Dihadiri Danrem 031 Wirabima, Ratusan Pesepeda Meriahkan Virtual Fun Bike di Pekanbaru

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:36:55 WIB
Dihadiri Danrem 031 Wirabima, Ratusan Pesepeda Meriahkan Virtual Fun Bike di Pekanbaru Kepala BPTD IV Ardono, ATD. MT bersama Danrem 031 Wirabima melepas peserta Virtual Fun Bike di halaman kantor BPTD IV, Sabtu (17/10/2020)
Madaniy.Com - Ratusan pesepeda yang tergabung dalam 27 tim pesepeda mengikuti Virtual Fun Bike yang ditaja Kementerian Perhubungan RI dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020, di Pekanbaru.
 
Peserta yang dilepas langsung Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) Ardono ATD. MT. di halaman BPTD IV, Sabtu (17/10/2020).
 
Kegiatan Virtual Fun Bike ini terintegrasi secara nasional secara virtual di 27 kota di tanah air, dan secara nasional dilepas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta.
 
Dalam sambutannya Kepala BPTD IV Ardono, ATD. MT. menyampailkan bahwa tren bersepeda dikalngan masyarakat semakin meningkat, tidak hanya terjadi di kota besar tapi juga diberbagai wilaayah di tanah air.
 
"Merepon perkembangan yang tumbuh di tengah masyarakat, Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menhub Nomor 59 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan," kata Ardono.
 
 
Ditambahkan Ardono, " kami berharap peraturan ini dapat menjadi panduan bagi pesepeda dan pemangku kepentingan lainnya agar tetap bersepeda dengan aman dan berkeselamatan."
 
Pelepasan peserta Virtual Fun Bike, dihadiri Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman SIP.,MIP, Kacab Jasa Raharja Pekanbaru Herry Kusuma, Sekretaris Dishub Provinsi Riau Raja Saspi dan pejabat utama instansi vertikal Kementerian Perhubungan di wilayah kerja Provinsi Riau.
 
Setiap tim peserta berkewajiban menginstal aplikasi, dan mengupload seluruh kegiatan yang dilakukan peserta di sepanjang jalur lintasan yang dilalui masing-masing tim.
 
"Dalam Virtual Fun Bike ini, penjurian dilaksanakan secara nasional secara virtual, dengan topik Sayangi Nyawa," kata Ardono.
 
Keselamatan jalan tidak akan mungkin terwujud bila tidak diawali dari saat ini, dari diri kita sendiri, keluarga, masyarakat serta lingkungan hingga menjadi budaya dan peradaban bangsa.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Gunakan Kendaraan ODOL di Jalan Raya Adalah Tindak Kejahatan

Senin, 04 November 2019 - 08:42:43 WIB

"Kami dari jajaran BPTD IV, Dinas Perhubungan se-Provinsi Riau bersama dengan jajaran Direktorat Lalulintas Polda Riau akan bersinerji untuk menindak kendaraan yang melanggar UU LLAJ tersebut," kata A

Antasari Sebut Hary Tanoe Diutus SBY Minta Aulia Pohan Tak Ditahan

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:43:07 WIB

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengaku bahwa sekitar Maret 2009, dia pernah didatangi oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Konferensi Kerja Nasional PWI di HPN 2017

Verifikasi Media Massa Menjadi Focus Disscusion

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:50:43 WIB

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) yang diikuti seluruh pengurus PWI dari 34 provinsi se Indonesia.

Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:50:17 WIB

"Tak ada yang perlu ditutupi, tanyakan kelayakan jasa angkutan pariwisata tersebut ataupun angkutan penumpang, utamakan keselamatan dalam perjalanan," tegasnya

Ini Alasan Sikap Tegas BEM UR Soal RTRW

Kamis, 30 Maret 2017 - 06:32:22 WIB

Penguasaan Sumber Daya Alam oleh korporasi yang selama ini terjadi membuat masyarakat Riau dihapitkan oleh segudang persoalan mulai dari ilegal loging, konflik lahan hingga Kebakaran hutan dan Lahan y

Investigasi Penyebab Kecelakaan F-16 Terus Berlangsung

Jumat, 17 Maret 2017 - 20:25:00 WIB

Pasca mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin untuk melihat secara langsung investigasi pasca kecelakaan pesawat F-16 Fighting Falcon tail nomor TS-1603, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima laporan