Pastikan Penerapan Manajemen Keselamatan, BPTD IV Lakukan Rampchek Angkutan Nataru

Selasa, 06 Desember 2022 - 17:09:26 WIB
Pastikan Penerapan Manajemen Keselamatan, BPTD IV Lakukan Rampchek Angkutan Nataru Petugas PKB BPTD IV tengah mengarahkan pengemudi angkutan penumpang di Terminal BRPS.
Madaniy.Com - Jajaran penguji kendaraan bermotor dari BPTD IV Riau Kepri, mulai melaksanakan kegiatan Rampcek kendaraan angkutan di Terminal BRPS Pekanbaru dan Terminal Dumai.
 
Dijelaskan Kasi Sarpras TJ VPTD IV R. Ahmad A.P. Widjaya selaku penanggungjawab teknis kegiatan, bahwa kegiatan rampcek ini adalah titik awal persiapan Nataru 2022/2023.
 
"Kami harus memastikan kelayakan kendaraan angkutan penumpang yang akan melayani calon penumpang, sebelum musim libur Nataru datang," kata R. Ahmad.
 
Ditambahkan R. Ahmad, Rampcek akan dilaksanakan selama dua belas hari, pada tanggal 6-17 Desember 2022.
 
 
"Kegiatan ini sekaligus pendataan terhadap armada angkutan yang layak untuk melayani penumpang, selama libur Nataru, baik itu AKAP, AKDP, AJAP dan AJDP," katanya menjelaskan.
 
Selain melaksanakan Rampcek terhadap kendaraan angkutan penumpang di terminal, BPTD IV juga akan melaksanakan kegiatan serupa terhadap seluruh kapal penyeberangan.
 
Dijelaskan Kasi TSDP KP BPTD IV - Riskan, bahwa untuk pelaksanaan Rampcek terhadap kapal penyeberangan akan dilaksanakan bersamaan.
 
"Saat ini kami sudah menyurati operator kapal penyeberangan, untuk pelaksanaan Rampcek terhadap kapal-kapal penyeberangan," kata Riskan.
 
Pelaksanaan Rampcek terhadap kapal penyeberangan akan dilaksanakan di sejumlah Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan, di wilayah kerja BPTD IV.
 
 
 
Penanggungjawab Operasional Angkutan Nataru sekaligus Kasi LAJJ BPTD IV - Efrimon, menjelaskan bahwa pelaksanaan rampcek bertujuan untuk memastikan kendaraan angkutan penumpang tersebut telah memenuhi syarat keselamatan.
 
"Implementasi manajemen keselamatan oleh operator angkutan penumpang, menjadi dasar bagi kami untuk mengizinkan kendaraan angkutan tersebut untuk melayani penumpang, terutama di musim libur Nataru ini," katanya.
 
Ditambahkan Efrimon, "Kami dari BPTD IV harus memastikan seluruh operator telah menerapkan manajemen keselamatan."***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Skadron Udara 16 Move On

Danlanud: Panglima Perintahkan Tunjukkan Kehadiranmu!

Senin, 30 Januari 2017 - 17:44:48 WIB

"Panglima TNI memerintahkan seluruh unsur kekuatan TNI harus selalu hadir di tengah rakyat, dalam hal ini TNI AU akan terus mendukungnya," ungkap Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, S

Status Masjid Raya Senapelan Turun Menjadi Struktur Budaya

Selasa, 06 Maret 2018 - 15:25:29 WIB

Karena hanya menyisakan 20 persen bangunan asli, akhirnya status cagar budaya Masjid Raya Senapelan diturunkan menjadi struktur budaya.

Terus Tingkatkan Kemampuan Penerbang untuk Terbang Malam

Selasa, 14 Maret 2017 - 16:30:53 WIB

Para penerbang tempur dari Skadron Udara 12 dan 16 dari Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan terbang malam untuk melatih dan meningkatkan kemampuannya, sejak Senin (13/3) malam.

SBY: Ya Allah, Negara Kok Jadi Begini

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:57:37 WIB

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menilai juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa serta merajalela. Ia pun menyayangkan kondisi negara saat ini.

Lanud Rsn Serahkan Dua Terduga Pembakar Lahan ke Polda Riau

Jumat, 24 Februari 2017 - 09:33:20 WIB

Setelah selama 1x24 jam dimintai keterangan di Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin, kedua orang yang diamankan dalam aksi Satgas Karhutla diserahkan kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau guna dilaku

Tak Ada Kompromi Untuk Keselamatan Pelayaran Kata Kepala Balitbanghub di Kepri

Sabtu, 30 April 2022 - 04:12:44 WIB

Tak ada kompromi untuk keselamatan berlayar menjadi penekanan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan - Umar Aris, dalam arahannya saat Monitoring Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2