Keutuhan Bangsa Misi Utama Kehadiran Cakra19 Teritorial Riau

Selasa, 18 September 2018 - 14:55:16 WIB
Keutuhan Bangsa Misi Utama Kehadiran Cakra19 Teritorial Riau Seluruh jajaran relawan Cakra19 berfoto bersama para Deklarator Cakra19, usai Pengukuhan Relawan Cakra19 Teritorial Riau, Senin (17/9/2018)
Madaniy.Com - Mengutamakan Keutuhan bangsa berada di atas segalanya, bagi seluruh relawan Cakra19 Teritorial Riau. Hal inilah alasan utama kehadiran organisasi relawan ini di Provinsi Riau.
 
Hal ini diungkapkan Ketua Umum Relawan Cakra 19 Teritorial Riau, Yulisman, usai pengukuhan relawan, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Senin (17/9/2018.
 
"Memang tugas utama kami mengawal pemenangan pasangan Joko Widodo di Riau. Namun, keutuhan bangsa jauh lebih penting bagi kami," kata Yulisman.
 
Pasca pengukuhan, anggota DPRD Riau ini telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus memantau perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat Riau.
 
"Kita akan inventarisasi seluruh perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat, apapun bentuknya. Karena, kepentingan masyarakat inilah yang menjadi prioritas bagi kami untuk diperjuangkan ke pusat," katanya.
 
Perbedaan pandangan di tengah masyarakat menjelang Pilpres 2019 saat ini, dinilai sebagai proses demokrasi yang dinamis di mata Relawan Cakra 19 Teritorial Riau.
 
"Prinsipnya sederhana, sesederhana kepribadian Bapak Joko Widodo. Karena itulah, kamipun tak akan mau menyampaikan yang muluk-muluk kepada masyarakat," kata Yulisman.
 
Bagaimanapun juga, kehadiran Cakra19 di Riau ini diharapkan bakal mampu memainkan peran pentingnya dalam upaya pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Riau.
 
"Kami optimis, masyarakat Riau adalah masyarakat yang mengedepankan rasionalitas dan intelektualitasnya dalam menentukan sikap pada Pilpres," kata Yulisman menambahkan.
 
Sementara itu, Sekjen Cakra19, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko berharap seluruh jajaran relawan Cakra19 Teritorial Riau merapatkan barisan dan terus berkonsolidasi dengan simpul-simpul yang ada.
 
"Jika melihat komposisi relawannya, saya optimis Cakra19 Teritorial Riau cukup mampu menjalankan tugas-tugas ini," katanya.(02)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

24 Nama Calon Bawaslu dan KPU Diterima Presiden Jokowi

Kamis, 02 Februari 2017 - 07:50:20 WIB

Presiden Joko Widodo menerima 14 ama calon komisioner KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu, yang diserahkan tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) d

Gelar Tour de Siak, Bukti Terobosan Syamsuar

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 13:38:30 WIB

Pilihan DPP PAN memberikan rekomendasi kepada Syamsuar, Bupati Siak, dinilai banyak kalangan sangatlah tepat. Karena figur mantan Plt Bupati Meranti ini, sudah terbukti banyak membuat terobosan selama

Polri dan Intelijen Agar Waspadai Manuver Politik Tiga Koalisi

Senin, 07 Oktober 2019 - 07:34:03 WIB

Polri dan jajaran intelijen perlu mewaspadai adanya manuver politik dari tiga kelompok koalisi yang ingin menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai presiden periode kedua pada 20 Oktober mendatang.

Syukurlah, Pekanbaru Tak Masuk Daerah Potensi Gugatan Pilkada

Selasa, 21 Februari 2017 - 17:13:38 WIB

Komisioner Komisi Pemillihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Riskiansyah, mengatakan ada enam daerah yang berpotensi mengajukan gugatan hasil Pilkada Serentak 2017 kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Perilaku Amoral Anggota DPRD Lukai Warga Padang

Selasa, 07 Maret 2017 - 20:17:48 WIB

Merasa terluka dengan konstelasi politik yang berkembang di gedung wakil rakyat Kota Padang, Fuaddy Chaidir Rosha warga Kuranji melayangkan surat terbuka yang ditujukan kepada anggota DPRD Padang, mel

Dipastikan Maju di Dapil Riau 1, Supirman Pilih Nomor Urut 7

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:56:54 WIB

Mantan Ketua Kadin Kota Pekanbaru, Supirman, dipastikan maju bakal bersaing pada Pemilu Legislatif 2019 dari Partai Golkar.