan berkewajiban untuk menjelaskan kepada calon penumpangnya.
 
"Tak ada yang perlu ditutupi, tanyakan kelayakan jasa angkutan pariwisata tersebut ataupun angkutan penumpang, utamakan keselamatan dalam perjalanan," tegasnya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Sertijab Dan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin

I Nyoman Swardita Resmi Gantikan Moendi Noegroho

Rabu, 19 Juni 2019 - 10:36:28 WIB

Bertempat di Aula Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pom I Nyoman Swardita resmi menerima tongkat komando Satpom TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dari Letkol Pom Moendi Noegroho, Rabu (19/06/2019).

Soal Pati Polri Jadi Pj Gubernur, Presiden Belum Mau Komentar

Kamis, 01 Februari 2018 - 19:51:53 WIB

Presiden Joko Widodo menyatakan usulan Menteri Dalam Negeri untuk menunjuk pejabat tinggi Polri menjadi pejabat (Pj) gubernur sampai dengan saat ini baru sebatas pada wacana.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00:23 WIB

Dipimpin Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, seluruh jajaran TNI-Polri melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau.

Patroli Bersenjata Dalam Minggu Militer di Lanud Roesmin Nurjadin

Kamis, 29 November 2018 - 17:32:56 WIB

Personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan minggu militer bulan November 2018, kegiatan minggu militer yang dilaksanakan setiap minggu ke IV ini diisi dengan melaksanakan latihan bongkar pasang senj

Perpres Sawit Berkelanjutan Bakal Legalisasi Perkebunan Ilegal

Jumat, 05 Mei 2017 - 10:19:42 WIB

Rencana Presiden untuk menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonedia berpotensi melegaliasi perusahaan ilegal.

Lahan Pencadangan Ditinjau Tim Kemhan RI

Pembangunan RS TNI AU Rencananya Dimulai Tahun 2018 Ini

Sabtu, 03 Februari 2018 - 19:21:43 WIB

Pembangunan Rumah Sakit (RS) TNI Au, dijawalkan pada bulan Maret 2018, sinyal ini terungkap saat Tim Kemhan di Lanud Rsn.