Kita Rayakan Pelantikan Presiden Dengan Sukacita Kata Kapolda Sumut

Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:06:13 WIB
Kita Rayakan Pelantikan Presiden Dengan Sukacita Kata Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto
Madaniy.Com - Kapolda Sumatera Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan pelantikan Presiden merupakan titik klimaks dari suatu pesta demokrasi. Sebab tidak ada lagi perbedaan-perbedaan yang dapat memecah belah kerukunan, ketertiban dan keamanan.
 
“Sekarang ini sudah terpilih siapa Presidennya. Dia pemimpin seluruh warga Indonesia,” ungkapnya, Selasa (15/10) seraya mengingingatkan, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia.
 
Oleh karena itu, kata Agus, tidak ada lagi alasan bagi siapapun untuk menghentikan pelantikan kepala negara. “Kalau mau bisa kembali bertarung lima tahun lagi,” terangnya.
 
Mantan Waka Polda Sumut ini juga berharap ke depannya masyarakat dapat mendukung penuh kinerja pemerintah membangun Indonesia yang lebih baik.
 
“Pelantikan (Presiden-red) nanti harus kita rayakan dengan penuh suka cita. Hilangkan rasa perbedaan mari kita kuatkan rasa persatuan dan kesatuan,” harapnya.
 
 
Disinggung mengenai adanya aksi unjuk rasa jelang pelantikan Presiden, Agus menuturkan sampai saat ini belum ada aksi unjuk rasa.
 
“Silahkan semuanya disampaikan sesuai jalur hukum. Apabila ada pihak-pihak yang ingin membuat kerusuhan silahkan keluar dari NKRI,” pungkasnya.
 
Diketahui, pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu (20/10) sore. Untuk proses pengamanan ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri diturunkan mengantisipasi terjadinya kerusuhan.(diur)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Launching BLU-E, Kepala BPTD IV Harapkan Dishub se-Provinsi Riau Susul Dishub Pelalawan

Jumat, 13 Maret 2020 - 08:23:45 WIB

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat WIlayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) Ardono, ATD. MT. mengapresiasi langkah Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan melaunchi

Danlanud Rsn: Kami Sangat Senang Dikunjungi Oleh Bupati Siak

Rabu, 05 Desember 2018 - 12:46:30 WIB

Bupati Siak Drs.Syamsuar Gubernur Riau terpilih periode 2019-2024 mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Selasa (4/12/18).

Lima Institusi Siap Saling Bersinerji dengan Pengda IOF Riau

Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:29:39 WIB

Menjelang pelantikan pengurus baru Pengda Indonesia Offroad Federasi (IOF) menunjukkan keseriusannya dengan melakukan roadshow ke Pelindung dan Pembinanya.

Tanggap Perubahan Rancangan APBD Provinsi Riau 2019 Wagubri Puji Dewan

Kamis, 29 Agustus 2019 - 07:12:51 WIB

Wakil Gubernur Riau Brigjen.TNI. Purn Edy Natar Nasution mengapresiasi sejumlah Fraksi DPRD Prov Riau dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun 2019.

DPR Minta Menkes Jelaskan Data Kebutuhan Vaksin Baru

Selasa, 31 Januari 2017 - 12:08:40 WIB

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi menegaskan Indonesia jangan menjadi percontohan industri vaksin baru. Setiap tahun memang akan selalu ditemui virus baru yang tentu membutuhkan penang

Soal Pemangkasan Anggaran Pengawsan ODOL, Kadishub Riau berikan Klarifikasi

Sabtu, 23 November 2019 - 14:17:45 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M Taufik mengklarifikasi pemberitaan soal pemangkasan anggaran pengawasan Dishub Riau oleh anggota DPRD Riau, Sabtu (23/11/2019).