Jelang Puncak HUT TNI AU, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Jumat, 05 April 2019 - 16:19:59 WIB
Jelang Puncak HUT TNI AU, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama Komandan Lanud Rsn, Dansatpom dan personel Lanud yang beragama Kristen menjalankan ibadah di Gereja Oikumene
Madaniy.Com - Lanud Roesmin Nurjadin gelar doa bersama dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang diperingati pada tanggal 9 April 2019. Kamis (4/4/19).
 
Doa bersama ini dilaksanakan seluruh personel Lanud Rsn menyambut Peringatan Ke-73 TNI Angkatan Udara yang tahun ini mengangkat tema "Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU siap melaksanakan tugas matra udara dalam mendukung Tugas Pokok TNI." 
 
Semuanyan bermunajat memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berkah dan kegiatan selanjutnya dilimpahkan rahmat dan karunia dari Yang Maha Kuasa.
 
Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, mengatakan bahwa doa adalah senjata yang paling ampuh minta pertolongan dan perlindungan, tanpa doa maka kegiatan tidak ada maknanya dan kita termasuk orang yang tidak pandai bersyukur.
 
"Oleh karena itu sebagai insan hamba Tuhan seyogyanya doa wajib kita lakukan, doa bukan saja kita laksanakan pada hari-hari tentu, tetapi doa semestinya dilakukan setiap saat tidak mengenal waktu dan ruang, kapan saja bisa dilakukan baik dalam keadaan susah maupun senang, jadikan doa sebagai wahana mencapai kebahagian dan keselamatan baik dunia maupun akhirat", ucap Danlanud.
 
Jemaah Masjid Amrullah khusyuk mengikuti Doa Bersama,Jumat (5/4/2019)
 
Selanjutnya Marsma TNI Ronny mengajak kepada seluruh prajurit untuk mengaplikasikan doa dalam diri, keluarga dan satuan tempat kita bekerja, apalagi satuan kita ini memiliki volume kerja yang tinggi terlebih dalam mengoperasikan alutsista pesawat Hawk 100/200 dan F-16.
 
Kabintal Lanud RSN Letkol Sus Edison mengajak, doa bersama dilakukan dengan ikhlas, sebab tanpa keikhlasan maka doa kita akan sulit makbulnya.
 
"Oleh karena itu doa merupakan implementasi kita  sebagai tanda  syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmat dan Nikmat-Nya  diberikan kepada kita semua," kata Kabintal.
 
Doa bersama di Masjid Amrullah dihadiri Danwing 6, para Kadis, Komandan Satuan, Perwira, Bintara,Tamtama,PNS dan Pengurus PIA Ardia Garini Cab.12/D.1 Lanud RSN, sedangkan di Gereja Oikumene hadir Komandan Lanud Rsn, Dansatpom dan personel yang beragama Kristen.***
 
Sumber: Pentak Rsn

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Upacara Peringatan ke-55 HUT Wara di Lanud Rsn

Saatnya Wara Harus Mampu Menjadi Prajurit Sejati

Selasa, 14 Agustus 2018 - 08:11:32 WIB

"Selalu siap untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, dengan berbekal keahlian dan kemahiran yang telah dimiliki," demikian sambutan KSAU sempena HUT Wanita Angkatan Udara(Wara) ke-55, pada 12

Latihan Rutin Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

Rabu, 19 Juli 2017 - 20:04:04 WIB

Kemampuan akan terus bertambah dan meningkat dengan berlatih. Untuk itu personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti latihan menembak guna meningkatkan kecakapan dan keterampilannya dalam menembak, yang

69 Casis Tamtama Ikuti Tes Kesehatan di Lanud Rsn

Rabu, 22 Maret 2017 - 20:09:35 WIB

69 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2017 mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (22/3/2017).

Sertifikasi Ulama adalah Aspirasi, Pemerintah Hanya Memfasilitasi

Jumat, 03 Februari 2017 - 08:37:44 WIB

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengungkapkan adanya aspirasi dari publik untuk melakukan sertifikasi terhadap ulama. Namun Menag juga ingin ormas-ormas Islam duduk bersama membicarakan hal ini

Kasubdit Dalops Kemenhub: Tindakan BPTD IV Contoh Bagi Yang Lainnya!!

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 21:51:42 WIB

Tindakan pemberian sanksi pemindahan muatan atau transfer muatan yang dilakukan petugas PPNS dan PKB dari BPTD IV Riau-Kepri, mendapat apresiasi Kasubdit Dalops Dit LLAJ Ditjen Hubdat kementerian Perh

Hawk 100/200 Skadron Udara 12 kembali ke “Sarangnya”

Kamis, 02 Maret 2017 - 17:42:33 WIB

Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn kembali ke “sarang’ nya, Kamis (2/3).