Kunjungi Posko Satgas Karhutla di Lanud Rsn

Tim Kemenpolhukam Kumpulkan Bahan Rekomendasi Hannas

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 07:40:33 WIB
Tim Kemenpolhukam Kumpulkan Bahan Rekomendasi Hannas Perwakilan Satgas Karhutla Provinsi Riau memaparkan kegiatan penanganan karhutla di Riau kepada Tim Kemenkopolhukam
Pekanbaru, Madaniy - Sebagai bagian dari kunjungannya di provinsi Riau, tim dari Kementerian Koordinator  Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) mengunjungi Posko Satgas Karhutla Riau yang berlokasi di Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (24/8).
 
Kunjungan dari tim ini di provinsi Riau dimaksudkan guna mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif sebagai bahan pengkayaan materi untuk penyusunan telaahan dan rekomendasi kebijakan bidang Ketahanan Nasional serta Sumber Daya Manusia dan Teknologi.   
 
Tim yang terdiri dari Marsda TNI Suwandi Miharja, Mayjen TNI Wawan Kustiawan, beserta anggota berkunjung ke posko Satgas Karhutla, untuk memperoleh data serta berdiskusi dengan seluruh unsur satgas terkait dengan penanganan Karhutla di provinsi Riau.
 
Foto bersama tim Kemenkopolhukam dengan unsur Satgas Karhutla Riau seusai berkunjung ke Posko Satgas Siaga Darurat Karhutla Riau. 
 
Selain melakukan diskusi, tim Kemenkopolhukam juga melihat fasilitas yang terdapat di Lanud Rsn yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas Satgas Karhutla Riau.
 
Letkol Pnb Asri E. Rangkuti yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Age Wiraksono, menyampaikan bahwa Satgas Udara selalu bersinergi dan bekerja sama dengan Satgas lain di dalam organisasi Satgas Karhutla guna mencegah serta mengatasi terjadinya karhutla di Riau. 
 
Hadir dalam kegiatan ini Plh. Kalaksa BPBD Riau Jim Gofur, staf Polda Riau, BMKG dan BBKSDA, Letkol Pnb Asri E. Rangkuti mewakili Satgas Udara, serta unsur terkait lainnya.(*)
 
Sumber: Pentak Rsn
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Balai Tesso Nilo Siapkan Desain Ekowisata di Hutan Tersisa

Senin, 27 Februari 2017 - 19:29:26 WIB

Balai Taman Nasional Tesso Nilo bakal mengembangkan ekowisata pada 23.000 hektare (ha) hutan alam yang tersisa di kawasan itu. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyelamatan hutan konservasi dari marakn

Mengkaji Ulang Perizinan Lahan Hutan

Kesempatan Pemerintah Tunjukkan Kebijakan Pro rakyat

Senin, 30 Januari 2017 - 17:14:54 WIB

Persoalan sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan merupakan masalah turun-temurun yang tak pernah kunjung pernah diselesaikan oleh pemerintah, hingga hari ini.

MenLHK: Tak Ada Alasan Investasi Riau Terkendala RTRW

Rabu, 19 Juli 2017 - 18:22:30 WIB

Pemprov Riau bisa saja menjalankan mekanisme pinjam pakai kawasan hutan, sebagaimana telah dilakukan selama ini untuk persoalan investasi karena sudah ada penanganannya.

Tiga Kesepakatan Kemenhub Dengan Perusahaan Oto Bus

Pastikan Kesiapan Armada Bus, Dirjen Hubdat Tinjau Terminal Pulau Gedang

Sabtu, 09 April 2022 - 22:38:50 WIB

“Ada 3 hal yang dapat kita sepakati pada pertemuan hari ini. Yang pertama, kita harus menjamin bahwa bus yang digunakan ini berkeselamatan," katanya.

Roadshow Fadh El Fouz Arafiq Ketua Umum BAPERA di Riau

Fadh Tempuh Perjalanan 679 Kilo Untuk Lantik Tiga DPD BAPERA

Ahad, 06 Februari 2022 - 13:50:25 WIB

Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) - Fadh El Fouz Arafiq, di Provinsi Riau harus menempuh 678,3 km untuk lantik DPD BAPERA di Riau.

Libatkan Warga Tempatan, Padat Karya BPTD IV di Pandau Jaya Dihadiri Syahrul Aidi

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:57:26 WIB

Dihadiri Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Gubernur Riau yang diwakili Kadishub Andi Yanto, BPTD IV Riau-Kepri gelar kegiatan Padat Karya di Pandau Ja