Tugas Firdaus-Ayat Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:12:16 WIB
Tugas Firdaus-Ayat Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat Prof. Alaidin koto

Pekanbaru, Madaniy.Com - Meski Pleno Rekapitulasi Suara KPU Pekanbaru belum berlangsung, namun demikian tugas berat sudah menggayut di pundak pasangan Walikota-Wakil Walikota terpilih.

"Tugas utama Paslon Walikota terpilih adalah mengembalikan kepecayaan 48,1 persen warga kota kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. Yakinkan kepada masyarakat bahwa mereka memiliki pemimpin yang peduli dengan mereka dan layak menjadi panutan," kata Alaidin Koto.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwako pekanbaru 2017 pada Pleno PPK di 12 kecamatan, tercatat tingkat partisipasi pemilih mencapai 51,9 persen.

Artinya, sebanyak 48,1 persen pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), pada umumnya dapat dikategorikan sebagai warga masyarakat yang memang sudah tidak peduli lagi dengan proses Pilwako.

"Angka ini tetap saja sangat mengkhawatirkan, karena hampir separuh warga kota yang memiliki hal pilih sudah tak peduli lagi dengan siapa pemimpinnya," ulas Alaidin.

Alaidin Koto mengingatkan paslon Wako yang untuk sementara dinyatakan unggul tersebut, untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah ini lima tahun ke depan.

"Dengan mengedepankan citra sebagai pemimpin yang berakhlakul karimah, saya yakin Firdaus-Ayat bakal mampu meyakinkan masyarakat. Yakinkanlah masyarakat dengan hadir di tengah mereka," ingat Alaidin.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

24 Nama Calon Bawaslu dan KPU Diterima Presiden Jokowi

Kamis, 02 Februari 2017 - 07:50:20 WIB

Presiden Joko Widodo menerima 14 ama calon komisioner KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu, yang diserahkan tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) d

18 Nama Kandidat Gubri Mulai Diapungkan

Ahad, 19 Maret 2017 - 14:27:39 WIB

18 nama tokoh di Riau mulai diapungkan masyarakat karena dinilai layak menjadi Riau-1. Nama-nama tersebut berasal dari kalangan politisi, praktisi, Bupati/Walikota yang masih menjabat, mantan Bupati d

Ternyata Masyarakat Riau Rindukan Pemimpin Sekaliber Rusli Zainal

Senin, 07 Mei 2018 - 11:37:58 WIB

Sepak terjang mantan Gubernur Riau Hm Rusli Zainal, semasa menjabat, ternyata masih dirindukan masyarakat

Diperkirakan akan Dipadati Ribuan Pendukung

Bibra-Said Gelar kampanye Dialogis di Limbungan Malam ini

Rabu, 01 Februari 2017 - 14:00:18 WIB

Pasangan calon Wako/Wawako nomor urut 5 dijadwalkan akan melaksanakan kampanye dialogis di lapangan Sepakbola MU, Limbungan Kecamatan Lembah Sari, malam ini.

Polri dan Intelijen Agar Waspadai Manuver Politik Tiga Koalisi

Senin, 07 Oktober 2019 - 07:34:03 WIB

Polri dan jajaran intelijen perlu mewaspadai adanya manuver politik dari tiga kelompok koalisi yang ingin menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai presiden periode kedua pada 20 Oktober mendatang.

Gelar Tour de Siak, Bukti Terobosan Syamsuar

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 13:38:30 WIB

Pilihan DPP PAN memberikan rekomendasi kepada Syamsuar, Bupati Siak, dinilai banyak kalangan sangatlah tepat. Karena figur mantan Plt Bupati Meranti ini, sudah terbukti banyak membuat terobosan selama