Ketahuan Timbun Bahan Pangan, Pedagang Bakal Disikat Satgas

Rabu, 10 Mei 2017 - 22:45:08 WIB
Ketahuan Timbun Bahan Pangan, Pedagang Bakal Disikat Satgas Suasana Rapat Koordinasi Pengendalian Pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri di mapolda Riau, rabu (10/5/2017)
Pekanbaru, Madaniy.Com - Peringatan dini didengungkan Satgas Pangan atau lengkapnya disebut Tim Pengendalian Bahan Pokok Masyarakat Lancang Kuning 2017.
 
Dikatakan Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol John Isir terkait dengan ketahanan pangan menjelang Ramadhan 1439 H, Satgas Pangan telah terbentuk.
 
"Satgas ini terbentuk dalam rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan pengendalian pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, baru saja di Mapolda Riau" kata Kombes Pol John Isir.
 
Selain unsur Polda Riau, hadir perwakilan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Peternakan, Pertamina dan Bulog.
 
"Tujuan pembentukan satas ini untuk memastikan langkah terpadu, sekaligus memetakan akar masalah di lapangan. Karena selalu terjadi kenaikan setiap tahun," jelas Dir Krimsus.
 
Sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau telah memastikan pada bulan Mei ini, di sejumlah provinsi pemasok pangan bagi Riau sedang berlangsung panen raya.
 
"Kita sepakat membentuk Tim Pengendalian Bahan Pokok Masyarakat Lancang Kuning 2017. Adapun  kegiatannya adalah pemantauan, ketersediaan, keterjangkauan harga pasar-pasar yang jadi rujukan," jelas John Isir. 
 
Jika kemudian ada muncul keluhan masyarakat, maka akan langsung dilempar kepada tim. Berbagai langkah akan dilakukan, mulai dari operasi pasar dan langkah teknis dinas terkait.
 
"Kalau terbukti ada puhak yang melakukan penimbunan, kami dari Polda akan menindaknya. Tak ada toleransi, karena semua tindakan kami lakukan secara transparan," kata Dir Krimsus menegaskan.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Dua Anak Usaha BUMN akan Masuk Pasar Modal pada 2017

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:30:23 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengatakan 2017 mendatang pihak kementerian akan menjual saham perdana ke publik atau IPO dua anak usaha dari BUMN yakni PT Garuda Maintenance Fa

Kesetaraan Hak bagi Perempuan di Perkebunan Sawit

Sabtu, 04 Maret 2017 - 19:19:25 WIB

Diperlukan persamaan hak dan peluang yang sama bagi perempuan dan laki-laki, demikian penekanan para pihak berkepentingan yang terlibat dalam kelapa sawit di Indonesia.

Industri Kehutanan Jangan Cari Alasan Lagi

Rabu, 26 April 2017 - 19:22:17 WIB

EoF menangkap adanya indikasi keberatan dari industri kehutanan dan kelapa sawit untuk segera mematuhi Peraturan terkait pengelolaan dan perlindungan gambut.

Aturan Kantong Plastik Berbayar Segera Terbit

Ahad, 05 Februari 2017 - 17:50:45 WIB

Masyarakat diajak untuk mengurangi, memanfaatkan kembali, dan mendaur ulang sampah di sekitar untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah tahun 2020.

Kementerian BUMN Revitalisasi 76 Bandara Kelas IV

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:05:13 WIB

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera merevitalisasi sebanyak 76 bandar udara berukuran landasan pacu (run way) 800-1.000 meter hingga lima tahun ke depan, dengan melibatkan sejumlah peru

Konsumsi Naik 1.016 Persen

Ibu-ibu di Riau Mulai beralih Gunakan Bright Gas

Kamis, 04 Januari 2018 - 12:59:20 WIB

Kehadiran Bright Gas tengah menjadi buah bibir di masyarakat, hal ini disebabkan karena Bright Gas mampu memenuhi ekspektasi masyarakat yang mengharapkan produk gas yang berkualitas.