Penerimaan Biodata 'Buku Putih PWI Riau 2020' Diperpanjang, Catat Tanggalnya

Ahad, 12 Januari 2020 - 10:35:39 WIB
Penerimaan Biodata 'Buku Putih PWI Riau 2020' Diperpanjang, Catat Tanggalnya Ketua Tim Penyusunan Buku Putih PWI Riau 2020, H Novrizon Burman
Madaniy.Com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau memperpanjang waktu penerimaan biodata dan pengalaman jurnalistik  para anggota PWI Provinsi Riau yang akan dimuat di "Buku Putih PWI Riau 2020" menjadi paling telat, Jumat (31/1/2020) mendatang. 
 
"Bagi yang tidak mengirim sampai 31 Januari 2020, mohon maaf hanya dimuat nama dan medianya saja di Buku Putih PWI Riau 2020," kata Ketua Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, kepada wartawan, Ahad (12/1/2020).
 
Menurutnya, kebijakan itu diambil setelah mempertimbangkan masih banyaknya anggota PWI Riau yang kartu birunya sudah berakhir masa berlakunya atau mati. Dia mengingatkan, Buku Putih hanya memuat Anggota Biasa dan Anggota Muda yang kartu birunya masih berlaku atau tidak mati. 
 
"Bagi yang kartunya sudah mati di atas satu tahun, bisa diaktifkan bila yang bersangkutan sudah mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Bagi anggota biasa yang kartu birunya sudah mati di bawah setahun, saat memproses perpanjangan tidak perlu melampirkan persyaratan sudah mengikuti UKW," sebut Zulmansyah. 
 
Selain itu, imbuhnya, Buku Putih juga hanya memuat  Anggota Muda yang kartu birunya masih aktif. "Bagi anggota muda yang kartunya sudah mati, diminta segera memproses perpanjangan kartunya, ditunggu proses administrasinya di Sekretariat PWI Riau sampai 31 Januari 2019," imbau Zulmansyah.
 
Dalam kesempatan sama, Ketua Tim Penyusunan Buku Putih PWI Riau 2020, H Novrizon Burman mengatakan, bagi anggota yang belum mengirim bahan/biodata diri mohon dikirim beserta foto (berwarna) diri close up, foto kartu biru PWI, dan foto kartu UKW ke email bp.pwiriau2020@gmail.com, dengan file sesuai nama lengkap masing-masing.
 
Juga diingatkan, setiap pengiriman biodata disertai dengan pengalaman jurnalistik sepanjang dua alinea, masing-masing alinea berisikan 5-6 baris. "Pengalaman jurnalistik bisa juga berbentuk suka duka menjadi wartawan, atau prestasi sebagai wartawan, dan lainnya," tutup Novrizon. (rls)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Waspada, FB Pj Wako Pekanbaru Saja Kena Bajak

Sabtu, 08 April 2017 - 19:58:46 WIB

Akun facebook milik Pj Walikota Pekanbaru Edward Sanger dibajak orang tak dikenal, dalam status inboksnya Kepala BPBD Riau itu meminjam sejumlah uang kepada salah seorang koleganya.

Kerusakan Lahan Gambut Riau Telah Mencapai 50 Persen!!

Ahad, 12 Februari 2017 - 12:05:14 WIB

"Salah satu faktor utama yang menyebabkan hal itu ialah kebakaran lahan dan hutan yang sudah terjadi selama 18 tahun terakhir," kata Asisten III Setda Provinsi Riau Kasiaruddin di Pekanbaru, Sabtu kem

Prihatin Asap, RAPI Lokal Rumbai dan Rumbai Pesisir Bagikan Masker ke Sekolah

Selasa, 10 September 2019 - 12:52:40 WIB

Menyadari dampak kabut asap yang menyelimuti wilayah Rumbai dan sekitarnya bagi kesehatan anak-anak, Pengurus RAPI Lokal Rumbai dan Rumbai Pesisir terpanggil untuk berbagi masker.

90 Dosen dan Pegawai UIR Ikuti Workshp Pembinaan Keislaman LDIK

Selasa, 06 Maret 2018 - 15:37:13 WIB

0 dosen dan pegawai Universitas Islam Riau mengikuti Workshop Pembinaan Keislaman yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK).

40 SMA/SMK di Sumsel Siap Terapkan Full Day School

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:19:09 WIB

Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menerapkan sistem pendidikan karakter atau full day school yang mendapat dukungan Presiden Joko Widodo siap diterapkan di Sumatera Selatan (S

Diskusikan Gubri dengan Setya Novanto

Nama Calon Wagub Riau Menemukan Titik Terang

Kamis, 09 Februari 2017 - 21:57:54 WIB

Momentum menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Maluku, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri untuk menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.