Bersempena Hari Bhayangkara Ke 74

Dipusatkan Di Siak, Polda Riau Gelar Bakti Sosial Serentak

Jumat, 26 Juni 2020 - 21:18:07 WIB
Dipusatkan Di Siak, Polda Riau Gelar Bakti Sosial Serentak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi menyerahkan 1 unit handrtractor kepada Bupati Siak Alfedri
Madaniy.Com - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI bersama Forkopimda Provinsi menggelar kegiatan bakti sosial didepan Istana Siak Sri Indrapura pada Jumat (26/6). 
 
Kegiatan ditandai dengan pelepasan pasukan yang akan mengantar bantuan langsung ke masyarakat penerima bantuan sosial.
 
Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang digelar bersempena dengan Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada tgl 1 Juli 2020 nanti.
 
Total paket yang dibagikan Polda Riau dan jajaran secara serentak berjumlah 6.415 paket bantuan masyarakat.
 
Di Siak sendiri, Kapolda menyalurkan bantuan sebanyak 1.300 paket bantuan sosial yang ditujukan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Siak dan 1 unit hand traktor untuk kampung Sengkemang.
 
Turut memberikan bantuan, Sekda Provinsi memberikan bantuan 12 set APD yang diterima Dandim Siak, serta Danrem memberikan bantuan 100 pack obat obatan yang diterima Kapolres Siak.
 
Bantuan tersebut tentunya sangat berarti bagi masyarakat, di tengah pandemi Covid-19, apalagi bantuan diantarkan secara langsung oleh petugas ke rumah-rumah warga penerima bantuan.
 
Irjen Pol Agung menuturkan, serangkaian kegiatan hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tengah mewabahnya virus Corona yang melanda seluruh megara termasuk di Indonesia ini. Adapun tema hari Bhayangkara ke-74 kali ini, adalah Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.
 
"Bakto Sosial yang digelar serentak ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Polri kepada masyarakat serta sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat. Dukungan masyarakat selama ini luar biasa dan kita ingin bergandengan tangan," ucap Agung.
 
Kapolda Riau pun berharap, bantuan sosial yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. "Di Siak ini sebanyak 1.300 paket kita bagikan ke masyarakat. Dan juga disetiap Polres di 12 kabupaten Kota juga melakukan hal yang sama," yakin mantan direktur cyber ini.
 
Sesuai tema tahun ini yakni Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, Kapolda yang ramah ini berharap setiap lapisan saling bekerja sama untuk menyokong produktifitas masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
 
Dalam acara baksos tersebut hadir pula Gubernur Riau diwakili Sekda Drs Yan Prana, Danrem 031 diwakili Kasiren Kolonel Tri Handoko, Ketua KLA LAM Riau DR Al Azhar, Bupati Siak Drs H Alfedry dan jajaran Forkopimda kabupaten Siak. Perhelatan yang digelar Polda Riau ini pun mendapat apresiasi besar dari masyarakat serta pemerintah setempat.
 
Bupati Siak Drs Alfedry menyampaikan terimakasihnya kepada Polda Riau yang telah memilih Siak sebagai pusat penyaluran bantuan dalam rangka bakti sosial hari Bhayangkara tahun ini.
 
“Terimakasih pak Kapolda, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami ditengah pandemi covid19 ini, sekaligus saya atas nama masyarakat mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, semoga Polri kedepan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucap Bupati saat memberikan sambutannya.***
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Seharusnya Saksi Dipanggil Seorang Demi Seorang Dalam Sidang

Jumat, 02 Februari 2018 - 22:52:24 WIB

Hal ini dilakukan apabila terdapat kemungkinan saksi yang akan diperiksa selanjutnya menjadi tidak bebas, merasa canggung, atau merasa takut dalam memberikan keterangannya apabila didengar oleh saksi

Dua Jam Sembunyi di Tangki Air

Pemilik 40 Kg Shabu Asal Malaysia Akhirnya Menyerah

Sabtu, 08 April 2017 - 23:24:34 WIB

Hanya dalam kurun waktu 2 jam, personel Sat ResNarkoba Polres Bengkalis yang berkoordinasi dengan ResNarkoba Polda Riau, berhasil melumpuhkan pemilik 40 kg shabu dan 160 ribu pil ekstasi, di rumahnya

Terkait Kasus Suap Pesawat

KPK Cegah Lima Nama ke Luar Negeri

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:49:39 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah lima orang ke luar negeri untuk diperiksa dalam kasus suap pengadaan pesawat Airbus dan mesin pesawat di PT Garuda Indonesia periode 2005-2014. Dua yang dic

Jasad Pemancing Ditemukan di Dermaga Kilang Pertamina

Rabu, 05 April 2017 - 14:57:04 WIB

Setelah dua hari melakukan pencarian terhadap Bambang Sugiarto (43), akhirnya jajaran Polairud, Dasarnya bersama masyarakat berhasil menemukannya Selasa (4/4/2017) jam 16.45 WIB dalam keadaan tak bern

Luar Biasa, BNN Riau Kembali Gagalkan Pengiriman 30Kg Sabu di Maredan

Ahad, 01 September 2019 - 14:01:09 WIB

Jajaran BNN Provinsi Riau kembali mengagaglkan upaya pengiriman 30kg narkotika jenis sabu-sabu dari tangan seorang kurir di kawasan Maredan, Kabupaten Siak.

Satu Orang Pelajar Perempuan

Sabu Rasuki Remaja Riau, 5 Pelajar Pesta Narkoba

Ahad, 22 April 2018 - 13:17:46 WIB

Peredaran narkoba di Riau ternyata sudah merasuki remaja di Kota Bertuah