Danlanud Rsn, "Siswa Mengenal Nusantara" Inisiasi Positif Bagi Generasi Muda

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:22:09 WIB
Danlanud Rsn, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, berfoto bersama perwakilan peserta usai membuka pelatihan Bela Negara bertajuk "Siswa Mengenal Nusantara", di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/8).
Madaniy.Com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, membuka pelatihan Bela Negara bertajuk "Siswa Mengenal Nusantara", di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/8).
 
Pelatihan Bela Negara ini terselenggara berkat kerjasama diantara Lanud Roesmin Nurjadin dengan PGN (Perusahaan Gas Negara) dengan memfasilitasi 23 siswa asal provinsi Maluku yang tergabung dalam Siswa Mengenal Nusantara.
 
"Kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" ini adalah salah satu wujud perhatian Pemerintah terhadap generasi muda. Harapan pemerintah dalam hal ini, Kementerian BUMN dan TNI mengemban amanah untuk dapat melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda, agar mencintai tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, memiliki ketahanan yang kuat terhadap narkoba, penetrasi teknologi dan budaya asing," terang Danlanud.
 
Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa "Siswa Mengenal Nusantara" ini adalah sebuah inisiasi yang sangat positif dalam membentuk generasi muda yang memiliki kemampuan bela negara, memahami Pancasila sebagai Dasar Negara, sadar akan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga terwujud kader bangsa yang handal, militan dan mumpuni.
 
"Kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" ini merupakan salah satu ajang yang tepat bagi adik-adik sekalian untuk belajar berbagai hal tentang bela negara. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Wawasan Nusantara, meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam siswa-siswi yang tergabung dalam "Siswa Mengenal Nusantara," tambah Danlanud.
 
Kegiatan pelatihan Bela Negara di Lanud Roesmin Nurjadin bertajuk "Siswa Mengenal Nusantara" ini rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dua hari dengan materi kegiatan antara lain: Pengenalan Bela Negara, Pengenalan Kebijakan Pertahanan, Kunjungan ke Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16, Pembinaan PBB/Permildas, dan Outdoor Activity, 
 
Sumber: Pentak Rsn

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Bersyukurlah, Pengabdian Prajurit TNI Tidak Akan Pernah Berakhir

Kamis, 04 Mei 2017 - 16:16:13 WIB

Aqua Dwipayana mengatakan bahwa setiap insan harus senantiasa bersyukur atas nikmat dan rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura Kian Erat di Pekanbaru

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:50:38 WIB

Mewakili TNI AU, Kadisops Lanud Rsn Selaku Direktur Latihan, Letkol Pnb Jajang Setiawan meyakini bahwa dari latihan yang telah dilaksanakan ini, banyak sekali pengetahuan serta pengalaman yang didapat

Mengkaji Ulang Perizinan Lahan Hutan

Kesempatan Pemerintah Tunjukkan Kebijakan Pro rakyat

Senin, 30 Januari 2017 - 17:14:54 WIB

Persoalan sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan merupakan masalah turun-temurun yang tak pernah kunjung pernah diselesaikan oleh pemerintah, hingga hari ini.

Balai Tesso Nilo Siapkan Desain Ekowisata di Hutan Tersisa

Senin, 27 Februari 2017 - 19:29:26 WIB

Balai Taman Nasional Tesso Nilo bakal mengembangkan ekowisata pada 23.000 hektare (ha) hutan alam yang tersisa di kawasan itu. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyelamatan hutan konservasi dari marakn

Hawk 100/200 Skadron Udara 12 kembali ke “Sarangnya”

Kamis, 02 Maret 2017 - 17:42:33 WIB

Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn kembali ke “sarang’ nya, Kamis (2/3).

The "Gangster" Gantikan Kolonel Pnb Azhar Menjabat Danwing 6

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:23:10 WIB

Hanya berselang beberapa hari menyusul berakhirnya masa tugas Kolonel Pnb Azhar Aditama, Kolonel Pnb M Yani Amrullah resmi menjabat Dan Wing Udara 6.