LSP HIPTASI Multi Konstruksi Harus Profesional, Kompeten dan Berkomitmen

Senin, 03 April 2023 - 21:29:26 WIB
LSP HIPTASI Multi Konstruksi Harus Profesional, Kompeten dan Berkomitmen Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP HIPTSI - Andogo Wiradi tengah memberikan masukan kepada jajaran DPP HIPTASI

JAKARTA - Gerak cepat dilakukan jajaran Dewan Pengurus Pusat Himpunan Tenaga Konstruksi Indonesia (DPP HIPTASI) membidani kelahiran Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Jajaran DPP HIPTASI melaporkan kesiapan dan progres untuk Launching Operasional LSP HIPTASI Multi Konstruksi kepada Wakil Ketua Dewan Penasehat HIPTASI - Andogo Wiradi, Senin (03/04/2023).

Selaku Wakil Ketua Dewan Penasehat, Andogo Wiradi berharap seluruh jajaran DPP hingga tingkat DPD HIPTASI benar-benar serius mempersiapkan diri.

"LSP yang didirikan ini merupakan komitmen kita bersama untuk mendukung percepatan sertifikasi tenaga kerja sektor konstruksi yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah," kata Andogo.

Untuk itu perlu disadari seluruh jajaran agar benar-benar profesional, kompeten dan berkomitmen untuk mempersiapkan tenaga konstruksi yang benar-benar berkompeten.

"Faktanya saat ini pemerintah berusaha keras untuk memberikan ruang dan kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal, namun semua terkendala pada sertifikasi kompetensi, kehadiran LSP ini harus mampu mengurangi beban pemerintah," harapnya.

Ketua Umum DPP HIPTASI - Hengki Hamino, Bendahara Umum - Teddy Saliman dan jajaran pengurus memaparkan progres kerja yang telah dijalankan, kendala serta progres ke depan.

"Saat ini kami telah mendapatkan persetujuan Skema dari BNSP, untuk itu kami harus segera mempersiapkan asesor terlebih dahulu," kata Hengki Hamino.

Dalam timeline yang telah disusun, rekruitmen dan pelatihan asesor akan segera dilaksanakan selama bulan Mei-Juni 2023, serta sertifikasi asesor.

"Di samping itu kami juga menyampaikan, bahwa penguatan proses dengan pendekatan IT juga masih dalam progres di LSP, mudah-mudahan segera rampung sesuai jadwal," kata Hengki Hamino.***


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pegadaian Area Pekanbaru Terus Perluas Mitra, Kali Ini Dengan Yamaha Central

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:13:03 WIB

PT. Pegadaian Area Pekanbaru semakin mengokohkan menjadi pemimpin pasar di industri gadai dan pembiayaan, ditandai dengan agresifnya berbagai kerjasama kemitraan dengan sejumlah BUMN, UMKM dan perusah

Kesetaraan Hak bagi Perempuan di Perkebunan Sawit

Sabtu, 04 Maret 2017 - 19:19:25 WIB

Diperlukan persamaan hak dan peluang yang sama bagi perempuan dan laki-laki, demikian penekanan para pihak berkepentingan yang terlibat dalam kelapa sawit di Indonesia.

Dibangun PT Elnusa Petrofin

24 Bulan Lagi Tembilahan Punya Terminal BBM Sendiri

Kamis, 15 April 2021 - 20:21:42 WIB

Dalam 24 bulan ke depan, Kabupaten Indragiri Hilir akan memiliki Terminal BBM sendiri, menyusul telah dilakukannya pemasangan batu pertama fuel terminal ini.

Silahkan Ambil Untung, Tapi Jangan Sampai Timbulkan Dampak

Rabu, 10 Mei 2017 - 23:03:31 WIB

Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Riau Kombes Pol John Isir memberikan peringatan terakhir kepada pengusaha pangan di Riau.

Aklamasi! Abdul Khoir Terpilih Menjadi Ketua DPD HIPTASi Riau

Rabu, 09 November 2022 - 15:12:17 WIB

Aktifis pemuda Riau tersebut dalam Musyawarah Daerah HIPTASI Riau, yang dilangsungkan di Ballroom BRKSyariah Rabu (9/11/2022).

Kembali Australia Tawari Indonesia dan Cina Gabung TPP

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:01:16 WIB

Keputusan Presiden AS Donald Trump untuk keluar dari kemitraan Trans-Pacific Partnership (TPP) tidak membuat Ausralia mengurungkan niatnya untuk terus bergabung dalam kesepakatan perdagangan bebas Asi