Trump Tuding Pers Adalah Musuh Rakyat Amerika

Sabtu, 18 Februari 2017 - 12:08:07 WIB
Trump Tuding Pers Adalah Musuh Rakyat Amerika

Wahington, AS, MAdaniy.Com - Presiden AS Donald Trump kembali membuat pernyataan kontroversial terkait media. Melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (17/2), ia mengatakan pers sebagai musuh rakyat Amerika.

Dilansir dari Daily Mail, ia mengutuk pers dalam cicitan tak lama setelah mendarat di rumahnya di Mar-a-Lago, Florida. Ia diketahui telah menghabiskan akhir pekan tiga kali berturut-turut di tempat tersebut.

"Media BERITA PALSU (gagal @nytimes, @NBCNews, @ABC, @CBS, @CNN) bukan musuh saya, melainkan musuh rakyat Amerika!" tulis Trump dengan menyebut nama-nama media yang diserangnya.

Sebelumnya Trump juga telah menyerang New York Times, CNN, NBC, dan media-media lainnya, dengan mengatakan media-media itu 'sakit.' Namun, ia dengan cepat menghapus cicitan itu dan menggantinya dengan menambahkan dua 'musuh' media ke dalam daftar blacklist, yaitu ABC dan CBS.

Selama ini, telah banyak presiden AS yang mengkritik pers. Akan tetapi, bahasa kritik yang digunakan Trump lebih mirip bahasa yang dilontarkan oleh para pemimpin otoriter di seluruh dunia. Sejak kampanye, presiden berusia 70 tahun itu juga mengkritik pers karena memberikan keterangan bias.

Pada Kamis (16/2), ia mengeluarkan caci maki dan keluhan panjang dalam konferensi pers. Ia menyalahkan media atas segala masalah yang menimpa pemerintahannya yang baru berjalan selama satu bulan.

Pemerintahannya mengalami pekan-pekan penuh pergolakan. Dimulai dari pengunduran diri penasihat keamanan nasionalnya, penarikan calon kabinet, hingga kebijakan imigrasi pusat yang dijegal pengadilan.

Dalam empat minggu penuh gejolak, Trump telah melihat penasihat keamanan nasionalnya digulingkan, calon kabinet menarik, kebijakan imigrasi pusat gagal di pengadilan dan gelombang pasang kebocoran merusak.

Sumber; Republika


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Konferensi Internasional 4 Negara ICEASD

Hebat! DR Husnul Didaulat Jadi Pembicara Utama

Sabtu, 10 Maret 2018 - 12:11:56 WIB

Dosen Geologi Universitas Islam Riau, Dr. Eng. Husnul Kausarian, M.Sc, PhD menjadi pembicara utama (keynote speaker) Konferensi Internasional (International Conference on Enviromental Awareness for Su

Muslim Jadi Target Serangan Teroris di Masjid

Selasa, 31 Januari 2017 - 08:15:00 WIB

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan penembakan di sebuah masjid kota Quebec yang menewaskan enam orang pada Ahad malam waktu setempat (29/1) adalah serangan teroris dengan target kelompok

Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:53:26 WIB

Dalam pertemuan tersebut, Angkatan Udara Amerika Serikat menyampaikan keinginan untuk melaksanakan latihan bersama di wilayah operasi Lanud Roesmin Nurjadin yang tepat berada di jalur lintas internasi

Cuaca Ekstrim Sambut Kontingen Garuda Bhayangkara IX di Darfur Sudan

Sabtu, 11 Februari 2017 - 18:28:24 WIB

Kontingen Garuda Bhayangkara IX tiba di Bandara El- Fasher, Kota El Fasher, ibukota Darfur Utara pada tanggal 21 Januari 2017. Cuaca yang cukup ekstrim harus dialami oleh kontingen kebanggaan Polri i

Pengadilan di Berlin Menangkan Gugatan Kasus Diskriminasi Jilbab

Ahad, 12 Februari 2017 - 06:21:11 WIB

Pengadilan di Berlin, Jerman, memenangkan gugatan seorang guru Muslimah atas perlakuan diskriminatif yang dia dapatkan dari salah satu sekolah negeri di kota itu.

Seratusan WNI Terkatung-katung di Pelabuhan Muar-Johor Malaysia

Sabtu, 21 Maret 2020 - 11:35:34 WIB

Ketua Gerakan Pemuda Anshor Provinsi Riau - Purwaji menginformasikan seratusan WNI saat ini terkatung-katung di Pelabuhan Muar-Johor, Malaysia.