Alasan LE Melapor, Agar Pilkada Berjalan Sesuai Aturan

Kamis, 22 Februari 2018 - 18:13:39 WIB
Alasan LE Melapor, Agar Pilkada Berjalan Sesuai Aturan Lukman Edy, Calon Gubernur Riau
Pekanbaru, Madaniy.Com - Beberapa waktu lalu, Tim Hukum Paslon Gubernur Riau Lukman Edy-Hardianto telah melaporkan dugaan pelanggaran pilkada di mana para calon yang menjadi kepala daerah melantik pejabat dalam rentang waktu kurang dari enam bulan. Laporan tersebut ditujukan ke Bawaslu Riau dan akan diproses selanjutnya.
 
Namun dengan maraknya pemberitaan tersebut, masing-masing paslon sudah menyatakan bahwa izin dari Mendagri sudah didapatkan oleh ketiga paslon teraebutm
 
Menanggapi hal tersebut, Calon Gubernur Riau Lukman Edy atau LE menyatakan bahwa dirinya memberikan mandat kepada Tim Hukum untuk mengawasi proses penyelenggaraan pemilu. Dirinya tidak spesifik meminta kepada dugaan pelanggaran yang dilaporkan itu.
 
"Kita minta tim hukum kita ini mengawal pelaksanaan Pilkada Riau baik yang dilakukan calon lain, perorangan dan badan hukum supaya berjalan sesuai aturan, bukan untuk saling menjatuhkan," sebut LE pada Kamis (22/2/2018).
 
Mengetahui para calon lainnya yang melakukan pelantikan sudah mendapat izin dari Mendagri, LE mengatakan bahwa dirinya pribadi senang apa yang dilakukan calon lain sesuai dengan aturan. "Kita juga selalu mengajak calon lain untuk menjalankan kampanye sesuai dengan aturan yanga ada," sebut Politisi PKB ini yang dalam Pilgubri berpasangan dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Hardianto.
 
"Kami juga minta pihak berwenang bersikap tegas jika ditemukan pelanggaran. Aturaj harus tegak ke atas," ungkap LE yang mendapat nomor urut 2 di Pilgubri ini.
 
Sumber: Tim LE-Hardianto

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Tak Mungkin Ada Dua Rusli Zainal di Riau

Senin, 26 Februari 2018 - 10:56:20 WIB

Gebrakannya merebut penyelenggaraan PON XVIII/2012 menjadi momentum kebangkitan Riau, membuat Bumi Lancang Kuning dari tidak ada apa-apanya menjadi sorotan nasional.

Novanto Pastikan Titiek Soeharto Dijatuhi Sanksi

Senin, 27 Februari 2017 - 13:15:36 WIB

Setya Novanto menyebut pihaknya masih meminta penjelasan Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto soal dukungannya kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tugas Firdaus-Ayat Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:12:16 WIB

Meski Pleno Rekapitulasi Suara KPU Pekanbaru belum berlangsung, namun demikian tugas berat sudah menggayut di pundak pasangan Walikota-Wakil Walikota terpilih.

Ironis..., Jelang Pilwako Warga Hanya Kenal Satu Paslon

Rabu, 08 Februari 2017 - 11:44:23 WIB

Menyisakan waktu seminggu menjelang hari pencoblosan, namun masih ada warga yang belum mengetahui kelima pasaangan calon Walikota - Wakili Walikota (paslon Wako/Wawako), dari penelusuran Madaniy.Com d

Syamsuar Bersinar, Andi Harus Terbuka, Waspadai Kuda Hitam

Sabtu, 06 Januari 2018 - 17:02:05 WIB

Kalangan spiritual di Riau memprediksi pasangan Syamsuar-Edi Natar bakal bersinar pada Pilgubri 2018 mendatang

Demokrat-Gerindra antara Achmad-Hardianto atau Firdaus-Lukman Edi

Rabu, 03 Januari 2018 - 17:44:58 WIB

DPP Demokrat dan Gerindra dikabarkan tengah berada dalam kebimbangan, kader potensial membuat bingung petinggi partai untuk menetapkan pilihan.