Tanam Jagung Serentak di Kampar, Menuju Riau Swasembada

Kamis, 27 April 2017 - 06:26:16 WIB
Tanam Jagung Serentak di Kampar, Menuju Riau Swasembada Gubri H Arsyadjuliandi Rachman beserta Isteri usai menugal benih jagung pada Penanaman Serentak Tanaman Jagung di Lahan Perkebunan Desa Bina Baru Kec Kampar Kiri Tengah Kab Kampar
Kampar Kiri, Madaniy.Com – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang, tanam jagung secara serentak di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar.
 
Penanaman jagung seluas 10 hektar di Provinsi Riau tersebut merupakan tanaman yang sengaja diintegrasikan dengan tanaman perkebunan, guna mewujudkan swasembada pangan mandiri pangan.
 
“Mudah-mudahan tanaman ini bermanfaat ditengah harga sawit yang masih belum mengembirakan. Tanaman jagung ini juga diharapkan menjadi alternatif dalam memanfaatkan lahan perkebunan,” kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Rabu (26/4/17).
 
Ibu Gubri Ketua TP PKK Prov Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi menyerahkan Bibit Cabe kepada TP PKK Kab Kampar usai Penanaman Serentak Tanaman Jagung di Lahan Perkebunan Desa Bina Baru Kec Kampar Kiri Tengah Kab Kampar
 
Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga memanfaatkan pertemuan tersebut dengan warga untuk mendengarkan keluhan. Seperti hal harga sawit yang saat ini tak bisa dihandalkan. Lebih parah lagi harga karet.
 
Hadir juga pada acara penanaman jagung serentak ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kampar Syahrial Abdi. Kapolda Riau Brigjend Pol Irjenad Zulkarnain dan Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim sama-sama diwakili.
 
Kemudian Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau Sisilita, Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih Aziz Zainal dan Catur Sugeng Prasetyo, Kepala Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan dan Hortikultura Ferry Hc serta berbagai undangan lainnya.
 
Selain menanam jagung, pada kesempatan ini, Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau Sisilita juga menyerahkan sejumlah tanaman cabe kepada masyarakat. Tanaman yang menjadi kebutuhan rumah tangga ini diharapkan terus dapat dikembangkan lebih banyak agar dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga.(adv/hms)
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Tidak Seperti Dulu Sebelum Pemekaran

Gubri: Kembalikan Kejayaan Kampar!

Senin, 06 Februari 2017 - 19:12:55 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyentil kondisi Kabupaten Kampar yang kini tidak sejaya dulu lagi. Sejak Kampar dimekarkan menjadi tiga kabupaten, kondisi Kampar sebagai kabupaten ind

Gubri Sempatkan Hadir

Menjemput Manik-Manik Peradaban Melayu

Senin, 06 Maret 2017 - 06:09:56 WIB

Dinas Kebudayaan Provinsi Riau gelar rapat koordinasi dengan budayawan dan seninan dengan tema diskusi terpumpun ‘menghulu sungai-sangai menjemput manik-manik peradaban Melayu’.

Mendengar Keluhan Korban Banjir, Sisilita Terenyuh

Senin, 06 Maret 2017 - 22:10:58 WIB

Masyarakat korban banjir di Desa Sahilan Darussalam, Dusun Pulau Baru, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, medapat bantuan berupa sembako Senin (6/3/2017).

DPRD Riau Berwenang Tolak Ranperda RTRWP

Jumat, 24 Februari 2017 - 08:27:28 WIB

Jikalahari mendesak DPRD Propinsi Riau tidak menyetujui Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Propinsi Riau 2016-2035 yang diajukan oleh Gubernur Riau.

Terkait Bankeu Provinsi ke Desa Tahun 2019

Selain BUMDesa, Karhutla Harus Menjadi Prioritas

Rabu, 11 September 2019 - 12:22:55 WIB

Pemerintah Provinsi Riau melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 Perubahan merencanakan Bantuan Keuangan (Bankeu) ke pada Pemerintah Desa.

Tim Satgas Sampah Mulai Bekerja Maret 2017

Rabu, 22 Februari 2017 - 20:12:35 WIB

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru telah mengajukan nama-nama Tim Satuan Tugas (Satgas) sampah kepada Pj walikota Kota Pekanbaru H edwar Sanger SH MSi untuk ditandatangani. 30