Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00:23 WIB
Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau Danrem 031/Wirabima Brgjen TNI Sonny Aprianto, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danlanal Bumai Kolonel (L) Yose Aldino, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko P, melakukan tabur bunga di TMP Kusuma Dharma.
Madaniy.Com - Dipimpin Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, seluruh jajaran TNI-Polri melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau.
 
Dalam kegiatan ziarah yang dilaksanakan Kamis (4/9/2018), Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penghormatan seluruh prajurit TNI kepada para pejuang yang telah mendahului kita.
 
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya. Disinilah pentingnya, kami selaku prajurit Sapta Marga selalu ingin mengingatkan kepada masyarakat, dengan kegiatan ini," kata Sonny Aprianto kepada awak media.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danlanal Bumai Kolonel (L) Yose Aldino, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Kordias Pasaribu, Plt Gubernur Riau yang diwakili Staf Ahli Bidang kemasyarakat Jhoni Irwan, beserta undangan lainnya dan ibu-ibu Persit Kartika, Pia Ardhia Garini dan Jalasenastri.
 
 Ibu-ibu dari Persit Kartika, Pia Ardhia Garini dan Jalasenastri, turut melakukan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73..
 
Usai Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka kepada Madaniy mengungkapkan perasaan haru sekaligus bangganya terhadap para pejuang kemenrdekaan.
 
"Di tahun ini genap sudah 73 tahun keberadaan TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai prajurit saya merasa bangga dan terhormat mengemban tugas dan amanah ini. Namun disisi lain dengan ketulusan dan keikhlasan para pejuang dalam meraih kemerdekaan yang saat ini telah kia nikmati bersama, terus terang sayang sangat terharu. Karena rasanya semua yang kita bisa perbuat hari ini, adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang," kata Ronny Irianto Moningka.
 
Namun bagi Danlanud, perjuangan dang pengorbanan para pejuang tersebut harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total, untuk kesejahteraan Rakyat.
 
"Prajurit TNI adalah prajurit pejuang, prajurit TNI berjuang bersama rakyat, artinya TNI akan selalu bersama rakyat," ujarnya.
 
Sumber: Pentak Rsn

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Tanam Perdana di Siak, Menuju Riau Swasembada Pangan

Rabu, 05 April 2017 - 12:04:01 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman berupaya keras menjadikan Riau sebagai daerah swasembada pangan.panhlima

Selasa Besok, Insan Perhubungan dan Polri Gelar Aksi SIPANTAS JALAN

Senin, 12 Agustus 2019 - 12:06:27 WIB

Aksi Bersih-bersih Perlengkapan Lalu Lintas Jalan secara nasional akan dilaksanakan pada hari Selasa (13/8/2019) serentak di seluruh tanah air.

Danrem 031/WB: TNI dan Polri Harus Saling Mengisi!

Rabu, 07 Maret 2018 - 09:29:20 WIB

TNI dan Polri haruslah saling mengisi, saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas di lapangam." kata Danrem 031 Wirabima.

Berpikir Positif Tentang Kebijakan Trump

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:38:37 WIB

Banyak bankir Eropa mengantisipasi reaksi Trump yang akan menetapkan tarif hukuman pada impor Cina. Hal itu bisa memicu permasalahan dalam ekonomi dunia.

Danlanud Rsn: Jadilah Prajurit Tangguh!

Senin, 07 Oktober 2019 - 09:53:05 WIB

Bekerja lebih baik lagi jangan terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif, jadilah prajurit yang sejati dan ikhlas bekerja dan tangguh dalam pengabdian.

Supirman Resmi Menjadi Pemimpin Umum Madaniy.Com

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:28:56 WIB

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan Dewan Komisaris dan Direksi PT MBMp, Insya Allah amanah ini akan saya emban seoptimal mungkin,' kata Supirman di hadapan peserta RUPS.