Penerimaan Biodata 'Buku Putih PWI Riau 2020' Diperpanjang, Catat Tanggalnya

Ahad, 12 Januari 2020 - 10:35:39 WIB
Penerimaan Biodata 'Buku Putih PWI Riau 2020' Diperpanjang, Catat Tanggalnya Ketua Tim Penyusunan Buku Putih PWI Riau 2020, H Novrizon Burman
Madaniy.Com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau memperpanjang waktu penerimaan biodata dan pengalaman jurnalistik  para anggota PWI Provinsi Riau yang akan dimuat di "Buku Putih PWI Riau 2020" menjadi paling telat, Jumat (31/1/2020) mendatang. 
 
"Bagi yang tidak mengirim sampai 31 Januari 2020, mohon maaf hanya dimuat nama dan medianya saja di Buku Putih PWI Riau 2020," kata Ketua Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, kepada wartawan, Ahad (12/1/2020).
 
Menurutnya, kebijakan itu diambil setelah mempertimbangkan masih banyaknya anggota PWI Riau yang kartu birunya sudah berakhir masa berlakunya atau mati. Dia mengingatkan, Buku Putih hanya memuat Anggota Biasa dan Anggota Muda yang kartu birunya masih berlaku atau tidak mati. 
 
"Bagi yang kartunya sudah mati di atas satu tahun, bisa diaktifkan bila yang bersangkutan sudah mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Bagi anggota biasa yang kartu birunya sudah mati di bawah setahun, saat memproses perpanjangan tidak perlu melampirkan persyaratan sudah mengikuti UKW," sebut Zulmansyah. 
 
Selain itu, imbuhnya, Buku Putih juga hanya memuat  Anggota Muda yang kartu birunya masih aktif. "Bagi anggota muda yang kartunya sudah mati, diminta segera memproses perpanjangan kartunya, ditunggu proses administrasinya di Sekretariat PWI Riau sampai 31 Januari 2019," imbau Zulmansyah.
 
Dalam kesempatan sama, Ketua Tim Penyusunan Buku Putih PWI Riau 2020, H Novrizon Burman mengatakan, bagi anggota yang belum mengirim bahan/biodata diri mohon dikirim beserta foto (berwarna) diri close up, foto kartu biru PWI, dan foto kartu UKW ke email bp.pwiriau2020@gmail.com, dengan file sesuai nama lengkap masing-masing.
 
Juga diingatkan, setiap pengiriman biodata disertai dengan pengalaman jurnalistik sepanjang dua alinea, masing-masing alinea berisikan 5-6 baris. "Pengalaman jurnalistik bisa juga berbentuk suka duka menjadi wartawan, atau prestasi sebagai wartawan, dan lainnya," tutup Novrizon. (rls)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Mempelajari Pola Kerja Penanganan Karhutla

Australia Sama Saja dengan Indonesia, Bedanya Hanya...

Rabu, 31 Januari 2018 - 15:15:50 WIB

Selama lima hari berada di Canberra dan New South Wales, Kepala BPBD Riau Edward Sanger mengaku mendapat pengalaman luar biasa.

Ini Alasan Gubernur Riau Syamsuar Hadiri IMT-GT di Thailand

Rabu, 11 September 2019 - 13:28:54 WIB

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya menghadiri acara Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangel (IMT-GT) ke-25 di Krabi, Thailand.

Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan

Sabtu, 09 November 2019 - 10:30:37 WIB

Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di sebuah lingkungan menuntut adanya kepedulian seluruh warga atau lingkungan yang bersangkutan. Tanpa adanya kepedulian, maka akan sia-sialah upaya pencegahannya.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2017

Universitas Riau Sabet Dua Medali Perunggu

Ahad, 27 Agustus 2017 - 11:37:00 WIB

Tim Mahasiswa Universitas Riau berhasil menyebut dua medali perunggu di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 tahun 2017, yang dipusatkan di Universitas Muslim Nasional (UMI) Makassar,

Lisan Arogan Djarot Malah Pertanyakan Data BNPB

Rabu, 22 Februari 2017 - 12:31:22 WIB

Bukannya menanggapi dengan baik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat malah balik mempertanyakan pernyataan dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Gubri: Pertanian Jagung Menjanjikan Nilai Ekonomis

Jumat, 17 Februari 2017 - 15:24:11 WIB

"Menurut itung-itungan kami dengan Pak Menteri (Andi Amran SUlaiman, red), ternyata komoditas jagung memiliki nilai ekonomis yang menjanjikan," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman,di Pekanbaru,