A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

Kesempatan Pemerintah Tunjukkan Kebijakan Pro rakyat

Mengkaji Ulang Perizinan Lahan Hutan

Kesempatan Pemerintah Tunjukkan Kebijakan Pro rakyat

Senin, 30 Januari 2017 - 17:14:54 WIB | Di Baca : 19 Kali
Kesempatan Pemerintah Tunjukkan Kebijakan Pro rakyat

Pekanbaru, Madaniy.Com - Persoalan sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan merupakan masalah turun-temurun yang tak pernah kunjung pernah diselesaikan oleh pemerintah, hingga hari ini.

Jikalahari melihat persoalan ini telah menjelma menjadi fenomena gunung es, padahal solusi nya sangat sederhana. Apakah ada kemauan dari pemerintah untuk melakukan kaji ulang perizinan yang telah diterbitkan, untuk ditertibkan.

"Saat ini momentum yang tepat bagi rezim pemerintahan saat ini untuk menunjuk kebijakan yang pro rakyat, kaji ulang semua perizinan yang telah diterbitkan dalam hal pelepasan kawasan hutan," kata Woro Supartinah, Kordinator Jikalahari,

Sejauh ini, demikian banyak perusahaan yang enggan menerapkan prinsip komunikasi sosial, terutama dalam sosialisasi keberadaan perusahaan mereka di sebuah wilayah.

"Akibatnya sering terjadi, masyarakat merasa kecolongan atas keberadaan perusahaan yang menguasai lahan milik masyarakat. Hal inilah yang memicu timbulnya konflik, karena masyarakat merasakan kehidupan mereka terancam," jelas Woro.

Sikap pemerintah saat ini yang lebih pro pada persoalan kerakyatan, menurut Jikalahari bisa saja menjadi solusi bagi persoalan yang telah menahun di negeri ini.

"Pemerintah harus berani membuat kebijakan," tegas Woro.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Pers Diminta Berperan Mengurangi Informasi Hoax

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:44:19 WIB

Walaupun zaman terus berubah dan teknologi komunikasi berkembang dengan dahsyat, tetapi buat pers, akurasi harus tetap lebih utama dan lebih penting dibanding dengan kecepatan.

Dilakukan Tahun Ini

Kawasan Pantai Kuta Kembali Ditata

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:41:20 WIB

Komisaris PT Indonesia Tourism Development Corporation (Persero) atau ITDC Lalu Gita Aryadi mengatakan, tim percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, telah mel

Nama A Siong Muncul dalam Rapat Revitalisasi TNTN

Rabu, 08 Februari 2017 - 06:25:55 WIB

Nama A Siong terduga cukong perambahan hutan di kawasan Taman nasional Tesso Nilo (TNTN) muncul dalam Rapat Revitalisasi TNTN yang dipimpin Gubernur Riau Arsyadjuliandi RAchman dan Sekjem Kemen LHK Ba

KPK Siap Bantu TNI Usut Polemik Pembelian Heli AW-101

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:37:15 WIB

Sengkarut pengadaan Helikopter AgustaWestland AW-101 masih berlanjut. Tak hanya TNI yang siap melakukan investigasi, Komisi Pemberantasan Korupsi juga siap mendukung pengusutan kasus ini.

Berhasil Terbang Solo Tiga Penerbang Skadron Udara 12 Jalani Tradisi

Kamis, 02 Februari 2017 - 16:32:03 WIB

Tiga Penerbang Skadron Udara 12 “Black Panther” Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin mencatatkan prestasi dengan berhasil melaksanakan terbang solo diatas pesawat Hawk 100/200, Rabu (1/2).

Bangun Desa Sebagai Basis Ketahanan Wilayah

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:12:44 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan program TMMD merupakan ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.