Antisipasi Karhutla, Lanud Rsn Patroli Udara

Selasa, 31 Januari 2017 - 21:17:04 WIB
Antisipasi Karhutla, Lanud Rsn Patroli Udara

Pekanbaru, Madaniy.Com - Mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Lanud Roesmin Nurjadin mengerahkan pesawat tempur serta helikopternya melaksanakan patroli udara untuk memantau hotspot.

“Pesawat tempur dari Skadron Udara 12 serta Heli NAS-332 Super Puma yang sedang stand by SAR di Lanud Rsn melakukan pemantauan yang dikombinasikan dengan latihan rutin setiap hari,” ujar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi.

Danlanud menambahkan setiap harinya, pesawat tempur Lanud Rsn akan berpatroli di seluruh wilayah udara Riau dan heli akan melakukan pemantauan di wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya.

“Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) juga harus tetap menjadi perhatian, karena apabila terbakar lagi, akan ada aksi nyata seperti pada tahun lalu,” tegas Danalanud.

Danlanud berharap walaupun Satgas penanggulangan Karhutla belum terbentuk, semua elemen di himbau untuk dapat melakukan aksi pencegahan dan penanggulangan karhutla semaksimal mungkin, termasuk Lanud Roesmin Nurjadin.

“Pemantauan melalui patroli udara ini adalah aksi awal dari Lanud Rsn yang juga merupakan Satuan Tugas (Satgas) Udara untuk mencegah terjadinya Karhutla di provinsi Riau”, pungkas Danlanud.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Lanud Rsn Kerahkan Super Puma Pantau Banjir

Selasa, 07 Maret 2017 - 19:39:19 WIB

Merespon situasi terakhir musibah banjir yang melanda sejumlah di Riau dan Sumatera Barat, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan patroli udara, Selasa (7/3/2017).

Segera Renovasi Pelabuhan Dumai, Kemenhub Minta Pemko dan Pemprov Riau Percepat Serahkan Aset

Sabtu, 02 November 2019 - 21:50:29 WIB

Untuk mewujudkan realisasi penyeberangan Roro Dumai - Malaka, kementeria Perhubungan RI berencana untuk segera merenovasi Gedung Pelabuhan Dumai secepatnya.

Danlanud Rsn Pimpin Sertijab Dan Skadron 12, Dan Satpom dan Ka Rumkit

Senin, 19 April 2021 - 19:21:38 WIB

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro memimpin langsung Serah Terima Jabatan Pejabat Utama di lingkungan Lanud Rsn, Senin (19/04/2021).

Danlanud Rsn: Manfaatkan Wira Club Memupuk Kebersamaan Antar Perwira

Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:29:45 WIB

Demikian dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, dalam sambutannya pada acara Officer Gethering di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu malam (16/1

12 Pesawat F-16 Terlibat Cope West dan Spear Iron di Langit Manado

Selasa, 13 Maret 2018 - 14:44:46 WIB

Latma ini sendiri secara resmi dibuka oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Anang Nurhadi, S.E. dalam sebuah upacara militer di apron Lanud Sam Ratulangi Manado, Sen

Kejar APBN 2022 Sektor Transportasi, Wako Dumai Kunjungi BPTD IV Riau-Kepri

Jumat, 27 Agustus 2021 - 15:26:43 WIB

Rombongan Wako Dumai diterima Kasubag TU BPTD IV Riau-Kepri Didi Kiranawan Sukma yang didampingi Kasi Sarpras Ihwan Prihanto, di ruang rapat BPTD IV.