Media Mainstream di Riau Harus Mampu Tampil Sebagai Pembeda

Jumat, 18 Oktober 2019 - 22:40:07 WIB
Media Mainstream di Riau Harus Mampu Tampil Sebagai Pembeda Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi
Madaniy.Com - Awak media mainstream di Provinsi Riau harus menguasai teknologi informatika yang terus berkembang dengan cepat, dengan terus mengoptimalkan penguasaan alat komunikasi yang dimiliki.
 
Hal ini disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam Ngopi Bareng Awak Media di lingkungan Polda Riau yang berlangsung di Coffe Shop Hotel Aryaduta, Jumat (18/10/2019).
 
Suasana Ngopi Bareng
 
Disampingi Kabid Humas Kombes Pol Soenarto, Kapolda mengungkapkan bahwa sinerjitas Polda Riau dengan insan pers menjadi prioritas utamanya untuk mengambil peran dalam membangun Provinsi Riau.
 
"Satu hal yang harus disadari rekan-rekan awak media, bahwa Provinsi Riau ini dianugrahi keistimewaan yang begitu luar biasa oleh Sang Maha Pencipta. Saya sangat ingin menjadi bagian dari pembangunan negeri ini," kata Jendral Bintang Dua ini.
 
Salah satu hal terpenting menurut Irjen Pol Agung, bahwa penguasaan teknologi informatika mutlak menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap awak media. Karena tuntutan peran sebagai pembangun opini positif bagi pembangunan daerah.
 
"Saya akan mendorong dan mendukung rekan-rekan awak media untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi informatika, kemampuan dan kegunaan smartphone harus bisa dioptimalkan, bukan hanya sebagai sarana komunikasi belaka," katanya.
 
Kapolda Riau,Kabid Humas dan penerima pemakaian baju awakmedia secara simbolis
 
Kapolda Riau juga menegaskan, dalam mendukung rencananya tersebut, bagi para awak media sudah disiapkan beberapa fasilitas untuk menjembatani komunikasi antara Kapolda langsung dengan awak media.
 
"Saya sudah perintahkan Kabid Humas untuk menginventarisasi kebutuhannya, dan menyusun rencana untuk mengadakan pelatihan teknis penguasaan teknologi informatika, serta penjadwalan silaturahmi rutin dengan awak media," tuturnya.
 
Foto bersama usai Ngopi bareng
 
Puluhan awak media dari sejumlah media online, cetak dan elektronik, yang hadir dalam kegiatan tersebut, terlihat antusias dan berharap komunikasi yang sudah cair ini dapat terpelihara.
 
"Suasana yang begitu cair ini, kami harapkan bisa terjaga hingga akhir masa tugas Pak Kapolda di Riau. Dan didukung penuh seluruh jajaran pejabat utama dan kepala satuan wilayah di lingkungan Polda Riau," kata Arif Budiman dari TV One mewakili rekan-rekannya.
 
Pada kesempatan itu, Kapolda Riau berkesempatan memakaikan baju seragam bagi seluruh awak media secara simbolis yang diwakili ganda Rizky dari GorRiau.Com dan Helmi dari Metro Riau.***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

SF Haryanto Kembali Mangkir Dari Panggilan Sidang Korupsi

Kamis, 15 Februari 2018 - 19:17:31 WIB

Dalam lanjutan sidang perkara korupsi Dispenda Riau di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Kamis (15/2/.2018) SF Haryanto tak hadir di persidangan pada panggilan kedua.

Emirsyah Juga Tersangkut Pembelian Badan Pesawat Airbus

Selasa, 31 Januari 2017 - 11:59:20 WIB

KPK menduga suap Direktur Utama Garuda Indonesia 2005-2014 Emirsyah Satar tidak hanya terkait mesin pesawat dari Rolls Royce Plc tapi juga menyangkut pembelian badan pesawat Airbus.

Jangan Dirusak Persidangan dengan Alasan Apapun

Senin, 13 Februari 2017 - 09:34:33 WIB

Tidak sepatutnya seorang penasehat hukum menolak kesaksian siapapun dalam sebuah persidangan, dengan alasan apapun, sama halnya dengan merusak persidangan.

Dalami dugaan Kekerasan, Polisi Tanyai Anak-Anak Panti Asuhan Tunas Bangsa

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:59:36 WIB

Satuan Resor Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru akan melakukan pemeriksaan kepada belasan anak Panti Asuhan Tunas Bangsa terkait dugaan kekerasan oleh pemiliknya Lili Nurhayati (49) yang menyeba

Manfaatkan Hujan Saat Subuh, 50an Tahanan Kabur Lagi

Sabtu, 06 Mei 2017 - 10:47:29 WIB

Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Pekanbaru pada Subuh dinihari, ternyata dimanfaatkan narapidana Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru untuk kabur lagi.

Pelatihan Bagi Operator Smart Data Base Polres Kampar

Sabtu, 08 April 2017 - 13:28:09 WIB

Smart Data Base adalah sistem yang memuat banyak data, baik internal maupun eksternal dan sangat diperlukan jajaran Polres Kampar untuk menunjang pelaksanaan tugas agar lebih optimal.