A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

SD 151 Pekanbaru Kenalkan Anak Didik dengan Makanan Sehat

SD 151 Pekanbaru Kenalkan Anak Didik dengan Makanan Sehat

Selasa, 28 Maret 2017 - 08:13:48 WIB
SD 151 Pekanbaru Kenalkan Anak Didik dengan Makanan Sehat Antusia siswa SD Negeri 151 Pekanbaru ketika Bazar Makanan Sehat Tanpa 4P di gelar di sekolah.

Pekanbaru, Madaniy.Com - Makanan sehat bagi anak usia sekolah menjadi perhatian jajaran pendidik di SD Negeri 151 Pekanbaru, Bazar Makanan Sehat Tanpa 4P pun digelar, Senin (27/3/2017).

"Saat ini banyak sekali produk makanan jajanan anak-anak yang mengandung unsur yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Makanya kami menggelar Bazar ini, agar anak-anak mengenal makanan yang sehat," kata Masnun Plt Kepala SD 151 kepada Madaniy.



Inisiatif bersama para guru dengan wali murid, stand sederhana disiapkan untuk memajang makanan yang dibuat dan diolah langsung oleh para wali murid dan guru.

Antusias anak-anak sangat luar biasa, hanya dalam beberapa saat hampir semua makanan jajanan yang dihidangkan ludes dibeli anak-anak.



"Ini acara bazar dari wali murid dan guru bagi anak-anak, intinya kita mengingatkan bahwa makanan sehat itu tidak menggunakan penyedap, pengawet, pewarna dan pemanis," tambah Masnun.

Sementara para guru pendamping siswa terus memperkenalkan kepada anak didiknya, jenis-jenis makan yang sehat untuk dikonsumsi.
"Makanya, jangan asal jajan saja. Kenali ciri jajanan yang sehat, seperti yang ditampilkan di stand," kata Budiar, guru kelas II.



Anak-anak didik pun merasa gembira, karena dapat menikmati makanan sehat alias masakan rumahan. "Lebih enak yang ini Om," ujar Bima siswa kelas IA kepada Madaniy,sembari melahap sebuah risoles.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Titik Api Terdeteksi, Hawk Skadud 12 Patroli Udara Pantau Karhutla

Selasa, 14 Februari 2017 - 13:58:37 WIB

Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mencapai Riau Tanpa Asap di Tahun 2017, ini adalah komitmen bersama dari seluruh elemen yang tergabung di dalam Satgas Siaga Penanggulangan Bencana Asap akiba

Inilah Susunan Pengurus Forum Pemred Riau

Rabu, 30 Agustus 2017 - 15:54:54 WIB

Tim Formatur akhirnya merilis daftar susunan pengurus Forum Pemimpin Redaksi Riau periode 2017-2020. Berikut susunan lengkapnya.

Muara Takus Ingin Dijadikan Desa Binaan Faperika Unri

Rabu, 09 Agustus 2017 - 09:44:16 WIB

Masyarakat Desa Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Riau, menyampaikan keinginan untuk dijadikan desa binaan Fakultas Perikanan Universitas Riau.

Ini Alasan Gubernur Riau Syamsuar Hadiri IMT-GT di Thailand

Rabu, 11 September 2019 - 13:28:54 WIB

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya menghadiri acara Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangel (IMT-GT) ke-25 di Krabi, Thailand.

Instansi Pemegang Proyek Fisik

Gubri Ingatkan Kualitas Kegiatan

Ahad, 22 Januari 2017 - 16:48:11 WIB

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan seluruh SKPD untuk mengutamakan kualitas kegiatan pembangunan di APBD 2017.

Diskusikan Gubri dengan Setya Novanto

Nama Calon Wagub Riau Menemukan Titik Terang

Kamis, 09 Februari 2017 - 21:57:54 WIB

Momentum menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Maluku, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri untuk menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.