Kita Rayakan Pelantikan Presiden Dengan Sukacita Kata Kapolda Sumut

Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:06:13 WIB
Kita Rayakan Pelantikan Presiden Dengan Sukacita Kata Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto
Madaniy.Com - Kapolda Sumatera Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan pelantikan Presiden merupakan titik klimaks dari suatu pesta demokrasi. Sebab tidak ada lagi perbedaan-perbedaan yang dapat memecah belah kerukunan, ketertiban dan keamanan.
 
“Sekarang ini sudah terpilih siapa Presidennya. Dia pemimpin seluruh warga Indonesia,” ungkapnya, Selasa (15/10) seraya mengingingatkan, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia.
 
Oleh karena itu, kata Agus, tidak ada lagi alasan bagi siapapun untuk menghentikan pelantikan kepala negara. “Kalau mau bisa kembali bertarung lima tahun lagi,” terangnya.
 
Mantan Waka Polda Sumut ini juga berharap ke depannya masyarakat dapat mendukung penuh kinerja pemerintah membangun Indonesia yang lebih baik.
 
“Pelantikan (Presiden-red) nanti harus kita rayakan dengan penuh suka cita. Hilangkan rasa perbedaan mari kita kuatkan rasa persatuan dan kesatuan,” harapnya.
 
 
Disinggung mengenai adanya aksi unjuk rasa jelang pelantikan Presiden, Agus menuturkan sampai saat ini belum ada aksi unjuk rasa.
 
“Silahkan semuanya disampaikan sesuai jalur hukum. Apabila ada pihak-pihak yang ingin membuat kerusuhan silahkan keluar dari NKRI,” pungkasnya.
 
Diketahui, pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu (20/10) sore. Untuk proses pengamanan ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri diturunkan mengantisipasi terjadinya kerusuhan.(diur)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Dominasi Ego Daerah

Perilaku ASN Berpotensi Hancurkan Negara (2)

Jumat, 10 Maret 2017 - 14:26:22 WIB

Pembangunan di Provinsi Riau sudah menjadi tanggungjawab bersama, antara pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dan masyarakat.

Bupati Tak Memahami Rekomendasi DPRD Kabupaten Bengkalis

Kamis, 02 Februari 2017 - 17:40:55 WIB

Bupati Bengkalis menolak untuk mengeluarkan rekomendasi meminta MenLHK mencabut izin PT. Rimba Rokan Lestari.

Dalam Dua Minggu Perkara Perubahan Dimensi Kendaraan Bakal Disidangkan

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:51:46 WIB

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) perkara modifikasi kendaraan bermotor, dari Kejaksaan Negeri Pekanbaru optimis akan bisa menyidangkan kedua tersangka dalam dua minggu.

Koalisi MSRiau, Desak DPRD Provinsi Riau Bantu Membatalkan RUU KPK

Kamis, 12 September 2019 - 15:56:38 WIB

Aliansi Koalisi Masyarakat Sipil Riau, menyatakan sikap di depan Kantor DPRD Provinsi Riau, dengan isi mendesak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, untuk membatalkan pembahasan RUU KPK.

Hawk 100/200 dan F16 Kembali Latihan Terbang Malam

Selasa, 25 September 2018 - 12:42:12 WIB

Desingan suara Hawk 100/200 dan F16 kembali mewarnai langit Pekanbaru, pada malam hari, sejak Senin (24/9/2018) hingga Rabu (26/9/2018).

Komisi I DPR Minta Masalah Pengadaan Heli tak Berkepanjangan

Selasa, 07 Februari 2017 - 22:18:15 WIB

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI berkonsolidasi untuk menyelesaikan masalah pengadaan helikopter Agusta Westland (AW) 101.