UIR Siap Menjadi PT Islam Unggulan di Asia Tenggara

Jumat, 05 Januari 2018 - 21:14:34 WIB
UIR Siap Menjadi PT Islam Unggulan di Asia Tenggara Rektor Universitas Islam Riau Prof Syafrinaldi (baju batik hijau) beserta jajaran Wakil Rektor UIR ketika bersilaturahmi dengan Pemimpin Media di Riau, Jumat (5/1/2018).
Pekanbaru, Madaniy.Com - Universitas Islam Riau, tengah membenahi diri untuk mencapai visi sebagai Universitas Islam Unggulan di Asia Tenggara.
 
Hal ini terungkap dalam silaturahmi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Syafrinaldi beserta jajaran Civitas Akademi UIR dengan Pemimpin Media di Riau.
 
"Kami beserta seluruh jajaran civitas akademi UIR, terus berbenah untuk mencapai visi sebagai universitas islam Unggulan di Asia Tenggara,' kata Prof Syafrinaldi.
 
Silaturahmi dengan pemimpin media di Riau yang dilangsungkan di ruang rapat Senat UIR, Jumat (5/1/2018) menjadi agenda pertama civitas akademi di awal tahun 2018.
 
"Selama 56 tahun usia UIR, media sangat berperan dalam mempublikasikan eksistensi UIR kepada masyarakat. Silaturahmi ini Insya Allah akan menjadi perekat diantara kita," harap Syafrinaldi.
 
Guru besar Ilmu hukum ini mengungkapkan, bahwa peringkat UIR terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, berdasarkan data yang dirilis Kementrian IPTEK dan Dikti, saat ini UIR berada di peringkat 137 nasional.
 
Foto bersama
 
"Sementara di Kopertis X, UIR berada di peringkat 1. sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi," jelasnya.
 
Banyak hal yang membuat salah satu perguruan tinggi terkemuka di Riau ini berapa pada posisi tersebut, salah satunya adalah keberadaan 11 guru besar yang dimiliki dan didukung 450 tenaga dosen lulusan S2 dan S3.
 
"Saat inipun, lebih dari 100 dosen kami tengah menyelesaikan studi S3 di beberapa perguruan tinggi terkemuka di luar negeri dan tanah air. Dalam dua tahun ke depan UIR akan memiliki sekitar 200-an dosen yang menyandang gelar Doktor," tambah Syafrinaldi.
 
Dalam silaturahmi tersebut, jajaran civitas akademi UIR banyak mendapatkan masukan dan kritikan dari para pemimpin media, yang sangat terkesan dengan kondisi faktual kampus perjuangan anak jati diri Riau tersebut.
 
"Kami seluruh civitas akademika UIR, berharap rekan-rekan media mendukung kami  untuk mencapai visi tersebut. Jangan segan untuk mengingatkan dan memberikan masukan bagi kemajuan pendidikan di Riau," harap Syafrinaldi.
 
Sumber: DR H Syafriadi, Humas UIR

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Peraih Adhi Makayasa 1992 Itu, Gantikan Marsma TNI Age Wiraksono

Kamis, 26 Juli 2018 - 22:33:13 WIB

Ramah dan bersahaja, kesan pertama yang akan dirasakan setiap pribadi yang akan berkenalan dengan lelaki Manado ini.

Terkait Pembelian Alutsista, Jokowi akan Cek Permen

Selasa, 07 Februari 2017 - 22:04:37 WIB

Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara. Permen ini disebut menjadi dasar pembelian alat utama sistem pertahanan (Alutsista).

MenLHK: Tak Ada Alasan Investasi Riau Terkendala RTRW

Rabu, 19 Juli 2017 - 18:22:30 WIB

Pemprov Riau bisa saja menjalankan mekanisme pinjam pakai kawasan hutan, sebagaimana telah dilakukan selama ini untuk persoalan investasi karena sudah ada penanganannya.

AJI Sesalkan Regulasi Ancam Kerja Jurnalis

Sabtu, 21 Januari 2017 - 08:37:21 WIB

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menyebut 2016 sebagai tahun yang berbahaya bagi jurnalis di Indonesia. Selain masih banyaknya kasus kekerasan terhadap awak media, terdapat pula regulasi yang justru

Babinkamtibmas Ini Bangun Karakter Bangsa Lewat Sepakbola

Senin, 29 Juli 2019 - 00:51:30 WIB

Hal inilah yang dirasakan dan dilakukan Bintara Senior yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di Lipat Kain ini, hobi sepakbola yang begitu mendarah daging pada dirinya, justru menjadi salah satu sarana

Pemerintah Diminta Optimalkan Layanan Kesehatan Haji

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:53:43 WIB

Pemerintah harus memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan harus optimal yang dapat diberikan kepada calon jamaah haji. Pembinaan kesehatan sangat penting diberikan kepada jamaah haji, mulai seseor