Bikers Hubdat Community Gelar Touring Sembari Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Senin, 14 November 2022 - 09:34:06 WIB
Bikers Hubdat Community Gelar Touring Sembari Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Kepala BPTD IV Riau - Kepri Yugo Antoro menyerahkan bantuan sosial kepada Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Payakumbuh.
Madaniy.Com - Komunitas pengendara sepeda motor di lingkungan insan Perhubungan Darat, binaan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Riau-Kepri, taja Touring perdana ke Sumatera Barat.
 
"Bismillah, hari ini kami akan melaksanakan Touring Perdana menuju Sumatera Barat, menandai terbentuknya Bikers Hubdat Community," kata Yogo Antoro, Kepala BPTD IB Riau-Kepri, Sabtu (12/11/2022) pagi.
 
Hal ini disampaikan Yugo, ketika melepas perjalanan sekitar 70 unit sepeda motor, menuju Provinsi Sumatera Barat.
 
Disebutkan Yugo sebagai pembina, secara pribadi berharap dengan terbentuknya komunitas ini diharapkan mampu mendukung kinerja jajaranya, dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, khususnya bagi pengendara kendaraan roda dua.
 
 
"Disamping itu, dalam setiap melaksanakan kegiatan, saya harapkan kita juga turut memberikan kepedulian kepada masyarakat, dalam bentuk bakti sosial," katanya.
 
Usai shalat subuh, rombongan kommnitas yang mulai bergerak dari Terminal BRPS Pekanbaru, menuju Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, diwajibkan melengkapi surat-surat kendaraanan, SIM dan alat kelengkapan berkendaraan.
 
"Untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas, harus dimulai dari diri kita dulu, seluruh personil yang tidak memenuhi peraturan yang ada tidak diperkenankan turut berpartisipasi," tegas Yugo.
 
Ditambahkan, selain dari itu termasuk meramaikan dan mempromosikan destinasi wisata, sebagai langkah untuk membangkitkan perokonomian masyarakat.
 
Bakti Sosial
 
Sabtu pagi itu, rombongan bergerak menuju Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, untuk menyerahkan bantuan.
 
Pada kesempatan di Panti Asuhan, Kepala BPTD IV Riau-Kepri beserta pejabat setruktural dan anggota komunitas menyerahkan bantuan sosial kepada Pengurus Panti Asuhan yang antusias menyambut rombongan BHC ini.
 
Pada kesempatan itu, Kepala BPTD IV meminta doa dari anak-anak Panti Asuhan agar kedepannya komunitas ini dapat berjalan dan terus melaksanakan kegiatan yang bersifat positif juga mendoakan agar selamat didalam perjalanan sampai tujuan.
 
 
Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 59 karung ukuran 10kg dan 5kg, mie instan, telur ayan, minyak goreng, susu kaleng, pasta gigi dan beberapa perlengkapan sehari-hari bagi anak-anak.
 
Usai menyerahkan bantuan, rombongan BHC meneruskan perjalanan menuju obyek Wisata Tirta Alam yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman.
 
Kembali ke Kota Bukittinggi, rombongan komunitas disambut Kepala BPTD III Sumatera Barat, Ardono beserta jajarannya, diteruskan dengan makan malam bersama dan bertukar cendera mata.
 
Rombongan BHC akhirnya kembali ke Pekanbaru pada Minggu (13/11/2022) siang, setelah seluruh rombongan menikmati kesejukan Kota Jam Gadang.***
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Ujian Masuk Anggota PWI Provinsi Riau

Syarat Administrasi Paling Lambat 23 Februari

Selasa, 21 Februari 2017 - 08:26:33 WIB

Panitia penerimaan anggota baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau saat ini terus merampungkan persiapan menjelang hari-H pada tanggal 25 Februari mendatang. Sejauh ini yang telah ikut d

Pertama di Indonesia, Satgas Pendaftaran Tanah Dikukuhkan

Senin, 20 Februari 2017 - 11:09:42 WIB

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Satgas PTSL) 2017 Provinsi Riau dikukuhkan secara resmi oleh Gubernur Riau, di halaman Kantor Gubernur, Senin (20

Operator Kapal Harus Utamakan Penyeberangan yang Berkeselamatan

Ahad, 01 September 2019 - 18:30:44 WIB

Balai Pengeola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV) mengingatkan operator kapal penyeberangan yang beroperasi di wilayah Riau-Kepri untuk taat aturan pemerintah dalam

Muara Takus Ingin Dijadikan Desa Binaan Faperika Unri

Rabu, 09 Agustus 2017 - 09:44:16 WIB

Masyarakat Desa Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Riau, menyampaikan keinginan untuk dijadikan desa binaan Fakultas Perikanan Universitas Riau.

Ternyata 970.346 Jiwa Warga Pekanbaru Sudah Mendapat Edukasi P4GN

Rabu, 18 Desember 2019 - 18:14:25 WIB

BNN Kota Pekanbaru mencatat 970.346 jiwa warga Pekanbaru sudah terpapar informasi P4GN, hal ini disampaikan Kepala BNN Kota Pekanbaru Sukito, dalam paparannya Rabu (18/12/2019) kepada awak media.

40 SMA/SMK di Sumsel Siap Terapkan Full Day School

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:19:09 WIB

Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menerapkan sistem pendidikan karakter atau full day school yang mendapat dukungan Presiden Joko Widodo siap diterapkan di Sumatera Selatan (S