A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

Dua Periode Syamsuar Solid Dengan Pasangannya

Alasan Edi Natar Maju Pilgubri 2018

Dua Periode Syamsuar Solid Dengan Pasangannya

Rabu, 03 Januari 2018 - 09:18:09 WIB
Dua Periode Syamsuar Solid Dengan Pasangannya Pasangan Syamsuar - Edi Natar siap bekerja pakai hati, memabngun Riau lebih baik
Madaniy.Com - Pada pertengahan Ramadhan 1437 H, nama Edi Natar tiba-tiba mencuat dan menjadi buah bibir para tokoh dan masyarakat di Riau.
 
Prajurit TNI ini ternyata kemudian diperintahkan menjabat Komandan Korem 031/Wirabima, mengabdi ke kampung halamannya Riau.
 
Seiring perjalanan waktu, nama ini pun santer menjadi perbincangan dan perdebatan memanaskan bursa pencalonan pada Pilgubri 2018.
 
Ada apa dengan Jendral bintang satu ini, sehingga memilih terjun ke ranah politik, meninggalkan karirnya sebagai prajurit?
 
Berikut petikan wawancara Madaniy.Com dengan lelaki bernama lengkap Edi Afrizal Natar Nasution ini, beberapa waktu lalu.
 
Apa alasan Bapak, terjun ke ranah politik meninggalkan karir sebagai prajurit??
Alasan mengapa saya akan ikut pada pilgubri ini, pertama banyaknya permintaan dari masyarakat, teman maupun kerabat yang meminta saya bisa mengabdikan diri di kampung halaman melalui jalur pemerintahan menjelang berakhirnya pengabdian saya di lingkungan TNI.
 
Siapa yang menjadi pasangan Bapak?
Setelah melalui berbagai pertimbangan maka sayapun memutuskan untuk maju pada pilgubri ini sebagai cawagub mendampingi pak Syamsuar.
 
Kenapa Bapak memilih menjadi pendamping Syamsuar?
Memang banyak yang bertanya kepada saya mengapa harus mendampingi pak Samsuar? Atas pertanyaan ini, tentu saya memiliki alasan tersendiri diantaranya, bahwa selama kepemimpinan pak Samsuar sebagai bupati Siak, dalam 6 tahun terakhir laporan keuangan Kabupaten siak memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.
 
Bukankah Bapak sendiri tahu, opini BPK RI juga menjadi sorotan?
Bukan itu saja, Siak juga mendapat penghargaan yang luar biasa banyaknya selama dipimpin pak Samsuar bahkan selama thn 2017 saja sebanyak 24 penghargaan berhasi beliau raih.
 
Semua penghargaan yang diperoleh, bukankah belum bisa menjadi jaminan?
Saya juga melihat buktinya, dalam pelayanan kepada masyarakat dimata saya kabupaten Siak sangat mudah, murah, tidak berbelit belit. Hal ini sangat membantu dan menyenangkan masyarakat.
 
Sebagai prajurit, tentunya Bapak mempunyai alasan yang sangat mendasar terhadap figur Syamsuar. Bisa dijelaskan?
Selama dua periode kepemimpinan beliau saya melihat bahwa hubungan orang pertama dan kedua sangat solid dan berjalan dengan baik. Bagi saya sebagai seorang prajurit TNI, hal ini menjadi alat ukur dari kualitas seorang pemimpin.
 
Atas dasar pertimbangan objektif itulah saya berketetapan hati berniat ingin membantu dan memberi perkuatan kepada beliau ditingkat yang lebih tinggi yaitu ditingkat propinsi.
 
Apa pendapat lain Bapak tentang figur Syamsuar?
Selain beberapa kondisi objektif tersebut, saya melihat bahwa figur pak Samsuar ini adalah figur yang sangat agamis dan tidak pernah terlepas dari mesjid dan ini sangat saya sukai. 
 
Itulah sebabnya saya tertarik ingin membantu beliau dalam mewujudkan masyarakat Riau yang lebih bermartabat.***
 
Yuki Chandra
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Salah Sendiri Lah...!

Jumat, 17 Februari 2017 - 08:33:29 WIB

Persoalan banyak warga yang tidak mendapatkan undangan memilih atau Form C6,pada Pilwako 2017 lalu, kembali mencuat ke permukaan, menyusul rendahnya angka partisipasi pemilih pada tahun ini di Pekanba

Hampir Separuh Pemilih, Abstain Pilwako Pekanbaru (I)

Sosialisasi Paslon oleh KPU Pekanbaru Dipertanyakan

Senin, 27 Februari 2017 - 17:00:59 WIB

Pakar Hukum Dr Syafriadi Rahim menyoroti empat persoalan yang diduga menjadi penyebab rendahnya partisipasi pemilih pada Pilwako Pekanbaru 2017.

Semua Paslon Walikota Harus Bertanggungjawab

Sabtu, 18 Februari 2017 - 11:34:57 WIB

Ajakan pasangan calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat kepada empat paslon pesaingnya menurut Koordinator Rakyat Riau AZ Fachry Yasin merupakan ajakan yang tidak hanya sekedar m

Rendahnya Partisipasi Pilwako Pekanbaru Ancam Keberlangsungan Bangsa

Jumat, 17 Februari 2017 - 09:49:13 WIB

Tingkat partisipasi Pilwako Pekanbaru yang hanya mencapai 49,9 persen, menurut Prof Alaidin Koto, sebuah ancaman bagi keberlangsungan bangsa, khususnya warga Pekanbaru.

Hampir Separuh Pemilih, Abstain Pilwako Pekanbaru (2)

DPT Bermasalah, KPU Pekanbaru Harus Tanggung Jawab

Selasa, 28 Februari 2017 - 01:30:12 WIB

Komisi Pemilihan umum (KPU) dibentuk agar kepastian pesta demokrasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan perundang-undangan. Hak pilih masyarakat harus terjamin, inilah filosofinya.

24 Nama Calon Bawaslu dan KPU Diterima Presiden Jokowi

Kamis, 02 Februari 2017 - 07:50:20 WIB

Presiden Joko Widodo menerima 14 ama calon komisioner KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu, yang diserahkan tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) d