Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:53:26 WIB
Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan bersama Atase Pertahanan Amerika Serikat Mayor Mathew P Groos
Madaniy.Com - Dipimpin Atase Pertahanan Amerika Serikat Mayor Mathew P Groos, perwakilan Angkatan Udara Negeri Paman Sam ini melakukan pertemuan dengan jajaran pejabat utama di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (14/01/2020).
 
Dalam pertemuan tersebut, Angkatan Udara Amerika Serikat menyampaikan keinginan untuk melaksanakan latihan bersama di wilayah operasi Lanud Roesmin Nurjadin yang tepat berada di jalur lintas internasional.
 
"Selama ini kami hanya melaksanakan latihan di kawasan Sulawesi Utara, besar harapan kami ke depan kerjasama ini bisa ditingkatkan di kawasan Riau, dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara," kata Mayor Mathew P Groos dalam sambutannya.
 
Sementara itu Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan bersama jajaran pejabat utama menyambut baik kedatangan rombongan Atase Pertahanan Amerika Serikat di Ruang Arjuna, Lanud Roesmin Nurjadin.
 
 
"Kerjasama yang terjalin baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini akan semakin kita tingkatkan dengan kegiatan Latihan Bersama, kami sangat menyambut baik keinginan ini," kata Kolonel Pnb Setiawan.
 
Menurut rencana latihan bersama ini akan diberi nama Initial Planning Conference for Cope West 2020 betwen TNI AU - USPACAF, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2020.
 
"Untuk menghadapi kegiatan ini banyak persiapan yang harus dilakukan kedua belah pihak, untuk itu kita bersama-sama perlu mempersiapkan dengan sungguh-sungguh agar rencana ini berjalan dengan lancar," kata Kolonel Pnb Setiawan.
 
Usai pertemuan dan diskusi internal antara kedua belah pihak Angkatan Udara, esoknya akan dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah titik latihan dan sasaran serta fasilitas pendukung latihan lainnya.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Hanya Gara-gara Diekspos Sumbang Melon dan Kepiting, Seorang Menteri di Jepang Mundur

Ahad, 27 Oktober 2019 - 13:20:26 WIB

Dikutip dari BBC.Com, Menteri Perdagangan Jepang, Isshu Sugawara ini akhirnya mundur dari jabatannya karena dituduh telah melanggar undang-undang pemilihan umum di negara itu.

Raja Salman: Kami Berdiri Sepenuhnya di Belakang Islam

Senin, 27 Februari 2017 - 13:39:17 WIB

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengatakan bahwa negaranya akan berdiri di belakang Islam sepenuhnya. Termasuk dalam menangani berbagai isu terkait agama yang mungkin terjadi di dunia.

Pemimpin Dunia Kritik Perintah Trump

Senin, 30 Januari 2017 - 20:01:57 WIB

Perintah eksekutif Presiden AS Donald Trump yang melarang warga dari negara mayoritas Muslim seperti Irak, Suriah, Iran, Yaman, Sudan, Libya dan Somalia masuk ke Amerika menimbulkan keprihatinan para

Pegawai Pemprov Riau Masih Berorientasi Pada Jabatan

Ahad, 08 September 2019 - 23:31:42 WIB

Setiap masa transisi atau periodesasi peralihan kepemimpinan di lingkup pemerintahan Provinsi Riau selalu diwarnai dengan beragam persoalan, yang bermuara pada Kepala Daerah.

Jamaah Masjid di Quebec Ditembak dari Belakang Saat Shalat

Selasa, 31 Januari 2017 - 07:58:50 WIB

Enam korban penembakan massal di Masjid Kota Quebec berasal dari berbagai profesi seperti pengusaha dan profesor. Mereka tengah berkumpul untuk melaksanakan ibadah Shalat Isya.

Larangan Dicabut, Imigran Muslim Tiba di AS Berurai Air Mata

Senin, 06 Februari 2017 - 07:24:39 WIB

Wisatawan dari tujuh negara mayoritas Muslim yang semula dikenai larangan penerbangan oleh Presiden Donald Trump telah tiba di Amerika Serikat dengan berurai air mata