Pemerintah Diminta Optimalkan Layanan Kesehatan Haji

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:53:43 WIB
Pemerintah Diminta Optimalkan Layanan Kesehatan Haji Seorang calon jamaah haji melakukan tes pemeriksaan kesehatan saat masuk di Asrama Haji Palu, Sulawesi tengah, Senin (15/8).

Jakarta, Madaniy.Com - Wakil ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Deding Ishak mengatakan pemerintah harus memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan harus optimal yang dapat diberikan kepada calon jamaah haji. Pembinaan kesehatan sangat penting diberikan kepada jamaah haji, mulai seseorang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji hingga pulang ke Tanah Air.

"Ini (pelayanan kesehatan) harus dipastikan, bahwa semua komponen penyelenggara ibadah haji bekerja dalam memberikan pelayanan  yang optimal kepada jamaah haji,” jelas Politikus Partai Golkar itu, sesaat setelah melakukan RDP Panja RUU Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah dengan Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin lalu.

Ishak menambakan, pembinaan dan pelayanan diharuskan maksimal karena dari statistik jamaah haji Indonesia diketahui 60 persen adalah dengan resiko tinggi (risti). Maka dengan demikian para jamaah haji sangat membutuhkan upaya yang maksimal dalam pelayanan kesehatan.

“Tidak hanya saat di sana (Arab Saudi) saja. Tapi mulai dari dalam negeri, pelaksanaan ibadah haji, sampai paska ibadah haji,” tambahnya.

Selanjutnya, masalah kesehatan membutuhkan kesadaran calon jamaah haji untuk memeriksakan kesehatannya. Kemudian juga bukan hanya kesehatan saja tetapi juga fisik. Mengingat ibadah haji ini juga membutuhkan kondisi fisik yang kuat dan bugar. Maka dengan kesehatan dan badan yang prima para jamaah pun dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik tanpa ada hambatan. Sehingga bisa menjadi haji yang mabrur.

Sumber: Ihram


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Hadlli: Pak Jokowi Tak Peduli Kita, ya Bak?

Jumat, 13 September 2019 - 20:02:21 WIB

Sore ini kami tertegun dengan ucapan putra bungsu kami, "Pak Jokowi tak peduli dengan kita ya Bak," kata Hadlli dengan ringannya.

Pemda Punya Kewajiban Bina Kesehatan Calon Jamaah Haji

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:55:58 WIB

Pemerintah Daerah (Pemda), menurut dia, mempunyai kewajiban melakukan pembinaan istitaah kesehatan jamaah haji.

83 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Dilantik

Senin, 26 November 2018 - 11:30:01 WIB

Sebanyak 83 anggota yang terdiri dari berbagai sekolah di Pekanbaru secara resmi dikukuhkan menjadi anggota baru Satuan Karya (SAKA) Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin.

Peluru Tajam Nyaris Lewati Bandara Merauke, Satgas Yonko 462 Paskhas Bergerak Cepat

Selasa, 12 November 2019 - 14:03:04 WIB

Letkol Pas Yoseph M. Purba, selaku Dansatgas Pamrahwan Papua menyampaikan, ini merupakan usaha dari personil Satgas untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya perederan Senjata Api dan amunisi tajam

Ratusan Pengunjung Berebut Selfie Depan Pesawat Tempur

Jumat, 05 Oktober 2018 - 18:29:41 WIB

Ratusan siswa SD, SMP dan SMA yang hadir pada pembukaan Pameran Alutsista yang diadakan dalam rangka HUT TNI ke-73 berebut berfoto di depan pesawat tempur.

Tanpa Henti, Andi Rachman Terus Menjual Pariwisata Riau, Bahkan di Rakornas

Kamis, 30 Maret 2017 - 19:17:08 WIB

Sebuah kehormatan bagi Riau, ketika Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta Kamis (29/03/2017).