Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:53:26 WIB
Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan bersama Atase Pertahanan Amerika Serikat Mayor Mathew P Groos
Madaniy.Com - Dipimpin Atase Pertahanan Amerika Serikat Mayor Mathew P Groos, perwakilan Angkatan Udara Negeri Paman Sam ini melakukan pertemuan dengan jajaran pejabat utama di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (14/01/2020).
 
Dalam pertemuan tersebut, Angkatan Udara Amerika Serikat menyampaikan keinginan untuk melaksanakan latihan bersama di wilayah operasi Lanud Roesmin Nurjadin yang tepat berada di jalur lintas internasional.
 
"Selama ini kami hanya melaksanakan latihan di kawasan Sulawesi Utara, besar harapan kami ke depan kerjasama ini bisa ditingkatkan di kawasan Riau, dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara," kata Mayor Mathew P Groos dalam sambutannya.
 
Sementara itu Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan bersama jajaran pejabat utama menyambut baik kedatangan rombongan Atase Pertahanan Amerika Serikat di Ruang Arjuna, Lanud Roesmin Nurjadin.
 
 
"Kerjasama yang terjalin baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini akan semakin kita tingkatkan dengan kegiatan Latihan Bersama, kami sangat menyambut baik keinginan ini," kata Kolonel Pnb Setiawan.
 
Menurut rencana latihan bersama ini akan diberi nama Initial Planning Conference for Cope West 2020 betwen TNI AU - USPACAF, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2020.
 
"Untuk menghadapi kegiatan ini banyak persiapan yang harus dilakukan kedua belah pihak, untuk itu kita bersama-sama perlu mempersiapkan dengan sungguh-sungguh agar rencana ini berjalan dengan lancar," kata Kolonel Pnb Setiawan.
 
Usai pertemuan dan diskusi internal antara kedua belah pihak Angkatan Udara, esoknya akan dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah titik latihan dan sasaran serta fasilitas pendukung latihan lainnya.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Trump Tuding Pers Adalah Musuh Rakyat Amerika

Sabtu, 18 Februari 2017 - 12:08:07 WIB

Presiden AS Donald Trump kembali membuat pernyataan kontroversial terkait media. Melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (17/2), ia mengatakan pers sebagai musuh rakyat Amerika.

Jamaah Masjid di Quebec Ditembak dari Belakang Saat Shalat

Selasa, 31 Januari 2017 - 07:58:50 WIB

Enam korban penembakan massal di Masjid Kota Quebec berasal dari berbagai profesi seperti pengusaha dan profesor. Mereka tengah berkumpul untuk melaksanakan ibadah Shalat Isya.

Cuaca Ekstrim Sambut Kontingen Garuda Bhayangkara IX di Darfur Sudan

Sabtu, 11 Februari 2017 - 18:28:24 WIB

Kontingen Garuda Bhayangkara IX tiba di Bandara El- Fasher, Kota El Fasher, ibukota Darfur Utara pada tanggal 21 Januari 2017. Cuaca yang cukup ekstrim harus dialami oleh kontingen kebanggaan Polri i

Starbucks Hingga Coca-Cola Diboikot di Meksiko

Selasa, 31 Januari 2017 - 07:52:06 WIB

Presiden AS Donald Trump mengatakan sedang mempertimbangkan pengenaan pajak impor terhadap barang-barang yang diproduksi di Meksiko, warga Meksiko bersumpah untuk berhenti membeli produk AS.

Bom Tewaskan Tujuh Orang di Helmand Afghanistan

Sabtu, 11 Februari 2017 - 20:08:35 WIB

Bom bunuh diri menewaskan tujuh orang dan melukai 20 orang lain di luar kantor bank di Ibu Kota Provinsi Helmand, Afghanistan, Sabtu (11/2).

Seratusan WNI Terkatung-katung di Pelabuhan Muar-Johor Malaysia

Sabtu, 21 Maret 2020 - 11:35:34 WIB

Ketua Gerakan Pemuda Anshor Provinsi Riau - Purwaji menginformasikan seratusan WNI saat ini terkatung-katung di Pelabuhan Muar-Johor, Malaysia.