SD Juara Pekanbaru Peringati HUT RI ke 77 Dengan Perlombaan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:01:21 WIB
SD Juara Pekanbaru Peringati HUT RI ke 77 Dengan Perlombaan Lomba Makan Kerupukuk sambil duduk, sangat disukai siswa
Madaniy.Com - Meski hujan sempat mengguyur SD Juara Pekanbaru pagi ini Kamis (18/08/2022). Namun tak menyurutkan semangat peserta didik SD Juara Pekanbaru yang telah hadir pagi-pagi ke sekolah. 
 
Hari ini berbeda dari hari biasanya karena akan dilaksanakan lomba dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. 
 
Ada berbagai perlombaan untuk anak-anak peserta didik  yang diadakan yaitu tarik tambang, melipat baju, membawa kelereng dengan sendok dan makan kerupuk. 
 
Setelah cuaca bersahabat perlombaan pun dimulai. Ada tawa dan air mata selama perlombaan berlangsung. Kelucuan dan kepolosan anak-anak ketika mengikuti perlombaan muncul. 
 
 
Ada yang awalnya tidak berani ikut lomba, ada yang sedih kalau tidak diiikutkan sampai yang protes dan menangis ketika tidak menang. 
 
Tujuan kegiatan ini sebenarnya selain menanamkan kecintaan tanah air juga melatih mental dan membangkitkan jiwa kompetisi peserta didik. Ini berguna nantinya di masa depan mereka agar menjadi pribadi yang percaya diri dan memiliki daya juang.
 
Selain lomba di atas ada yang tak kalah istimewa yaitu lomba Menyajikan Masakan Khas Nusantara antar komite kelas. Kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias luar biasa dari orangtua peserta didik dari kelas 1 sampai 6. 
 
Beragam menu Nusantara tertata cantik di atas meja setiap peserta yang terdiri dari 6 kelompok dengan aneka hidangan yang berasal dari  berbagai daerah di Indonesia. 
 
 
"Alhamdulillah dengan kegiatan ini semoga bisa meningkatkan kekompakan dan silaturrahim antar orangtua peserta didik", ujar Bu Rossi salah seorang komite. 
 
Penilaian yang menjadi kriteria penjurian adalah cita rasa, cara penyajian dan nilai gizi.
 
Kontributor: Amelia Salfitri, S.Si
 
#IndonesiaJuara 
#SDJuaraPekanbaru 
#Agustus2022

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pemerintah Siapkan 100ribu Hektare Sawah di Riau

Jumat, 17 Februari 2017 - 14:45:05 WIB

Pemerintah merencanakan program 100ribu hektare sawah di Provinsi Riau, pada tahun 2017 ini. Demikian dikatakan Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman di Pekanbaru, Jumat (17/02/17).

Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Menonjol di Pekanbaru

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 19:04:07 WIB

Asmanidar (46) Koordinator Unit Layanan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, mengatakan dalam kurun waktu Januari hin

TPP Bukan Hak, Dibayar Sesuai Kemampuan Daerah

Kamis, 11 Mei 2017 - 21:00:14 WIB

Sikap sebagian guru dari sekolah binaan Pemerintah Provinsi Riau yang membawa masalah Pengurangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke Komisi E DPRD Riau, sangat disayangkan.

Sengsarakan Rakyat Bengkalis 13 Perusahaan Teridentifikasi

Ahad, 19 Februari 2017 - 20:43:31 WIB

Pansus Monitoring Lahan DPRD Bengkalis mengindentifikasi sebanyak 13 perusahaan yang bergerak di bidang hutan tanaman industri (HTI) dan perkebunan sawit telah menyengsarakan rakyat Bengkalis.

Disdik Jabar Larang Siswa Rayakan Hari Valentine

Ahad, 12 Februari 2017 - 12:07:37 WIB

Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat resmi mengeluarkan surat larangan perayaan Hari Kasih Sayang atau biasa dikenal sebagai Hari Valentine bagi para siswa.

Dorong Angka Kesembuhan Penderita Covid-19 di Riau,

Tanoto Foundation Serahkan 145 Unit Mesin Oksigen Konsentrator Kepada Gubri

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:45:53 WIB

Tanoto Foundation terus realisasikan komitmen mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19, berbagai bantuan telah diserahkan kepada Satgas Covid-19.