Inilah Doa Penghuni Rutan Sialang Bungkuk Saat Ini

Senin, 08 Mei 2017 - 13:15:02 WIB
Inilah Doa Penghuni Rutan Sialang Bungkuk Saat Ini Petugas kepolisian memeriksa identitas penumpang yang menggunakan jasa transportasi sungai di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru.
Pekanbaru, Madaniy.Com - Setiap usai shalat fardhu berjamaah, warga binaan penghunit Rutan kelas IIB Sialang Bungkuk terus mendoakan agar rekan-rekannya yang masih dalam pelarian untuk kembali ke Rutan.
 
"Setiap selesai shalat fardhu berjamaah, kami terus mendoakan kawan-kawan yang saat ini masih dalam pelarian untuk segera kembali ke utan dengan penuh kesadaran," kata salah seorang warga binaan kepada Madaniy.
 
Harapan yang dipanjatkan kepada Allah Ta'ala ini, ditujukan demi kebaikan rekan-rekan mereka itu sendiri. Dalam kondisi sebagai pelarian Rutan, tentunya rekan-rekan tak akan pernah merasa tenang.
 
"Meskipun secara fisik kita bebas dari kurungan penjara, tapi kami yakin kawan-kawan tak akan bisa tenang di luar sana. Kembalilah ke Rutan,mari kita jalani sisat masa tahanan kita dengan baik," kata sumber Madaniy.
 
Dua warga Rutan Sialang Bungkuk yang kembali ke Rutan setelah menyerahkan diri kepada Polisi.
 
Menurut sumber Madaniy, banyak faktor yang perlu menjadi pertimbangan kawan-kawannya yang saat ini masih dalam pelarian. Diantaranya, kaburnya rekan-rekan telah membuat keluarga resah dan khawatir, karena yang terbayang pastilah kemungkinan terburuk yang akan dialami.
 
"Ingatlah, keluarga kita saat ini dalam keadaan resah dan khawatir, istri, anak-anak, orangtua, kakak, adik dan rekan-rekan. Mereka akan selalu dihantui bayangan kemungkinan hal terburuk yang akan dialami nantinya," ingatnya.
 
Kembali ke Rutan dengan menyerahkan diri kepada petugas adalah satu-satunya hal yang terbaik untuk dilakukan. "Itulah tanda cinta kita kepada keluarga kita, jangan sampai mereka resah," kata sumber Madaniy.
 
Informasi terakhir yang diperoleh Madaniy dari Kanwil kemenkumham Riau, sampai Senin (8/5/2017) pukul 12.00 WIB tercatat masih 152 warga binaan yang kabur belum kembali ke Rutan.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Pra Peradilan SP3 Tiga Koorporasi

Walhi: Polda Riau Tidak Serius Tangani Perkara

Rabu, 12 Juli 2017 - 12:08:00 WIB

Tahapan sidang permohonan praperadilan WALHI terhadap Polda Riau terkait penghentian penyidikan perkara karhutla atas nama PT. Riau Jaya Utama (PT RJU); PT. Perawang Sukses Perkara Indonesia (PT. PSPI

Tanpa Pesta Mabuk-mabukan dan Narkoba

Pekanbaru Bebas Kendaraan di Malam Pergantian Tahun

Sabtu, 30 Desember 2017 - 00:45:11 WIB

Sejumlah wilayah akan bebas dari kendaraan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru yang merayakan malam pergantian tahun.

Oalah...! Kuliah Nyambi Edarkan Ekstasi

Rabu, 19 Juli 2017 - 16:42:54 WIB

Dua mahasiswa dari dua kampus terkemuka di Riau, diamankankan Dit Res Narkoba Polda Riau,karena kedapatan nyambi sebagai pengedar narkoba jenis ekstasi.

Terduga Teroris di Bandung Diduga Calon Pengantin

Senin, 27 Februari 2017 - 12:55:06 WIB

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan menduga pelaku peledakan bom di Taman Pandawa sebagai calon pengantin atau pelaku bom bunuh diri.

Empat Jenazah Terapung di Perairan Bengkalis Teridentifikasi

Rabu, 12 Desember 2018 - 15:37:07 WIB

"Keempat jenazah yang telah berhasil kita identifikasi tersebut telah dijemput pihak keluarga, untuk dimakamkan di kampung halaman mereka," kata Sunarto.

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Jajarannya

Selasa, 15 Oktober 2019 - 06:26:50 WIB

Kesiagaan jajaran Polda Riau untuk melakukan pengamanan menjelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden Riau, memang tidak main-main.