DPD HIPTASI Riau Siap Dukung Ketersediaan Tenaga Kerja Berkompeten di Bidang Konstruksi

Jumat, 11 November 2022 - 08:28:08 WIB
DPD HIPTASI Riau Siap Dukung Ketersediaan Tenaga Kerja Berkompeten di Bidang Konstruksi Ketua Umum DPP HIPTASI Hengki Hamino menyerahkan Patak kepada Ketua DPD HIPTASI Riau Abdul Khoir Zubir
Madaniy.Com - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia Provinsi Riau (DPD HIPTASI Riau) siap mendukung ketersediaan tenaga kerja berkompeten di bidang konstruksi.
 
Hal ini disampaikan Ketua DPD HIPTASI Riau Abdul Khoir Zubir usai dikukuhkan dan dilantik, di Ballroom BRK Syariah, Kamis 10 November 2022.
 
"In Syaa Allah kami DPD HIPTASI Riau siap untuk mendukung ketersediaan tenaga kerja kompeten di bidang konstruksi di Provinsi Riau," tegasnya.
 
Bagi DPD HIPTASI Riau, dukungan yang diberikan sangat beralasan mengingat kondisi faktual secara nasional, ketersediaan tenaga kerja bidang konstruksi belum mencapai 10 persen dari total kebutuhan nasional.
 
"Ini pekerjaan rumah bagi kami DPD HIPTASI Riau, untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan sertifikasi kompetensi, khususnya di bidang konstruksi," kata Abdul Khoir menambahkan.
 
Pelantikan DPD HIPTASI Riau dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, DR. Imron Rosyadi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau yang diwakili Herdi,ST serta Ketua dan jajaran LPJK Pusat secara virtual.
 
Disaksikan Ketua Umum DPP HIPTASI Hengki Hamino, Imron Rosyadi didaulat untuk mengukuhkan dan melantik jajaran DPD HITASI Riau, sementara Herdi memandu pengucapan Sumpah dan Janji.
 
 
 
Dalam sambutannya, Ketua DPP HIPTASI menitipkan jajaran DPD HIPTASI Riau kepada Pemerintah Provinsi Riau, untuk dibimbing dan dibina serta menjalin kerjasama dalam pengembangan tenaga kerja bidang kosntruksi di Riau.
 
"Saya berharap, jajaran DPD HIPTASI Riau mampu menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran DPD HIPTASI di Indonesia dalam penerapan peraturan perundang-undangan, khususnya di tenaga kerja bidang jasa konstruksi," katanya.
 
Sementara Kadisnakertrans Riau, DR Imron Rosyadi menyambut antusias dengan dilantiknya DPD HIPTASI Riau, karena asosiasi seperti HIPTASI dapat menjadi mitra pemerintah untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas tenaga kerja di Riau.
 
"Visi dan misi HIPTASI sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Riau, mari kita jalin kerjasama untuk membangun SDM Riau yang memenuhi standar internasional," katanya.***
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pasar Ffinansial Global Terimbas Kebijakan Trump

Rabu, 01 Februari 2017 - 18:00:32 WIB

Pasar finansial global melemah, salah satunya penyebabnya diyakini adalah kebijakan imigirasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang juga membuat banyak pihak segera berpikir ulang terkait de

Lion Air Group Rilis Persyaratan Wajib Calon Penumpang

Ahad, 28 Juni 2020 - 14:53:37 WIB

Surat Edaran ini tentang perubahan atas Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona

Instrumen Investasi dan Pembiayaan Berbasis Syariah

Mengenal Latar Belakang Sukuk

Senin, 27 Februari 2017 - 20:38:39 WIB

Salah satu bentuk instrumen keuangan syariah yang telah banyak diterbitkan baik oleh korporasi maupun negara adalah sukuk. Di beberapa negara, sukuk telah menjadi instrumen pembiayaan anggaran negara

Aturan Kantong Plastik Berbayar Segera Terbit

Ahad, 05 Februari 2017 - 17:50:45 WIB

Masyarakat diajak untuk mengurangi, memanfaatkan kembali, dan mendaur ulang sampah di sekitar untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah tahun 2020.

Jamin Pasokan Energi, Kapal Pertamina Tembus Pekatnya Kabut Asap

Selasa, 24 September 2019 - 11:13:07 WIB

Di tengah asap yang memadati, pekerja Pertamina berjuang menjaga kelancaran pasokan BBM dan elpiji. Serbuan asap membuat jarak pandang hanya 300 sampai 500 meter. Paparan asap berpotensi sebabkan infe

PGN Terus Ekspansi Tingkatkan Distribusi Gas Bumi

Selasa, 28 Februari 2017 - 06:04:11 WIB

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus melakukan ekspansi untuk meningkatkan distribusi gas bumi di Lampung. Pada tahun ini, PGN Lampung menargetkan untuk menambah 6 pelanggan industri dengan penjua