Syamsuar, Gubernur Pertama Yang Peduli Dengan Normalisasi Kendaraan di Daerahnya

Ahad, 03 November 2019 - 08:25:27 WIB
Syamsuar, Gubernur Pertama Yang Peduli Dengan Normalisasi Kendaraan di Daerahnya Dirjen Hubdat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Riau yang diterima Pj Sekdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie
Madaniy.Com - Meski kehadiran Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar diwakili Penjabat Sekretaris Daerah H. Ahmadsyah Harrofie, namun Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memuji komitmen Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Ini baru pertama Gubernur hadir dalam kegiatan normalisasi kendaraan yang saya lakukan di seluruh Indonesia, kehadiran Pak Sekda, adalah representasi Gubernur," kata Budi Setiyadi.
 
Pada kegiatan Launching Finalisasi Normalisasi Kendaraan yang dilaksanakan di UPUBKB Dumai tersebut, Dirjen Hubdat mengakui hingga 2019, negara mengalami kerugian mencapai Rp.43 triliun setiap tahunnya,akibat kerusakan jalan nasional.
 
"Menteri PUPR mengungkapkan kerugian akibat kerusakan jalan negara tersebut disebabkan kendaraan yang over dimensi dan over muatannya disebut ODOL, bahkan turut menjadi pemicu laka lantas," katanya.
 
Dirjen Hubdat Budi Setiyadi tengah berdiskusi dengan gubernur Riau Drs. H. Syamsuar di VIP Lancang Kuning
 
Mantan Dirlantas Polda Riau tahun 2008 tersebut mengatakan, bahwa pengawasan terhadap lalu lintas angkutan barang membutuhkan komitmen bersama semua pihak, termasuk pemerintah daerah.
 
"Saya berharap pembiaran yang kita lakukan selama ini, harus dihentikan, saatnya kita menegakkan disiplin dalam menggunakan kendaraan sesuai aturan yang ada," kata Budi.
 
Pada kesempatan tersebut, Budi Setiyadi mengungkapkan bahwa pemerintah menargetkan tahun 2021 jalan nasional bebas dari kendaraan angkutan barang yang masuk kategori ODOL.
 
"Inilah saatnya kita bersama-sama melakukannya, tidak ada kata terlambat, semua pihak harus berkomitmen untuk mendukung upaya ini," katanya.
 
Khusus kepada Gubernur Riau, Dirjen Hubdat memberikan apresiasi khusus atas komitmen yang ditunjukkan, bahwa pemerintah harus bersinerji mulai dari pusat hingga daerah, untuk menegakkan aturan bagi kendaraan angkutan barang tersebut
 
Pada kesempatan itu, Dirjen Hubdat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Riau yang diterima Pj Sekdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Peduli Dampak Kabut Asap, Galapagos Bagikan Masker di Duri

Ahad, 22 September 2019 - 10:18:32 WIB

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi masker dengan masyarakat Duri, kualitas udara di daerah ini sangat memprihatinkan," kata Abeng, Ketua Galapagos Chapter Riau-Kepri.

Peringati Hari TNI AU ke-71, 

Personel Lanud Rsn Ziarah ke TMP Kusuma Dharma

Sabtu, 08 April 2017 - 15:51:38 WIB

Memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-71, segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Sab

Danlanud Rsn Hadiri Buka Bersama Forkopimda Riau

Senin, 27 Mei 2019 - 14:27:36 WIB

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, hadiri buka puasa bersama Forkopimda Provinsi Riau bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Riau bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit G

Luar Biasa, Anak-anak TK Angkasa Bergembira Panen Sayur Sawi Kebun Sendiri

Senin, 03 Desember 2018 - 13:25:04 WIB

Puluhan anak-anak murid TK Angkasa binaan Pia Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin, bergembira saat memetik sayuran hasil kerja mereka.

Peduli Korban Kebakaran Pasar Senen

Gebu Minang akan Bantu Revitalisasi

Senin, 23 Januari 2017 - 09:40:00 WIB

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) akan membantu para pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang menjadi korban kebakaran, Kamis (19/1) lalu. Gebu Minang akan memfasilitasi masyarakat Mina

Rakyat Sumbar Berduka, Raja Pagaruyuang Mangkat

Kamis, 01 Februari 2018 - 22:58:36 WIB

Kabar duka datang dari Istana Pagaruyuang. Rajo Taufik Thaib mangkat dalam usia 69 tahun di RSUP M Djamil Padang.