Inilah Doa Penghuni Rutan Sialang Bungkuk Saat Ini

Senin, 08 Mei 2017 - 13:15:02 WIB
Inilah Doa Penghuni Rutan Sialang Bungkuk Saat Ini Petugas kepolisian memeriksa identitas penumpang yang menggunakan jasa transportasi sungai di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru.
Pekanbaru, Madaniy.Com - Setiap usai shalat fardhu berjamaah, warga binaan penghunit Rutan kelas IIB Sialang Bungkuk terus mendoakan agar rekan-rekannya yang masih dalam pelarian untuk kembali ke Rutan.
 
"Setiap selesai shalat fardhu berjamaah, kami terus mendoakan kawan-kawan yang saat ini masih dalam pelarian untuk segera kembali ke utan dengan penuh kesadaran," kata salah seorang warga binaan kepada Madaniy.
 
Harapan yang dipanjatkan kepada Allah Ta'ala ini, ditujukan demi kebaikan rekan-rekan mereka itu sendiri. Dalam kondisi sebagai pelarian Rutan, tentunya rekan-rekan tak akan pernah merasa tenang.
 
"Meskipun secara fisik kita bebas dari kurungan penjara, tapi kami yakin kawan-kawan tak akan bisa tenang di luar sana. Kembalilah ke Rutan,mari kita jalani sisat masa tahanan kita dengan baik," kata sumber Madaniy.
 
Dua warga Rutan Sialang Bungkuk yang kembali ke Rutan setelah menyerahkan diri kepada Polisi.
 
Menurut sumber Madaniy, banyak faktor yang perlu menjadi pertimbangan kawan-kawannya yang saat ini masih dalam pelarian. Diantaranya, kaburnya rekan-rekan telah membuat keluarga resah dan khawatir, karena yang terbayang pastilah kemungkinan terburuk yang akan dialami.
 
"Ingatlah, keluarga kita saat ini dalam keadaan resah dan khawatir, istri, anak-anak, orangtua, kakak, adik dan rekan-rekan. Mereka akan selalu dihantui bayangan kemungkinan hal terburuk yang akan dialami nantinya," ingatnya.
 
Kembali ke Rutan dengan menyerahkan diri kepada petugas adalah satu-satunya hal yang terbaik untuk dilakukan. "Itulah tanda cinta kita kepada keluarga kita, jangan sampai mereka resah," kata sumber Madaniy.
 
Informasi terakhir yang diperoleh Madaniy dari Kanwil kemenkumham Riau, sampai Senin (8/5/2017) pukul 12.00 WIB tercatat masih 152 warga binaan yang kabur belum kembali ke Rutan.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Sarat Nilai Kekeluargaan Makna Idul Adha Bagi Keluarga Besar Polda Riau

Ahad, 11 Agustus 2019 - 17:26:19 WIB

Ada sesuatu yang berbeda pada Hari Raya Idul Adha di lingkungan Keluarga Besar Polda Riau yang jatuh pada hari Minggu (11/8/2019) dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Buni Yani Laporkan Kasusnya ke Komnas HAM

Senin, 27 Februari 2017 - 13:42:18 WIB

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, menyatakan bahwa penanganan kasus kaliennya terkesan dipaksakan oleh pihak kepolisian. Karena itu, dirinya dan Buni Yani mengadu ke Komnas HAM untuk mengawal ka

Sidang Lanjutan Ahok Keluar dari Pokok Perkara

Rabu, 01 Februari 2017 - 17:28:23 WIB

Proses sidang lanjutan Basuki Tjahja Purnama dengan saksi Kiai Maruf Amin disesalkan banyak pihak. Pascakuasa hukumnya di persidangan menyebut Kiai Ma'ruf sebagai saksi palsu dan akan melaporkannya ke

Pelatihan Bagi Operator Smart Data Base Polres Kampar

Sabtu, 08 April 2017 - 13:28:09 WIB

Smart Data Base adalah sistem yang memuat banyak data, baik internal maupun eksternal dan sangat diperlukan jajaran Polres Kampar untuk menunjang pelaksanaan tugas agar lebih optimal.

Polda Jabar Tidak Jadwalkan Panggilan Ulang Habib Rizieq

Sabtu, 11 Februari 2017 - 21:56:22 WIB

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan Polda Jabar tidak akan menjadwal ulang pemanggilan Imam Besar ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk d

Sidang Lanjutan Kasus Korupsi Dispenda Riau

Rupanya SF Haryanto Pernah Tolak Pengunduran Diri Tumino

Kamis, 01 Februari 2018 - 19:00:26 WIB

Benang merah kasus Dana DPA dan pemotongan SPPD Dispenda Riau, sedikit demi sedikit mulai terkuak