Koalisi MSRiau, Desak DPRD Provinsi Riau Bantu Membatalkan RUU KPK

Kamis, 12 September 2019 - 15:56:38 WIB
Koalisi MSRiau, Desak DPRD Provinsi Riau Bantu Membatalkan RUU KPK Pimpinan DPRD Provinsi Riau sementara, Sukarmis menerima tuntutan Aliansi Koalisi Masyarakat Sipil Riau
Madaniy.Com -  Aliansi Koalisi Masyarakat Sipil Riau, menyatakan sikap di depan Kantor DPRD Provinsi Riau.  Mereka mendesak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, untuk membatalkan pembahasan RUU KPK.
 
Pimpinan DPRD Provinsi Riau sementara, Sukarmis menjawab di depan Aliansi, DPRD Provinsi menerima seluruh aspirasi dan selanjutnya akan dipelajari. "Yang berhak menandatangani persetujuan tolak revisi UU KPK hanya DPR RI," katanya.
 
"Kami menerima seluruh aspirasi. Selanjutnya akan di teruskan ke DPR RI," kata Sukarmis menjawab di depan aliansi koalisi masyarakat sipil Riau di kantor DPRD Provinsi Riau, Kamis (12/9).
 
Sukarmis menjelaskan, keinginan masyarakat kita bersama, KPK itu jangan sampai di lemahkan, tetapi bukan dengan memprotes kebijakan begitu saja.
 
"Keinginan kita bersama KPK jangan sampai di lemahkan. Tetapi dengan memprotes keras kebijakan bukan salah satu jalan untuk perubahan yang baik," jelasnya.
 
 
Yusrial Koordinator Aliansi Koalisi Masyarakat Sipil menerangkan, mereka  memaklumi DPRD Provinsi mengatakan sikap tersebut.  
 
Karena, katanya kelembagaan itu harus dibahas bersama-sama, tentunya kami akan menunggu dari hasil pembahasan di sidang paripurna nanti.
 
"Ini 'kan lagi sidang paripurna. Tentunya nanti kami menunggu hasil pembahasan yang di katakan ketua DPRD Provinsi tadi. Kami memaklumi dan tidak juga bisa memaksakan penandatanganan persetujuan oleh Ketua DPRD Provinsi Riau," terang Yusrial kepada madaniy di depan kantor DPRD Provinsi Riau.
 
Lanjut Yusrial, jika seandainya DPRD Provinsi Riau, tidak ada pernyataan sikap, selanjutnya kami akan terus melakukan aksi sebelum Undang-undang ini di sahkan.
 
"Sebelum Undang-undang ini di sahkan. Kami menunggu DPRD Provinsi Riau membuat pernyataan sikap. Apabila tidak ada kami akan terus melakukan aksi," katanya.(ade)

 


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Lima Institusi Siap Saling Bersinerji dengan Pengda IOF Riau

Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:29:39 WIB

Menjelang pelantikan pengurus baru Pengda Indonesia Offroad Federasi (IOF) menunjukkan keseriusannya dengan melakukan roadshow ke Pelindung dan Pembinanya.

Aksi 112: Shalat Subuh Silahkan, Turun ke Jalan Tak Izin!

Rabu, 08 Februari 2017 - 19:36:56 WIB

Kepolisian melarang aksi 112 dengan melakukan jalan santai dari Monas ke Bundaraan HI. Namun, kata Argo, jika massa hanya ingin melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal tidak akan ada ya

Kita Rayakan Pelantikan Presiden Dengan Sukacita Kata Kapolda Sumut

Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:06:13 WIB

“Pelantikan (Presiden-red) nanti harus kita rayakan dengan penuh suka cita. Hilangkan rasa perbedaan mari kita kuatkan rasa persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Soal Pemangkasan Anggaran Pengawsan ODOL, Kadishub Riau berikan Klarifikasi

Sabtu, 23 November 2019 - 14:17:45 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M Taufik mengklarifikasi pemberitaan soal pemangkasan anggaran pengawasan Dishub Riau oleh anggota DPRD Riau, Sabtu (23/11/2019).

Peringatan HUT RI Ke-74 Momentum Peningkatan SDM Transportasi Unggul

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 08:26:32 WIB

Momentum Peringatan HUT RI ke-74, seluruh insan perhubungan harus semangat dan optimis untuk meningkatkan potensi sebagai sumber daya manusia (sdm) handal di bidang transportasi.

DPR Minta Menkes Jelaskan Data Kebutuhan Vaksin Baru

Selasa, 31 Januari 2017 - 12:08:40 WIB

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi menegaskan Indonesia jangan menjadi percontohan industri vaksin baru. Setiap tahun memang akan selalu ditemui virus baru yang tentu membutuhkan penang