Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan, Bandara SSK II Gelar Rapat Komite Keamanan

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:08:34 WIB
Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan, Bandara SSK II Gelar Rapat Komite Keamanan Istimewa
Madaniy.Com - Menindaklanjuti Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 211 Tahun 2020 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional, Manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggelar Rapat Komite Keamanan untuk periode ketiga di tahun 2022, Jumat (28/10/2022).
 
EGM Bandara SSK II, M. Hendra Irawan selaku Ketua Komite Keamanan Bandara SSK II Pekanbaru menjelaskan bahwa pertemuan ini harus dilaksanakan minimal empat kali dalam setahun, dalam rangka meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi berbagai pihak yang tergabung dalam Komite Keamanan Bandara sebagai wujud komitmen dalam menjaga standar keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru.
 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota komite antara lain para pimpinan dan perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, BIN Riau, Polsek Bukit Raya, unsur SKPD Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, KKP Kelas II Pekanbaru, Airnav, BMKG, Pertamina, Maskapai, Ground Handling, serta instansi terkait lainnya.
 
Irawan mengatakan beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini diantaranya ialah implementasi pengawasan Kapabeanan & Cukai di Bandara SSK II Pekanbaru sejalan dengan beroperasinya kembali penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru dan beberapa isu keamanan di bandara lain yang perlu mendapat perhatian.
 
 
"Harapannya melalui kesempatan rapat komite keamanan ini dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi yang solid sehingga mengoptimalkan kinerja pengawasan keselamatan, kelancaran dan keteraturan penerbangan dari tindakan melawan hukum," ujar Irawan.
 
"Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh masukan, tanggapan & dukungan instansi yang hadir dan akan menjadikannya sebagai rekomendasi untuk peningkatan program keamanan di Bandara SSK II Pekanbaru," tutup Irawan.***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Upacara Peringatan ke-55 HUT Wara di Lanud Rsn

Saatnya Wara Harus Mampu Menjadi Prajurit Sejati

Selasa, 14 Agustus 2018 - 08:11:32 WIB

"Selalu siap untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, dengan berbekal keahlian dan kemahiran yang telah dimiliki," demikian sambutan KSAU sempena HUT Wanita Angkatan Udara(Wara) ke-55, pada 12

Riau Darurat Pencemaran Udara, Gubernur Persiapkan Evakuasi Warga

Senin, 23 September 2019 - 17:53:14 WIB

Sampai hari ini, seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas dan klinik kesehatan di seluruh Riau diminta Gubri untuk melayani masyarakat 24 jam, karena keadaan darurat pencemaran ini.

Selama Natal dan Tahun Baru 2020, Jajaran BPTD IV Riau-Kepri Dilarang Cuti

Sabtu, 21 Desember 2019 - 07:16:29 WIB

Mengantisipasi lonjakan penumpang dan arus lalu lintas selama periode Angkutan Natal 2029 dan Tahun Baru 2020, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Ri

Tiga Prajurit TNI AU Berprestasi Terima Penghargaan dari Danlanud Rsn

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:12:14 WIB

Tiga prajurit TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin menerima penghargaan dari Danlanud Roesmin Nurjadin atas prestasinya, dalam upacara Senin (8/10/2018) di Apron Base Ops Lanud Rsn.

Latihan Rutin Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

Rabu, 19 Juli 2017 - 20:04:04 WIB

Kemampuan akan terus bertambah dan meningkat dengan berlatih. Untuk itu personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti latihan menembak guna meningkatkan kecakapan dan keterampilannya dalam menembak, yang

Hari Ini, 163 WNI Asal Malaysia Tiba Di Dumai

Sambut Kepulangan WNI Asal Malaysia, BPTD IV Siapkan 4 Unit Bus

Rabu, 22 April 2020 - 13:44:16 WIB

Kesiapan ini diungkapkan Kasi LLAJ BPTD IV Riau-Kepri, Efrimon kepada Madaniy, usai memastikan kesiapan kendaraan angkut tersebut di Terminal Tipe A Dumai.