Peduli Korban Kebakaran Pasar Senen

Gebu Minang akan Bantu Revitalisasi

Senin, 23 Januari 2017 - 09:40:00 WIB
Gebu Minang akan Bantu Revitalisasi Oesman Sapta Odang

Jakarta, Madaniy.Com - Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) akan membantu para pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang menjadi korban kebakaran, Kamis (19/1) lalu. Gebu Minang akan memfasilitasi masyarakat Minang yang kehilangan tempat usaha dan permodalan akibat musibah tersebut.

Ketua Gebu Minang, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, Gebu Minang tengah mendata para pedangang asal Minang yang mejadi korban kebakaran Pasar Senen. Menurutnya, Gebu Minang akan mencari solusi terbaik bagi para korban yang kehilangan tempat usaha maupun kendala permodalan akibat musibah tersebut.

"Saya bertekat merevitalisasi Gebu Minang. Program terdekat kami, membantu para pedagang asal Minang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Senen. Saat ini, proses pendataan tengah berjalan," kata OSO kepada wartawan, di Jakarta, Ahad (22/1) malam.

Di tengah situasi saat ini, sambung dia, kondisi psikologis para korban kebakaran berada di titik nadir. Karenanya, kehadiran Gebu Minang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Minang yang menjadi korban dalam musibah tersebut. Apalagi, visi dan misi Gebu Minang sejalan dengan Visi dan Misi Presiden Joko Widodo.

"Kami mengedepankan sikap gotong royong dan kebersamaan sebagai masyarakat Minang. Ini bukan politik etnis," tegas Wakil Ketua MPR ini.

OSO menjelaskan, peran masyakat Minang di sektor perdagangan dan kebudayaan telah mewarnai pertumbuhan demokrasi di Indonesia. Bahkan, ungkap dia, masyarakat Minang berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan dan kelahiran bangsa Indonesia.

"Identitas sebagai orang Minang, memotivasi saya untuk terus berjuang dan bekerja dalam membangun Indonesia. Saya yakin, revitalisasi Gebu Minang akan membawa manfaat besar bagi kemajuan bangsa dan negara," ucapnya.

Sumber: Republika.Co.id


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

9 November 2022 Pelaksanaan Musda DPD HIPTASI Riau

Kamis, 03 November 2022 - 18:00:36 WIB

Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia Provinsi Riau (Musda DPD HIPTASI Riau, red) akan dilaksanakan pada 9 November 2022.

Soal Pati Polri Jadi Pj Gubernur, Presiden Belum Mau Komentar

Kamis, 01 Februari 2018 - 19:51:53 WIB

Presiden Joko Widodo menyatakan usulan Menteri Dalam Negeri untuk menunjuk pejabat tinggi Polri menjadi pejabat (Pj) gubernur sampai dengan saat ini baru sebatas pada wacana.

Tiga Hawk 100/220 Jemput dan Kawal Anggota Keluarga Besar Jupiter

Jumat, 22 Maret 2019 - 21:18:19 WIB

Ada fenomena unik ketika ke-7 unit pesawat latih jenis KT-1B Wong Bee, melintasi langit Pekanbaru, Kamis (21/03/2019)

Peringati Hari TNI AU ke-71, 

Personel Lanud Rsn Ziarah ke TMP Kusuma Dharma

Sabtu, 08 April 2017 - 15:51:38 WIB

Memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-71, segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Sab

Kualitas Udara Pekanbaru Tembus Batas Maksimal Indeks BMKG

Ahad, 22 September 2019 - 23:08:01 WIB

Tepat pada pukul 18.30 WIB posisi terbaru kualitas udara Kota Pekanbaru sudah tidak bisa dipantau lagi, diduga karena sudah melewati ambang batas status di angka 600.

Saka Dirgantara Lanud Rsn Gelar Perkemahan

Ahad, 12 Februari 2017 - 18:26:08 WIB

Bertempat di Bumi Perkemahan Lanud Roesmin Nurjadin, Satuan Karya (Saka) Pramuka Dirgantara Lanud Rsn menggelar perkemahan bagi anggota barunya yang dimulai sejak Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2).