Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:53:26 WIB
Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan bersama Atase Pertahanan Amerika Serikat Mayor Mathew P Groos
Madaniy.Com - Dipimpin Atase Pertahanan Amerika Serikat Mayor Mathew P Groos, perwakilan Angkatan Udara Negeri Paman Sam ini melakukan pertemuan dengan jajaran pejabat utama di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (14/01/2020).
 
Dalam pertemuan tersebut, Angkatan Udara Amerika Serikat menyampaikan keinginan untuk melaksanakan latihan bersama di wilayah operasi Lanud Roesmin Nurjadin yang tepat berada di jalur lintas internasional.
 
"Selama ini kami hanya melaksanakan latihan di kawasan Sulawesi Utara, besar harapan kami ke depan kerjasama ini bisa ditingkatkan di kawasan Riau, dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara," kata Mayor Mathew P Groos dalam sambutannya.
 
Sementara itu Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan bersama jajaran pejabat utama menyambut baik kedatangan rombongan Atase Pertahanan Amerika Serikat di Ruang Arjuna, Lanud Roesmin Nurjadin.
 
 
"Kerjasama yang terjalin baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini akan semakin kita tingkatkan dengan kegiatan Latihan Bersama, kami sangat menyambut baik keinginan ini," kata Kolonel Pnb Setiawan.
 
Menurut rencana latihan bersama ini akan diberi nama Initial Planning Conference for Cope West 2020 betwen TNI AU - USPACAF, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2020.
 
"Untuk menghadapi kegiatan ini banyak persiapan yang harus dilakukan kedua belah pihak, untuk itu kita bersama-sama perlu mempersiapkan dengan sungguh-sungguh agar rencana ini berjalan dengan lancar," kata Kolonel Pnb Setiawan.
 
Usai pertemuan dan diskusi internal antara kedua belah pihak Angkatan Udara, esoknya akan dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah titik latihan dan sasaran serta fasilitas pendukung latihan lainnya.
 
Sumber: Pen Lanud Rsn

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Muslim Jadi Target Serangan Teroris di Masjid

Selasa, 31 Januari 2017 - 08:15:00 WIB

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan penembakan di sebuah masjid kota Quebec yang menewaskan enam orang pada Ahad malam waktu setempat (29/1) adalah serangan teroris dengan target kelompok

Bom Tewaskan Tujuh Orang di Helmand Afghanistan

Sabtu, 11 Februari 2017 - 20:08:35 WIB

Bom bunuh diri menewaskan tujuh orang dan melukai 20 orang lain di luar kantor bank di Ibu Kota Provinsi Helmand, Afghanistan, Sabtu (11/2).

160 Ribu Pelajar Australia Belajar Bahasa Indonesia

Senin, 27 Februari 2017 - 14:54:43 WIB

Pemerintah Indonesia dan Australia mempererat kerja sama bilateral. Usai bertemu dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata da

Trump Tuding Pers Adalah Musuh Rakyat Amerika

Sabtu, 18 Februari 2017 - 12:08:07 WIB

Presiden AS Donald Trump kembali membuat pernyataan kontroversial terkait media. Melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (17/2), ia mengatakan pers sebagai musuh rakyat Amerika.

Konferensi Internasional 4 Negara ICEASD

Hebat! DR Husnul Didaulat Jadi Pembicara Utama

Sabtu, 10 Maret 2018 - 12:11:56 WIB

Dosen Geologi Universitas Islam Riau, Dr. Eng. Husnul Kausarian, M.Sc, PhD menjadi pembicara utama (keynote speaker) Konferensi Internasional (International Conference on Enviromental Awareness for Su

Raja Salman Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan

Selasa, 28 Februari 2017 - 06:34:45 WIB

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, dianugerahi gelar doktor kehormatan dari University of Malaya (UM) di Kuala Lumpur. Gelar diberikan atas usaha mempromosikan perdamaian, solidaritas dan pemahama