Dipimpin Kapolda Riau, Prosesi Pemakaman Bripka Hendra Berlangsung Haru

Ahad, 22 Desember 2019 - 13:01:34 WIB
Dipimpin Kapolda Riau, Prosesi Pemakaman Bripka Hendra Berlangsung Haru Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin Upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani, di Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru, Minggu (22/12/2019).
Madaniy.Com - Ribuan warga Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman turut melepas perjalanan jenazah almarhum Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru, Minggu (22/12/2019) pagi.
 
Masyarakat Kota yang tengah menjalani Car Free Day tersebut seolah larut dalam khidmatnya prosesi perjalanan iringan jenazah. Mereka menghentikan aktifitasnya dan ikut menyaksikan iringan jenazah sepanjang jalan dari Mapolda menuju Taman Makam Bahagia.
 
Perjalanan menuju ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru, Kapolda Riau, PJU Polda Riau dan seluruh peserta upacara pelepasan jenazah berjalan kaki menuju lokasi, mengiringi peti jenazah yang dibawa Mobil Jenazah Sat Brimob Polda Riau. 
 
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin langsung Upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani.
 
Sebelumnya, peti jenazah Bripka (ANM) Hendra Saut Sibarani disemayamkan di Polda Riau untuk dilakukan upacara pelepasan jenazah dan selanjutnya dibawa menuju Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru. 
 
 
Hadir Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau dan peserta upacara lainnya dari berbagai kesatuan TNI-AD, AU, Brimob dan Samapta Polda Riau, baik Pamen, Pama maupun Bintara dan Tamtama.
 
Dalam amanatnya Kapolda Riau mengatakan bahwa almarhum Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani gugur pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 pada saat melaksanakan tugas pukul 14.20 WIB di wilayah Dekai, Polres Yahukimo dalam Operasi dengan sandi Aman Nusa 1 – 2019. semoga pengorbanan almarhum akan tercatat sebagai sejarah bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Riau pada khususnya.
 
Menurut Kapolda Riau, upacara yang dilaksanakan pagi ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari negara atas jasa dan pengorbanan almarhum semasa hidupnya. Dalam mengabadikan diri kepada bangsa dan negara melalui tugas di kepolisian. 
 
Usai menyampaikan amanat, dilanjutkan dengan prosesi pemakaman dengan tembak Salvo ke udara oleh pasukan Brimob sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada jenazah. Upacara Pemakaman usai pada pukul 08.30 WIB.
 
Sumber: Bid Humas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Luar Biasa, Anak-anak TK Angkasa Bergembira Panen Sayur Sawi Kebun Sendiri

Senin, 03 Desember 2018 - 13:25:04 WIB

Puluhan anak-anak murid TK Angkasa binaan Pia Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin, bergembira saat memetik sayuran hasil kerja mereka.

Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 05 Satpom Lanud Rsn

Ny. Irenne Moningka: Tugas Istri Mendukung dan Melengkapi

Rabu, 19 Juni 2019 - 13:12:07 WIB

"Tugas-tugas rumah tangga dan kesetiaan kita mendampingi suami serta mengasuh putra-putri, seyogianya dilaksanakan dengan serasi, seimbang dalam nuansa yang harmonis dan penuh kekeluargaan. Demikian t

Sertijab Kadis Pers, Kadis Log, Dan Skatek 045 dan Kepala RSAU dr. Sukirman

Triyanto Sandy Gantikan Aris Purnawan Komandoi Skatek 045

Kamis, 18 April 2019 - 14:48:01 WIB

Letkol Tek Triyanto Sandy resmi menggantikan Letkol Tek Aris Purnawan menjadi Komandan Skadron Teknik 045, acara serah terima ini disaksikan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Gunakan Jasa Angkutan ODOL, Pelanggaran Atas Surat Edaran Menhub 21/2019

Rabu, 13 November 2019 - 07:02:09 WIB

Seluruh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah dan badan usaha, maupun pemilik barang untuk tidak lagi bekerja sama dengan truk angkutan yang masuk kategori Over Dimensi dan Over Loading (

Indonesia Dinilai Belum Fokus dalam Industri Pertahanan

Ahad, 19 Februari 2017 - 20:34:50 WIB

Pemerintah dinilai sejak lama tidak menaruh perhatian pada industri pertahanan dalam negeri sehingga belum mampu memproduksi sendiri persenjataan. Indonesia masih lebih banyak menggantungkan diri pada

Pelajari Penegakan Hukum ODOL, Jajaran BPTD V Jambi Stuban ke BPTD IV Riau-Kepri

Senin, 16 Maret 2020 - 11:42:12 WIB

Pelajari proses penegakan hukum Over Dimensi Over Loading (ODOL) kendaraan angkutan barang, jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Provinsi Jambi (BPTD V Jambi), laksanakan Study Banding