Supir Angkutan Penumpang Harus Jalani Tes Urine Narkoba, Ini Rencana BPTD IV

Jumat, 13 Desember 2019 - 07:54:48 WIB
Supir Angkutan Penumpang Harus Jalani Tes Urine Narkoba, Ini Rencana BPTD IV Ilustrasi
Madaniy.Com - Untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa angkutan penumpang yang melintasi terminal di wilayah kerjanya, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau Provinsi Kepri (BPTD IV Riau-Kepri) akan melakukan tes urine terhadap pengemudi angkutan.
 
Kepastian dilakukannya tes urine narkoba terhadap para pengemudi angkutan penumpang ini, diputuskan setelah mempertimbangkan masukan dari seluruh jajaran Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) pada Rapat Nataru 2019/2020 di BPTD IV Riau-Kepri.
 
"Tes urine ini akan dilakukan pada tanggal 17 Desember 2019, bersamaan dengan Rampcheck dalam rangkaian kegiatan pembukaan kegiatan Posko Nataru 2020 di Terminal BRPS," kata Ikhwan Prihanto - Kasi Sarpras Transportasi Jalan BPTD IV.
 
Dikatakan Ikhwan, pada rapat yang dibuka Kasubag Tata Usaha BPTD IV, Didi Kiranawan Sukma tersebut, banyak masukan dari seluruh jajaran Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) dan menjadi catatan penting bagi BPTD IV menjelang kegiatan Posko.
 
BPTD IV merencanakan menggelar 9 posko,dimana Posko Utama akan digelar di kantor BPTD IV Riau-Kepri, Jalan Cemara No.57, Pekanbaru. Posko ini akan melaksanakan koordinasi dan menghimpun laporan pemantauan dari delapan titik Posko Satuan Pelayanan (Satpel).
 
Sementara delapan titik posko berada di wilayah kerja Satpel tersebut tersebar di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Terminal Bangkinang, Terminal Dumai, UPPKB Balai Raja, UPPKB Muara Lembu, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Telaga Punggur dan Pelabuhan Tanjung Uban.
 
"Selain melakukan pendataan dan pemantauan, di setiap posko tersebut akan disediakan Rest Area, pelayanan kesehatan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap kesiapan kendaraan seperti rem, serta pengawasan kendaraan angkutan yang over dimensi dan over loading," ujar Ikhwan menjelaskan.
 
Pada pelaksanaan kegiatan Posko tersebut, ditegaskan Ikhwan Prihanto, BPTD IV akan selalu berkoordinasi dengan jajaran Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, BNN dan TNI.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Nama A Siong Muncul dalam Rapat Revitalisasi TNTN

Rabu, 08 Februari 2017 - 06:25:55 WIB

Nama A Siong terduga cukong perambahan hutan di kawasan Taman nasional Tesso Nilo (TNTN) muncul dalam Rapat Revitalisasi TNTN yang dipimpin Gubernur Riau Arsyadjuliandi RAchman dan Sekjem Kemen LHK Ba

Komandan Skadron Udara 12 dan 16 Berganti Sekaligus

Jumat, 06 April 2018 - 15:04:30 WIB

Jabatan Danskadron Udara 12 diserahterimakan dari Letkol Pnb Adhi Safarul “Saffron” Akbar kepada Letkol Pnb Asri Efendi “Flogger” Rangkuti, sedangkan jabatan Danskadron Udara 16 diserahterimak

Marsma TNI Age Berpamitan Pada Jajaran Personil Lanud Rsn

Kamis, 26 Juli 2018 - 09:52:12 WIB

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Age Wiraksono secara resmi menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh jajarannya, Kamis (26/7/2018).

Tragedi Sialang Bungkuk Puncak Ketidakmampuan Yasonna

Senin, 08 Mei 2017 - 16:18:31 WIB

Memang, ketika datang ke Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menggebrak meja berkali-kali, Minggu (7/5).

Jiwa Komando dalam Pengabdian Total si Anak Petani

Rabu, 03 Mei 2017 - 23:54:39 WIB

Sejak masih duduk di bangku SD, bocah berbadan gelap ini sangat terobsesi dengan penampilan kedua pamannya, gagah dengan seragam TNI meninggalkan kesan yang begitu mendalam baginya.

BPTD IV Gelar Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 14 Oktober 2019 - 09:17:36 WIB

Ratusan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di lingkungan Balai Pengelola Transporatssi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV) mengikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.