Dorong Kinerja Pemda, Gubri dan Bupati Siak Serahkan LPPD

Kamis, 30 Maret 2017 - 17:41:36 WIB
Dorong Kinerja Pemda, Gubri dan Bupati Siak Serahkan LPPD Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan LPPD Provinsi Riau 2016 yang diterima Direktur Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Kemendagri, Gunawan. Kamis (30/3/2017).(Dok.hms)
Jakarta, Madaniy.Com - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman didampingi Karo Pemerintahan Rahima Erna, Kamis (30/03/2017) menyerahkan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) tahun 2016 ke Kemendagri untuk dilakukan evaluasi.
 
LPPD Provinsi Riau diterima Direktur Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Kemendagri, Gunawan. Setelah Gubri menyerahkan LPPD, dilanjutkan oleh Bupati Siak Syamsuar yang juga menyerahkan LPPD Kabupaten Siak, dan dilanjutkan beberapa kabupaten/kota di Riau.
 
Gubri mengatakan, LPPD adalah kewajiban Pemerintah Daerah utk dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri. "Ini kewajiban Pemerintah Daerah," ucapnya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Siak H Syamsuar tengah berdiskusi.(Dok.hms)
 
Sementara itu Gunawan menginformasikan bahwa tahun depan LPPD dilengkapi juga dengan LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).
 
Sementara itu Bupati Siak Syamsuar mengaku bersyukur dan lega usai menyerahkan LPPD tersebut. Satu-satunya Bupati yang berkesempatan hadir pada penyerahan laporannya.
 
Pertemuan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Siak H Syamsuar dengan Direktur Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Kemendagri, Gunawan.(Dok.hms)
 
"Alhamdulillah, hari ini telah menyerahkan LPPD kepada Mendagri, bersama dengan Gubernur Riau, Bapak Arsyadjuliandi Rachman. Saya satu-satunya Bupati yang berkesempatan hadir dalam kesempatan ini, dan dapat bersilahturahmi dengan beliau," ungkapnya puas.
 
Pemkab Siak adalah yang terbaik di Provinsi Riau, dan masuk 20 besar Pemda terbaik dari 500 lebih Pemda se Indonesia. "Semua pencapaian yang diraih Kabupaten Siak ini tentunya hasil dari kerja keras banyak pihak. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," ucap Syamsuar.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pemko Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Aceh

Jumat, 09 Desember 2016 - 19:41:10 WIB

Pemerintah Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh PLT Walikota H.Edwar Sanger,SH.Msi, melakukan doa dan zikir bersama serta shalat gaib untuk kebaikan masyarakat Banda Aceh yang dilanda musibah gempa bumi.

Hanoman dan Bima Meriahkan Sertijab Danrem 031/WB

Senin, 27 Februari 2017 - 11:26:53 WIB

Tokoh pewayangan Hanoman dan Bima dipastikan bakal memeriahkan Upacara serah terima jabatan Komadan Korem 031 Wirabima yang akan dilaksanakan di jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Rabu (01/03/2017) lusa.

Plt Walikota Launching Program PMB-RW

Kamis, 17 November 2016 - 19:49:52 WIB

Plt Walikota Pekanbaru H. Edwar Sanger SH,M.Si meresmikan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) Tahun Anggaran 2016 di Kecamatan Senapelan, Kelurahan Sago Jalan Samanhudi RW.02

40 SMA/SMK di Sumsel Siap Terapkan Full Day School

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:19:09 WIB

Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menerapkan sistem pendidikan karakter atau full day school yang mendapat dukungan Presiden Joko Widodo siap diterapkan di Sumatera Selatan (S

Subuh Keliling di Masjid Alhamdulillah Bambu Kuning

Jemaah Bahagia Atas Kehadiran Kapolda Riau

Jumat, 04 Agustus 2017 - 07:18:30 WIB

Jemaah Masjid Alhamdulillah, Bambu Kuning merasa berbahagia sekali karena Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berbaur bersama mereka, Jumat (4/8/2017) subuh.

'Ala Bama' Terobosan Pemangkas Birokrasi

Selasa, 09 Mei 2017 - 10:13:03 WIB

Ala Bama adalah singkatan dari Anak Lahir Bawa Mudah Akta Kelahiran, gagasan Camat Rumbai Pesisir dengan merangkul Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru dan Puskesmas Rawat Inap Rum