KMP Bahtera Nusantara 01 Datang, BPTD IV Siapkan Operator Pelabuhan Matak

Selasa, 07 Januari 2020 - 09:36:24 WIB
KMP Bahtera Nusantara 01 Datang, BPTD IV Siapkan Operator Pelabuhan Matak KMP Bahtera Nusantara 01
Madaniy.Com - Menyusul beroperasinya KMP Bahtera Nusantara 01, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Kepri (BPTD IV Riau-Kepri, red) siapkan perangkat untuk mengelola pengoperasian Pelabuhan Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.
 
Disampaikan Kasi TSDP BPTD IV Rizkan Zaini, sampai saat ini pihaknya telah mempersiapkan sdm yang nantinya sebagai operator Pelabuhan Matak, sebagai perwakilan BPTD IV di wilayah kepulauan yang berbatas langsung dengan perairan internasional ini.
 
"Tugas yang diemban kawan-kawan sebagai operator di Pelabuhan Matak ini adalah yang pertama bagi BPTD IV, hal ini sangat terkait dengan kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01 yang diluncurkan Dirjen Hubdat beberapa waktu lalu," kata Rizkan.
 
Kapal penyeberang ini dijadwalkan akan melayani penumpang dari dan menuju Tanjung Uban, Tambelan, Penagih, Matak dan Sentete(Kalbar) dengan jadwal dua mingguan, setiap rutenya.
 
Dikatakan Rizkan Zaini, adapun rute yang telah disiapkan pada tahap pertama ini sebagai berikut, di minggu pertama Tanjung Uban - Tambelan - Sentete - Penagih (PP) dan rute minggu kedua Tanjung Uban - Matak - Penagih (PP).
 
"Untuk sementara kami siapkan 9 personel termasuk satu Korsatpel Pelabuhan Matak, kami berharap kawan-kawan bisa mengoptimalkan kepercayaan pimpinan dengan memberikan pelayanan maksimal terhadap pengguna jasa angkutan penyeberangan dan dermaga," katanya berharap.*
 
 
Merapat di Tanjung Uban
KMP Bahtera Nusantara 01 yang dirancang untuk melayani penumpang penyeberangan antara pulau di Provinsi Kepri dan Kalimantan Barat, telah merapat di perairan Tanjung Uban, Tanjung Pinang.
 
Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Telaga Punggur, Fauzi mengatakan, bahwa kedatangan kapal milik Dirjen Perhubungan Darat tersebut disambut jajaran KPLP Tanjung Uban, GM ASDP Kepri, Dinshub Kepri, KSOP dan BPTD IV Riau Kepri, Minggu (5/1/2020).
 
"Kapalnya sangat luar biasa, sangat mewah, dan memang sangat cocok dengan kebutuhan para penumpang penyeberangan sesuai rute yang telah direncanakan," kata Fauzi usai meninjau langsung kondisi interior kapal.
 
Dikatakan Fauzi, pelayanan yang akan diberikan ABK kapal kepada para penumpang bakal sangat maksimal untuk perjalanan panjang, puluhan jam. "Kami yakin, para penumpang takkan bosan selama berada dalam perjalanan," katanya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Menhan: Investigasi Helikopter AW-101 di Tangan KSAU

Selasa, 07 Februari 2017 - 22:20:59 WIB

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyatakan investigasi pengadaan helikopter AgustaWestland (AW-101) berada di tangan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Istighosah, Kebaktian dan Doa Bersama Sambut Pergantian Tahun Baru di Lanud Rsn

Senin, 31 Desember 2018 - 14:57:57 WIB

Kegiatan ini berlangsung sederhana, dilaksanakan mulai pukul 12.00 WIB, di Gereja Oikumene dan Masjid Amrullah, Kompleks Lanud Rsn, diikuti seluruh jajaran pejabat utama, staf dan prajurit.

Berlaku Hingga 30 April 2017

Riau Tetapkan Siaga Darurat Karhutla

Selasa, 24 Januari 2017 - 11:51:22 WIB

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2017 yang berlaku hari ini selama 96 hari hingga 30 April mendatang

Diikuti 3 Skadron Udara

Tingkatkan Kesiagaan Melalui Latihan MOT di Lanud Rsn

Kamis, 05 Juli 2018 - 22:52:55 WIB

Untuk mempertahankan dan meningkatkan kesiapsiagaan guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Lanud Roesmin Nurjadin gelar latihan bertajuk Mission Oriented Training (MOT) yang diiku

Pemerintah Diminta Optimalkan Layanan Kesehatan Haji

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:53:43 WIB

Pemerintah harus memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan harus optimal yang dapat diberikan kepada calon jamaah haji. Pembinaan kesehatan sangat penting diberikan kepada jamaah haji, mulai seseor

Pemantauan Akan terus Dilakukan Selama 24 Jam

BMKG: Titik Api Itu Terpantau di Jambi dan Sumsel

Senin, 23 September 2019 - 17:27:16 WIB

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru (BMKG Pekanbaru) ini mendapat kesempatan untuk memberikan keterangan mengenai kualitas udara dan cuaca di Pekanbaru dalam