Keutuhan Bangsa Misi Utama Kehadiran Cakra19 Teritorial Riau

Selasa, 18 September 2018 - 14:55:16 WIB
Keutuhan Bangsa Misi Utama Kehadiran Cakra19 Teritorial Riau Seluruh jajaran relawan Cakra19 berfoto bersama para Deklarator Cakra19, usai Pengukuhan Relawan Cakra19 Teritorial Riau, Senin (17/9/2018)
Madaniy.Com - Mengutamakan Keutuhan bangsa berada di atas segalanya, bagi seluruh relawan Cakra19 Teritorial Riau. Hal inilah alasan utama kehadiran organisasi relawan ini di Provinsi Riau.
 
Hal ini diungkapkan Ketua Umum Relawan Cakra 19 Teritorial Riau, Yulisman, usai pengukuhan relawan, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Senin (17/9/2018.
 
"Memang tugas utama kami mengawal pemenangan pasangan Joko Widodo di Riau. Namun, keutuhan bangsa jauh lebih penting bagi kami," kata Yulisman.
 
Pasca pengukuhan, anggota DPRD Riau ini telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus memantau perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat Riau.
 
"Kita akan inventarisasi seluruh perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat, apapun bentuknya. Karena, kepentingan masyarakat inilah yang menjadi prioritas bagi kami untuk diperjuangkan ke pusat," katanya.
 
Perbedaan pandangan di tengah masyarakat menjelang Pilpres 2019 saat ini, dinilai sebagai proses demokrasi yang dinamis di mata Relawan Cakra 19 Teritorial Riau.
 
"Prinsipnya sederhana, sesederhana kepribadian Bapak Joko Widodo. Karena itulah, kamipun tak akan mau menyampaikan yang muluk-muluk kepada masyarakat," kata Yulisman.
 
Bagaimanapun juga, kehadiran Cakra19 di Riau ini diharapkan bakal mampu memainkan peran pentingnya dalam upaya pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Riau.
 
"Kami optimis, masyarakat Riau adalah masyarakat yang mengedepankan rasionalitas dan intelektualitasnya dalam menentukan sikap pada Pilpres," kata Yulisman menambahkan.
 
Sementara itu, Sekjen Cakra19, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko berharap seluruh jajaran relawan Cakra19 Teritorial Riau merapatkan barisan dan terus berkonsolidasi dengan simpul-simpul yang ada.
 
"Jika melihat komposisi relawannya, saya optimis Cakra19 Teritorial Riau cukup mampu menjalankan tugas-tugas ini," katanya.(02)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Firdaus-Rusli: 220ribu Pengangguran Butuh Solusi!

Jumat, 06 April 2018 - 15:36:19 WIB

"Tingginya angka pengangguran, ini berpeluang untuk menimbulkan permasalah sosial di Riau, kita harus segera temukan formulasi yang efektif," kata Rusli Effendi dalam kesempatan berkunjung ke Kuantan

Tugas Firdaus-Ayat Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:12:16 WIB

Meski Pleno Rekapitulasi Suara KPU Pekanbaru belum berlangsung, namun demikian tugas berat sudah menggayut di pundak pasangan Walikota-Wakil Walikota terpilih.

Alasan Edi Natar Maju Pilgubri 2018

Dua Periode Syamsuar Solid Dengan Pasangannya

Rabu, 03 Januari 2018 - 09:18:09 WIB

Pada pertengahan Ramadhan 1437 H, nama Edi Natar tiba-tiba mencuat dan menjadi buah bibir para tokoh dan masyarakat di Riau.

Pilkada Serentak 2017 di Riau

Peringatan Bagi DPP Golkar Untuk Menahan Diri

Rabu, 01 Maret 2017 - 08:35:58 WIB

Begitu KPU Kampar menetapkan pasangan Azis-Catur sebagai pemuncak pemungutan suara Pilkda Kampar 2017, dalam Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara, membuka ruang baru bagi introspeksi politik Bumi

Debat Cawako/Cawawako Pekanbaru Kurang Greget

Program Para Calon tak Menyentuh RPJMD

Sabtu, 04 Februari 2017 - 20:26:41 WIB

Pemaparan program unggulan yang disampaikan calon Wako/Wawako dalam Debat yang dilaksanakan di Pekanbaru, dinilai banyak pengamat tak menyentuh ruang birokrasi yang menentukan.

Alasan LE Melapor, Agar Pilkada Berjalan Sesuai Aturan

Kamis, 22 Februari 2018 - 18:13:39 WIB

"Kita minta tim hukum kita ini mengawal pelaksanaan Pilkada Riau baik yang dilakukan calon lain, perorangan dan badan hukum supaya berjalan sesuai aturan, bukan untuk saling menjatuhkan," sebut LE pad