KMP Bahtera Nusantara 01 Datang, BPTD IV Siapkan Operator Pelabuhan Matak

Selasa, 07 Januari 2020 - 09:36:24 WIB
KMP Bahtera Nusantara 01 Datang, BPTD IV Siapkan Operator Pelabuhan Matak KMP Bahtera Nusantara 01
Madaniy.Com - Menyusul beroperasinya KMP Bahtera Nusantara 01, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Kepri (BPTD IV Riau-Kepri, red) siapkan perangkat untuk mengelola pengoperasian Pelabuhan Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.
 
Disampaikan Kasi TSDP BPTD IV Rizkan Zaini, sampai saat ini pihaknya telah mempersiapkan sdm yang nantinya sebagai operator Pelabuhan Matak, sebagai perwakilan BPTD IV di wilayah kepulauan yang berbatas langsung dengan perairan internasional ini.
 
"Tugas yang diemban kawan-kawan sebagai operator di Pelabuhan Matak ini adalah yang pertama bagi BPTD IV, hal ini sangat terkait dengan kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01 yang diluncurkan Dirjen Hubdat beberapa waktu lalu," kata Rizkan.
 
Kapal penyeberang ini dijadwalkan akan melayani penumpang dari dan menuju Tanjung Uban, Tambelan, Penagih, Matak dan Sentete(Kalbar) dengan jadwal dua mingguan, setiap rutenya.
 
Dikatakan Rizkan Zaini, adapun rute yang telah disiapkan pada tahap pertama ini sebagai berikut, di minggu pertama Tanjung Uban - Tambelan - Sentete - Penagih (PP) dan rute minggu kedua Tanjung Uban - Matak - Penagih (PP).
 
"Untuk sementara kami siapkan 9 personel termasuk satu Korsatpel Pelabuhan Matak, kami berharap kawan-kawan bisa mengoptimalkan kepercayaan pimpinan dengan memberikan pelayanan maksimal terhadap pengguna jasa angkutan penyeberangan dan dermaga," katanya berharap.*
 
 
Merapat di Tanjung Uban
KMP Bahtera Nusantara 01 yang dirancang untuk melayani penumpang penyeberangan antara pulau di Provinsi Kepri dan Kalimantan Barat, telah merapat di perairan Tanjung Uban, Tanjung Pinang.
 
Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Telaga Punggur, Fauzi mengatakan, bahwa kedatangan kapal milik Dirjen Perhubungan Darat tersebut disambut jajaran KPLP Tanjung Uban, GM ASDP Kepri, Dinshub Kepri, KSOP dan BPTD IV Riau Kepri, Minggu (5/1/2020).
 
"Kapalnya sangat luar biasa, sangat mewah, dan memang sangat cocok dengan kebutuhan para penumpang penyeberangan sesuai rute yang telah direncanakan," kata Fauzi usai meninjau langsung kondisi interior kapal.
 
Dikatakan Fauzi, pelayanan yang akan diberikan ABK kapal kepada para penumpang bakal sangat maksimal untuk perjalanan panjang, puluhan jam. "Kami yakin, para penumpang takkan bosan selama berada dalam perjalanan," katanya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Jokowi Tetapkan Tanggal 15 Februari Sebagai Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 - 06:24:28 WIB

emerintah mengeluarkan Peraturan Presiden yang menetapkan tanggal 15 Februari yang bertepatan dengan Pilkada Serentak sebagai hari libur nasional.

Pesawat F-16 Yang Terbakar di Halim, Menjadi Tugu Edukasi di Lanud Rsn

Senin, 28 Oktober 2019 - 17:47:24 WIB

Masih ingat dengan dengan musibah terbakarnya pesawat F-16 di ujung landasan pacu Lanud Halim Perdanakusumah,kami, 16 April 2015 lalu? Saat ini pesawat itu dapat dilihat di Taman Dirgantara Lanud Roes

Selasa Besok, Insan Perhubungan dan Polri Gelar Aksi SIPANTAS JALAN

Senin, 12 Agustus 2019 - 12:06:27 WIB

Aksi Bersih-bersih Perlengkapan Lalu Lintas Jalan secara nasional akan dilaksanakan pada hari Selasa (13/8/2019) serentak di seluruh tanah air.

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-73 Di Lanud Rsn Berjalan Khidmat

Selasa, 09 April 2019 - 13:10:38 WIB

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan ke-73 dilaksanakan secara sederhana di Main Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (9/4/2019).

Kadislog RSN Turut Hadiri Upacara HUT Guru

Senin, 26 November 2018 - 16:48:42 WIB

Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Tek Sentot Pudjagiri, hadiri kegiatan Upacara Hari Guru, bersama Muspida Provinsi Riau yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (26/11).

Danlanud Rsn Turunkan Personil Pada Bakti Sosial Kesehatan HUT Bhayangkara

Jumat, 28 Juni 2019 - 11:26:47 WIB

Dipimpin langsung Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, puluhan personil TNI AU turut berpartisipasi pada Bhakti Sosial Kesehatan Polri menyambut HUT Bhayangkara ke