A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

Tekan Angka Laka Lantas, BPTD IV Laksanakan Ramcheck Terpadu

Naikilah dan Gunakanlah Bus Berstiker Kementerian Perhubungan

Tekan Angka Laka Lantas, BPTD IV Laksanakan Ramcheck Terpadu

Rabu, 18 Desember 2019 - 08:42:03 WIB
Tekan Angka Laka Lantas, BPTD IV Laksanakan Ramcheck Terpadu
Madaniy.Com - Targetkan sebanyak 500 bus angkutan penumpang, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Riau-Kepri) melaksanakan Ramcheck Terpadu Inspeksi Keselamatan, Selasa (17/12/2019).
 
Pelaksanaan Ramcheck Terpadu tersebut ditujukan kepada seluruh seluruh armada bus angkutan penumpang, mulai dari bus angkutan antar kota, antar provinsi dan bus pariwisata.
 
"Bus Pariwisata akan menjadi perhatian kami dalam giat Ramcheck kali ini, hal ini disebabkan bus jenis ini menjadi penyumbang terbesar angka laka lantas tahun lalu," kata Kepala BPTD IV Riau-Kepri Syaifuddin Ajie Panatagama.
 
Dikatakan Ajie, pihak BPTD IV akan melaksanakan tugas inspeksi ini bersama dengan jajaran Direktorat Lalulintas Polda Riau, Dinas Perhubungan se-Provinsi Riau, Dinas Kesehatan se-Provinsi Riau, BNN Provinsi Riau, Organda, Jasa Raharja serta pemangku kepentingan lainnya.
 
"Kami akan terus berkoordinasi dengan jajaran instansi terkait baik vertikal maupun horizontal, khusus untuk ramcheck juga akan dilaksanakan di Terminal Bangkinang dan Dumai selama masa Operasi Nataru 2020," kata Ajie Panatagama.
 
Pelaksanaan ramcheck terdiri dari pemeriksaan surat-surat kendaraan, kondisi alat kelengkapan kendaraan harus standar pelayanan, pemeriksaan kesehatan terhadap supir dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan tes urine.
 
"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memastikan pelayanan transportasi angkutan penumpang baik itu komersil maupun sewa, benar-benar terjamin unsur keselamatannya, dan kosumen pengguna jasa benar-benar merasa aman dan nyaman," kata Ajie menambahkan.
 
Selama pelaksanaan Nataru 2020 yang akan berlangsung mulai 19 Desember 2019 hingga berakhir pada 6 Januari 2020 ini, inspeksi terpadu terhadap kelayakan angkutan penumpang akan terus berjalan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhbungan RI.
 
Bagi kendaraan yang menjalani pemeriksaan secara menyeluruh tersebut dan dianggap telah memenuhi standar yang diwajibkan, akan diberi stiker Kementerian Perhubungan.
 
"Kepada pengguna jasa angkutan penumpang, kami imbau untuk menggunakan kendaraan bus yang sudah memiliki stiker Kementerian Perhubungan, karena sudah diperiksa secara detail oleh para penguji kendaraan," kata Ajie mengimbau masyarakat pengguna jasa angkutan.
 
Jasa Raharja Cabang Riau menyerahkan bantuan pemecah kaca kepada bus yang diterima Ketua Organda Provinsi Riau, M Nasri
 
Posko Kesehatan
Jasa Raharja Cabang Riau memastikan kesiapan Posko Kesehatan akan hadir di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2020 tersebut.
 
Diungkapkan General Manager Jasa Raharja Cabang Riau Herry Kesuma, bahwa pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan berikut dengan kendaraan ambulance dan obat-obatan.
 
"Kita berharap para penumpang dan supir serta kruw angkutan mengoptimalkan pelayanan yang disediakan di Posko Kesehatan, khusus bagi supir agar periksakan kesehatan sebelum meneruskan perjalanan. Ingatlah keselamatan perjalanan ada ditangan supir," kata Herry Kesuma.
 
Di samping menyediakan Podko Kesehatan, jasa raharja juga menyerahkan bantuan berupa pemecah kaca kepada seluruh bus yang hadiri, dan diterima langsung Ketua Organda Provinsi Riau, M Nasri.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Kadislog RSN Turut Hadiri Upacara HUT Guru

Senin, 26 November 2018 - 16:48:42 WIB

Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Tek Sentot Pudjagiri, hadiri kegiatan Upacara Hari Guru, bersama Muspida Provinsi Riau yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (26/11).

Kolonel Pnb Radar Soeharsono Jabat Danwing 6

Senin, 23 Januari 2017 - 17:29:48 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Wing 6 Lanud Rsn dari Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak kepada Kolonel Pnb Radar Soeharsono

Danlanud Rsn, "Siswa Mengenal Nusantara" Inisiasi Positif Bagi Generasi Muda

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:22:09 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, membuka pelatihan Bela Negara bertajuk "Siswa Mengenal Nusantara", di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/8).

Latihan Survival Dasar “Lancang Kuning-17” Dibuka

Ahad, 12 Maret 2017 - 19:25:23 WIB

44 peserta mengikuti latihan survival dasar bertajuk “Lancang Kuning-17” yang dibuka secara langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Jum’at (10/3/2017).

Sertijab Dan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin

I Nyoman Swardita Resmi Gantikan Moendi Noegroho

Rabu, 19 Juni 2019 - 10:36:28 WIB

Bertempat di Aula Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pom I Nyoman Swardita resmi menerima tongkat komando Satpom TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dari Letkol Pom Moendi Noegroho, Rabu (19/06/2019).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00:23 WIB

Dipimpin Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, seluruh jajaran TNI-Polri melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau.