Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:50:17 WIB
Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata BPTD IV Riau-Kepri Syaifuddin Ajie Panatagama ketika melakukan monitoring terhadap jasa angkutan pariwisata, Selasa (31/12/2019)
Madaniy.Com - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Riau-Kepri, red) Syaifuddin Ajie Panatagama menghimbau seluruh konsumen jasa angkutan penumpang reguler dan pariwisata untuk bersikap selektif.
 
"Masyarakat konsumen angkutan penumpang agar bersikap selektif dalam memilih kendaraan angkutan bus sewaan maupun angkutan reguler, utamakan perusahaan yang mengedepankan faktor keselamatan," kata S Ajie Panatagama, Selasa (31/12/2019).
 
Hal ini disampaikan Ajie Panatagama usai melakukan monitoring terhadap sejumlah pool bus pariwisata, dan bus angkutan penumpang di terminal bersama dengan jajaran Ditlantas Polda Riau, Jasa Raharja Cabang Riau dan pengurus Organda Provinsi Riau.
 
"Saat ini banyak terjadi musibah laka lantas yang berakibat fatal bagi konsumen pengguna jasa tersebut, sangat miris sekali. Pada umumnya disebabkan faktor konsumen yang lebih mengutamakan harga murah namun mengabaikan keselamatan," katanya.
 
 
Dijelaskan banyak hal yang patut diketahui calon konsumen, yakni tentang kelayakan kendaraan, pengemudi yang harus sehat, bebas narkoba dan minuman keras, perizinan operasi kendaraan serta jaminan asuransi penumpang.
 
"Benar, kami dari Jasa Raharja juga menghimbau agar konsumen memilih jasa angkutan penumpang yang telah memnuhi kewajiban asuransinya kepada Jasa Raharja, hal ini sangat penting karena menyangkut perlindungan," kata herry Kusuma, Kepala Jasa Raharja Cabang Riau.
 
Ditambahkan Ajie Panatagama, agar konsumen tidak sungkan untuk menanyakan hal-hal tersebut kepada penyedia jasa angkutan tersebut, karena menurutnya seluruh pengusaha jasa angkutan berkewajiban untuk menjelaskan kepada calon penumpangnya.
 
"Tak ada yang perlu ditutupi, tanyakan kelayakan jasa angkutan pariwisata tersebut ataupun angkutan penumpang, utamakan keselamatan dalam perjalanan," tegasnya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Innalillahi, Mantan Sekjen PKS Taufik Ridho Meninggal Dunia

Senin, 06 Februari 2017 - 06:37:18 WIB

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Taufik Ridho meninggal dunia pada usia 52 tahun pada Senin (6/2) dini hari di Jakarta.

Jangan Terburu-buru Sahkan Ranperda RTRW

Kamis, 30 Maret 2017 - 06:27:16 WIB

DPRD Provinsi Riau diminta untuk tidak terburu-buru mengesahkan Ranperda RTRW yang diajukan Pemprov Riau. Karena dinilai akan memicu konflik baru di tengah masyarakat.

Menhub RI Apresiasi Kinerja Penyidik BPTD IV Riau-Kepri 

Sabtu, 09 Februari 2019 - 09:27:09 WIB

Keberhasilan pemberkasan perkara tindak pidana modifikasi kendaraan hingga melahirkan yurisprudensi dari UU Nomor 22 Tahun 2009, Menteri Perhubungan memberikan penghargaaan khusus kepada penyidik BPTD

Peningkatan Alutsista di Perbatasan Prioritas Panglima TNI

Kamis, 27 April 2017 - 12:33:24 WIB

Peningkatan alutsista dan kenyamanan kerja prajurit menjadi prioritas Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, ketika kunjungan kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (27/4/2017).

Danau Naga Sakti Topik Diskusi Syamsuar dan Siti Nurbaya

Kamis, 30 Maret 2017 - 16:53:36 WIB

Danau Naga Sakti yang berada dalam areal kawasan hutan konsesi milik PT Arara Abadi menjadi topik diskusi Bupati Siak Syamsuar dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (MenLHK) Siti Nurbaya.

SK Menhut RI Nomor 673 /2014, Diduga Legalkan Kebun Sawit Ilegal

Kamis, 09 Februari 2017 - 14:40:19 WIB

Ratusan ribu hektare perkebunan sawit ilegal yang berada di wilayah Riau, telah dilegalkan Menteri Kehutanan Ri melalui SK Nomor 673 dan 878 Tahun 2014.