Perjuangkan Kepentingan Daerah, Alasan Edi RM Maju DPD

Jumat, 13 Juli 2018 - 10:46:57 WIB
Perjuangkan Kepentingan Daerah, Alasan Edi RM Maju DPD Edi Ahmad RM
Madaniy.Com - Tidak maksimalnya peran kelembangaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam memperjuangkan hak-hak dan kepentingan daerah, mengusik politisi asal Rengat ini.
 
Edi Ahmad RM menegaskan sikapnya maju sebagai calon anggota DPD RI memiliki alasan yang sangat kuat bagi kepentingan Provinsi Riau ke depan.
 
"Saya ingin memperjuangkan hak-hak dan kepentingan daerah, dalam hal ini Provinsi Riau, di segala aspek pembangunan," tegas Edi Ahmad RM kepada Madaniy.Com.
 
Tentunya dalam perjuangannya, sesuai dengan kapasitas dan wewenang DPD harus memprioritaskan daerah yang diwakilinya. 
 
Menurut Edi Ahmad RM, sejauh ini peran tersebuat tidak maksimal dijalankan oleh anggota DPD RI, sangat dibutuhkan penguatan kelembagaan.
 
"Sejak DPD berdiri sepertinya tidak maksimal, oleh sebab itu penguatan lembaga DPD menjadi salah satu target saya," kata wartawan senior ini.
 
Edi Ahmad RM ketika menyerahkan berkas pendaftaran Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Riau beberapa waktu lalu.
 
Penuhi Dukungan
 
Keseriusan lelaki romantis yang juga seniman ini dalam memperjuangkan  asporasi masyarakat ini terlihat dari usahanya memenuhi syarat minimal dukungan.
 
"Insya Allah, tanggal 21-24 Juli ini saya akan serahkan 1.500 dukungan lagi dalam masa perbaikan yang diatur KPU," kata Edi.
 
Penyampaian dukungan tambahan ini diiringi sebuah optimisme untuk melangkah ke senayan pada 2019 mendatang.
 
"Tentunya semua calon memiliki optimisme, demikian juga saya. Dengan popularitas yang saat ini cukup lumayan, serta dukungan kawan-kawan, kolega serta handai taulan, saya optimis," tegasnya.
 
Memang sejauh ini, dukungan kepada Edi Ahmad RM terus mengalir melalui media sosial seperti Grup WA, FB dan lainnya, termasuk dari koleganya para awak media di Riau.(01)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Hampir Separuh Pemilih, Abstain Pilwako Pekanbaru (2)

DPT Bermasalah, KPU Pekanbaru Harus Tanggung Jawab

Selasa, 28 Februari 2017 - 01:30:12 WIB

Komisi Pemilihan umum (KPU) dibentuk agar kepastian pesta demokrasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan perundang-undangan. Hak pilih masyarakat harus terjamin, inilah filosofinya.

Tokoh PAN Riau Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum PAN

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 08:31:58 WIB

Tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Riau yang pernah duduk di DPRD Provinsi Riau, Ir. H. Fendri Jaswir, MP mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Alasannya, sosok Ketua MPR RI itu relatif masih

Jika Terbukti, Pasangan Nomor Urut 3 Akan Didiskulifikasi

Senin, 20 Februari 2017 - 11:55:24 WIB

Sepak terjang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, yang dilaporkan Gerakan Masyarakat Pedulu Pilwako Jujur (Gemppur) kepada Panwaslu Pekanbaru, merupakan salah

Hasil Pilwako Peringatan Terakhir Bagi Pemko Pekanbaru

Sabtu, 18 Februari 2017 - 11:17:41 WIB

Hasil Penghitungan Suara Pilwako yang menunjukkan hampir 50 persen pemilih tak menggunakan haknya, menjadi peringatan awal bagi jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru.

Di Pekanbaru Sosmed Malah Dorong Turunnya Partisipasi Pemilih

Kamis, 13 April 2017 - 08:25:33 WIB

Keberhasilan pencitraan Obama melalui sosial media, untuk menuju AS-1 telah menjadi pakem bagi para calon kepala daerah di Indonesia untuk meraih simpati pemilih.

Gelar Tour de Siak, Bukti Terobosan Syamsuar

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 13:38:30 WIB

Pilihan DPP PAN memberikan rekomendasi kepada Syamsuar, Bupati Siak, dinilai banyak kalangan sangatlah tepat. Karena figur mantan Plt Bupati Meranti ini, sudah terbukti banyak membuat terobosan selama