Gaya Kapolresta Ini Undang Antusias Warga Pekanbaru

Senin, 24 Mei 2021 - 15:09:20 WIB
Gaya Kapolresta Ini Undang Antusias Warga Pekanbaru Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol nandang Mu'min Wijaya mendamping seorang lansia
madaniy.Com - Membawa langsung petugas medis untuk melakukan vaksinasi, kehadiran Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya disambut antusias warga.
 
Didampingi wakilnya AKBP Hasyim Risahondua, Nandang Mu'min berkeliling ke pemukiman warga, Senin siang (24/5/2021), untuk memberikan vaksin gratis kepada warga.
 
Kehadirannya pun disambut antusias warga masyarakat, karena dirasa lebih praktis dan tak perlu repot datang ke tempat vaksin.
 
Vaksinasi door to door yang digerakkan Polresta Pekanbaru ini disambut kesan positif oleh masyarakat. Kombes Nandang dan jajarannya mendatangi pemukiman warga yang berada di pelosok, dan mengajak agar divaksin. 
 
Yang menjadi sasaran utamanya, adalah orang lanjut usia (Lansia) dan mereka yang tidak bisa datang ke tempat vaksin yang disediakan pemerintah.
 
"Ini sebagai langkah kita untuk percepatan vaksinasi agar angka Covid-19 menurun. Kita punya tim vaksinator dan kita bawa keliling untuk memberikan vaksin kepada warga yang membutuhkan, yang mungkin tidak bisa hadir atau berhalangan datang ke tempat vaksin yang sudah disediakan," kata Kombes Nandang
 
Ada sekitar 50 vaksin yang turut diboyong dalam rombongan, bersama tim vaksinator. Daerah yang disasar pada hari pertama door to door ini adalah Tenayan Raya, salah satunya Kelurahan Industri Tenayan. Kapolresta Pekanbaru blusukan dan masuk ke perkampungan warga, mencari mereka yang divaksin terutama Lansia.
 
Bahkan saat singgah salat di Masjid Al Jami'ah Jalan Singgalang, Kombes Nandang dan jajaran juga memanfaatkan kesempatan mengajak watga sekitar agak Vaksin. Tak ayal, masyarakat pun bergegas memanfaatkan kesempatan tersebut. Usai salat digelar, warga sudah bersiap untuk vaksin oleh petugas vaksinator.
 
"Ini bentuk kontribusi kita untuk mempercepat vaksinasi, door to door kepada warga. Ini akan terus kita mobilisasi, dan kita sudah siapkan personel serta sarana dan prasarananya. Diseluruh pos juga, kendaraan dinas Polri juga sudah disiapkan untuk vaksin keliling," lanjutnya.
 
Selain itu, diseluruh jajaran Polsek di Kota Pekanbaru juga melakukan upaya serupa, yakni vaksinasi door to door. 
 
“Kita ingin sentuh warga yang belum divaksin, langsung ke rumah maupun di jalan pun bisa," pungkasnya.
 
Upaya tersebut disambut baik warga. Mereka senang bisa mendapat vaksin gratis dari kepolisian tanpa harus datang ke tempat vaksin yang sudah disiapkan. Masyarakat pun berharap agar langkah ini terus dilakukan setiap harinya.
 
"Kalau vaksinnya ke rumah warga begini lebih enak pak. Kan kalau ke tempat vaksin orangnya ramai, bisa rawan ketular Corona. Kalau begini aman vaksinnya, enggak ramai-ramai dan langsung datang petugasnya ke tempat kita," ujar Imai warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.
 
Dalam prosesnya, petugas memeriksa kesehatan calon penerima vaksin. Kemudian mereka yang layak dari segi medis langsung mendapat vaksin gratis dari tim vaksinator.
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Jurnalis Senior Moralis Tutup Usia, Ketua PKS Riau: Almarhum Orang Baik

Senin, 26 Oktober 2020 - 07:42:31 WIB

Innalillahi wa innna ilaihi rajiā€™un. Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief beserta keluarga besar PKS Riau menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Jurnalis senior Mohammad Moralis (Pimpinan Redaksi

Komisi IV DPR Sasaran Pelampiasan Kekesalan Asri Auzar

Selasa, 21 Februari 2017 - 16:29:31 WIB

Terlalu banyaknya Surat Keputusan yang telah diterbitkan Meneteri Kehutanan RI, membuat Pansus RTRW DPRD Riau kebingungan untuk memilih atuaran yang akan menjadi acuan.

Kami Sudah Lelah Menunggu Siak IV, Pak Gubernur!

Senin, 20 Maret 2017 - 17:07:35 WIB

"Pak Gubernur, kami sudah lelah menunggu jembatan Siak IV selesai. Kami ini orang kecil, ndak ngerti masalah politik. Yang kami butuhkan jembatan itu cepat selesai," kata Sugito (45) warga Tanjung Rhu

UIR-BTN Syariah Teken MoU

Bank Diminta Beri Kesempatan Mahasiswa UIR Magang

Rabu, 07 Maret 2018 - 17:51:03 WIB

Kerjasama itu ditandai dengan penanda-tanganan Memory of Understanding (MoU) antara Rektor UIR Prof Dr H Syafriadi dengan Branch Manager PT BTN Syariah Aries Tuti di Gedung Rektorat Kampus UIR Perhent

Gelar Datuk Sri Setia Amanah bagi Gubri

Senin, 27 Februari 2017 - 12:43:55 WIB

Perhatian besar yang diberikan terhadap pengembangan budaya melayu, menjadi alasan bagi Lembaga Adat Melayu Riau menambalkan gelar Datuk Setia Amanah kepada Gubernur Riau.

Ribuan Mahasiswa UIR Banjiri Ceramah UAS di Masjid Al Munawwarah

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:51:49 WIB

Ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau membanjiri ceramah siang Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Al Munawwarah Kampus UIR Pekanbaru, Senin siang (15/10).