Syamsuar, Gubernur Pertama Yang Peduli Dengan Normalisasi Kendaraan di Daerahnya

Ahad, 03 November 2019 - 08:25:27 WIB
Syamsuar, Gubernur Pertama Yang Peduli Dengan Normalisasi Kendaraan di Daerahnya Dirjen Hubdat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Riau yang diterima Pj Sekdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie
Madaniy.Com - Meski kehadiran Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar diwakili Penjabat Sekretaris Daerah H. Ahmadsyah Harrofie, namun Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memuji komitmen Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Ini baru pertama Gubernur hadir dalam kegiatan normalisasi kendaraan yang saya lakukan di seluruh Indonesia, kehadiran Pak Sekda, adalah representasi Gubernur," kata Budi Setiyadi.
 
Pada kegiatan Launching Finalisasi Normalisasi Kendaraan yang dilaksanakan di UPUBKB Dumai tersebut, Dirjen Hubdat mengakui hingga 2019, negara mengalami kerugian mencapai Rp.43 triliun setiap tahunnya,akibat kerusakan jalan nasional.
 
"Menteri PUPR mengungkapkan kerugian akibat kerusakan jalan negara tersebut disebabkan kendaraan yang over dimensi dan over muatannya disebut ODOL, bahkan turut menjadi pemicu laka lantas," katanya.
 
Dirjen Hubdat Budi Setiyadi tengah berdiskusi dengan gubernur Riau Drs. H. Syamsuar di VIP Lancang Kuning
 
Mantan Dirlantas Polda Riau tahun 2008 tersebut mengatakan, bahwa pengawasan terhadap lalu lintas angkutan barang membutuhkan komitmen bersama semua pihak, termasuk pemerintah daerah.
 
"Saya berharap pembiaran yang kita lakukan selama ini, harus dihentikan, saatnya kita menegakkan disiplin dalam menggunakan kendaraan sesuai aturan yang ada," kata Budi.
 
Pada kesempatan tersebut, Budi Setiyadi mengungkapkan bahwa pemerintah menargetkan tahun 2021 jalan nasional bebas dari kendaraan angkutan barang yang masuk kategori ODOL.
 
"Inilah saatnya kita bersama-sama melakukannya, tidak ada kata terlambat, semua pihak harus berkomitmen untuk mendukung upaya ini," katanya.
 
Khusus kepada Gubernur Riau, Dirjen Hubdat memberikan apresiasi khusus atas komitmen yang ditunjukkan, bahwa pemerintah harus bersinerji mulai dari pusat hingga daerah, untuk menegakkan aturan bagi kendaraan angkutan barang tersebut
 
Pada kesempatan itu, Dirjen Hubdat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Riau yang diterima Pj Sekdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Soal Hutan Riau MenLHK Terus Analisa Kebijakan Menteri Lama

Kamis, 30 Maret 2017 - 14:04:54 WIB

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (MenLHK) Siti Nurbaya terus mempelajari latar kebijakan pejabat menteri kehutanan sebelumnya, terkait polemik SK Menhut untuk kawasan hutan di Riau.

Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura Kian Erat di Pekanbaru

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:50:38 WIB

Mewakili TNI AU, Kadisops Lanud Rsn Selaku Direktur Latihan, Letkol Pnb Jajang Setiawan meyakini bahwa dari latihan yang telah dilaksanakan ini, banyak sekali pengetahuan serta pengalaman yang didapat

Terobosan SALUD Riau, Bikin Kemenhub RI Bergairah

Rabu, 21 November 2018 - 23:10:58 WIB

Kementerian Perhubungan kian bergairah upayakan percepatan pembudayaan kesadaran akan keselamatan lalulintas sejak usia dini.

Hadiri Pembukaan Musrenbangnas 2017 Gubri Ingin Riau Fokus

Rabu, 26 April 2017 - 19:01:58 WIB

Bertempat di Hotel Bidakara Presiden Joko Widodo beserta istri menghadiri dan sekaligus membuka Musrenbangnas 2017 dengan Tema "Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk pertumbuhan dan Pemerataan.

Latihan Survival Dasar “Lancang Kuning-17” Dibuka

Ahad, 12 Maret 2017 - 19:25:23 WIB

44 peserta mengikuti latihan survival dasar bertajuk “Lancang Kuning-17” yang dibuka secara langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Jum’at (10/3/2017).

Gugatan Terhadap Bambang Hero oleh PT Jatim Jaya Perkasa

Ketika Hukum Kembali Menjadi Ancaman bagi pembela Lingkungan Hidup

Kamis, 04 Oktober 2018 - 16:10:36 WIB

Kali ini, Pengadilan Negeri Cibinong menerima gugatan yang diajukan oleh PT Jatim Jaya Perkasa (PT JJP) terhadap Bambang Hero Saharjo, Guru Besar Perlindungan Institut Pertanian Bogor.