Roy Suryo Dikatakan Victor Sudah Mati Rasa, Gara-gara Asian Games

Jumat, 31 Agustus 2018 - 14:46:41 WIB
Roy Suryo Dikatakan Victor Sudah Mati Rasa, Gara-gara Asian Games Victor S. Sirait bersama Periden Joko Widodo dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. (internet)
Madaniy.Com - Keberhasilan para atlet Indonesia mengukir rekor di ajang Asian Games 2018 ini, dirasakan begiu membanggakan bagi seluruh anak bangsa. 
 
Berhasil menempati posisi 4 dengan perolehan 30 medali emas, Indonesia mengukir sejarah baru di kawasan ASEAN dalam perhelatan Asian Games ini.
 
Disisi lain, anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo justru menyebut jika keberhasilan kontingen Indonesia ini dijadikan ajang pencitraan politik. 
 
Pengurus DPP Bara JP, Viktor S Sirait dengan menyatakan ketidak-setujuannya dengan pernyataan anggota Partai Demokrat ini beberapa waktu lalu kepada media. 
 
"Itu pernyataan tidak mendasar dan cenderung fitnah. Jauh sebelum ini, Presiden Joko Widodo secara serius telah menekankan kepada seluruh panitia, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Sumsel, kementerian, dan pihak terkait agar penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang harus sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun  prestasi atlet Indonesia," terang Viktor S Sirait, dikutip dari Idnjurnal.Com. 
 
Ditambahkan Victor, ketika semuanya berjalan dengan baik dan para atlet menunjukan prestasi yang membanggakan, hal ini patut untuk disyukuri dan jauh dari unsur untuk membuat ajang ini sebagai ajang pencitraan politik. 
 
"Logikanya sederhana, negara manapun ketika menjadi tuan rumah event olahraga besar sekelas Asian Games, Olimpiade, atau Piala Dunia, pasti berusaha membuat semuanya berjalan dengan sukses, termasuk kesuksesan atlet tuan rumah," ujarnya lagi. 
 
Dia mencontohkan, negara Rusia sukses menyelenggarakan Piala Dunia baru-baru ini, apakah itu digunakan Presiden Vladimir Putin untuk pencitraan politik? 
 
Menurutnya, hal tersebut Sama dengan keinginan Presiden Jokowi agar Asian Games ini sukses dan atlet Indonesia juga meraih prestasi yang membanggakan. 
 
"Sebuah harapan yang sangat lumrah dari seorang pemimpin negara," jelasnya.
 
Menurutnya, sejak hari pertama penyelenggaraan, Presiden Jokowi juga berusaha hadir langsung ke arena. Ini sama sekali bukan untuk pencitraan tapi memberi semangat bagi para atlet agar lebih terlecut memberikan hasil terbaik. 
 
"Apakah Roy Suryo tidak merasakan langsung seluruh rakyat Indonesia penuh kegembiraan? Jangan-jangan Roy Suryo sudah mati rasa karena tertutup dengan kebenciannya akan sukses menyelenggarakan Asian Games. Ayolah Roy, mari bergembira bersama dengan keberhasilan ini. Kita nikmati bersama, jangan terlalu jauh berpikir mengenai politik," ajak Viktor S Sirait.***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Danwing 6 Turut Donorkan Darah Pada Baksos Lanud Rsn di Desa Gema

Sabtu, 27 Juli 2019 - 11:39:17 WIB

Dan Wing 6 mengatakan, bahwa sekarang kita lihat sangat banyak pasien sangat yang membutuhkan darah akibat kecelakaan dan penyakit yang dideritanya, fenomena ini terlihat di rumah sakit-rumah sakit, b

Disosialisasikan BPTD IV dan Ditlantas Polda Riau

Sudah Ada Marka Physical Distance Persimpangan Lampu Merah

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:42:52 WIB

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Riau dan Peraturan Walikota Pekanbaru terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 di ruang publik wilayah Provinsi Riau, khususnya Kota Pekan

Pasir Pangaraian Titik Terjun Prajurit Yonko 462 Paskhas

Rabu, 01 Februari 2017 - 15:22:00 WIB

Ratusan prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas “Pulanggeni” melaksanakan latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dan Free Fall di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu, Ra

Peraih Adhi Makayasa 1992 Itu, Gantikan Marsma TNI Age Wiraksono

Kamis, 26 Juli 2018 - 22:33:13 WIB

Ramah dan bersahaja, kesan pertama yang akan dirasakan setiap pribadi yang akan berkenalan dengan lelaki Manado ini.

Danlanud RSN Lepas 4 F-16 Laksanakan Latihan Bido Jelajah

Rabu, 26 September 2018 - 22:55:37 WIB

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, melepas keberangkatan 4 F-16 melaksanakan Latihan Bido Jelajah, Rabu-Kamis (26-27/9/2018).

Cegah Narkoba, Prajurit Lanud Rsn Jalani Tes Urine

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:56:17 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan tes urine bagi anggota Lanud, hal ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap peredaran Narkoba, Senin (15/10).