Laporkan Jika Ada Beking Perusahaan Pengemplang Pajak

Senin, 13 Februari 2017 - 14:48:44 WIB
Laporkan Jika Ada Beking Perusahaan Pengemplang Pajak Ghazali Abbas Wakil ketua Komite IV DPD RI

Pekanbaru, Madaniy. Com - Wakil Ketua komite IV DPD RI Ghazali Abbas  meminta masyarakat untuk melaporkan oknum yang menjadi beking perusahaan yang beroperasi di wilayah Riau. Siapapun dirinya.

"Kalau ada yang punya data mengenai oknum beking perusahaan, segera laporkan, kami akan segera mengusutnya. Kita akan minta Kapolri untuk menindaknya," kata Ghazali Abbas.

Sudah menjadi rahasia umum di Riau, jika banyak perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit di Riau yang memiliki beking di Jakarta, meski sampai saat ini belum ada pihak yang berani melaporkan secara terang-terangan.

Bagi Ghazali Abbas, kehadiran beking yang biasanya disusupkan dalam struktur komisaris atau direksi perusahaan, oleh pengusaha menjadi alat untuk melancarkan semua urusan yang menjadi kendala kerja di lapangan.

"Kita tak akan toleransi, terlebih jika ada beking yang membuat perusahaan tersebut terlepas dari jeratan pajak. Jelas sangat merugikan," tandasnya.

Saat ini, Komite IV DPD RI tengah merampung bahan RUU tentang Pajak Penghasilan yang menjadi salah satu inisiatif DPD RI untuk dibahas di DPR RI.

Menjemput langsung dan menginventarisir persoalan perpajakan di daerah menjadi salah satu upaya DPD RI, untuk mematangkan konsep RUU yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan rakyat.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

SPBU Tidak Utamakan Pelayanan Konsumen, Akan Ditindak

Jumat, 02 Februari 2018 - 19:01:27 WIB

PT Pertamina (Persero) akan menindak tegas SPBU yang terbukti tidak menjalankan kebijakan perusahaan untuk mengutamakan pelayanan kepada konsumen.

Konsumsi BBM Turun Selama Lebaran 1441 H , Penyaluran Elpiji Malah Naik

Senin, 01 Juni 2020 - 14:21:06 WIB

Untuk pertama kalinya, Satuan tugas Ramadhan, Idul Fitri dan COVID-19 (Rafico) Pertamina mendata konsumsi BBM menjelang dan setelah lebaran di Riau menunjukkan penurunan.

19 Desa Berada dalam Kawasan HTI PT RRL

Pemerintah Menyuruh Warga Merampok

Senin, 30 Januari 2017 - 11:34:37 WIB

"Jika pemerintah tidak segera mencabut izin PT Rimba Rokan Lestari (RRL), sama halnya kami warga masyarakat disuruh merampok," kata Sujarno warga Desa Sukamaju, Kabupaten Bengkalis

Gratis!! Tukar Tabung 3kg ke Bright Gas 5,5kg

Senin, 16 April 2018 - 15:46:05 WIB

PT Pertamina (Persero) menerapkan kebijakan baru untuk program trade-in produk Bright Gas 5,5 Kg. Untuk penukaran dua tabung kosong LPG 3kg, masyarakat kini hanya dikenakan biaya untuk isi LPG dan on

Fair Trade: Dorong Keseimbangan Untuk Kesejahteraan Petani Kopi

Senin, 01 November 2021 - 19:18:59 WIB

KOPI merupakan komoditas kedua yang paling banyak diperdagangkan setelah minyak bumi. Diproduksi oleh lebih dari 75 negara dan menjadi mata pencarian bagi sekitar 25 juta keluarga petani di seluruh du

Pertamina Buka Akses Permodalan Bergulir Super Lunak Bagi UMKM

Rabu, 24 Juni 2020 - 19:06:56 WIB

"Program Kemitraan Pertamina memberikan akses permodalan bergulir super lunak bagi UMKM. Nilai pinjaman mencapai 200 juta, dengan biaya administrasi hanya tiga persen per tahun menyusut," ungkap Roby