Peluru Tajam Nyaris Lewati Bandara Merauke, Satgas Yonko 462 Paskhas Bergerak Cepat

Selasa, 12 November 2019 - 14:03:04 WIB
Peluru Tajam Nyaris Lewati Bandara Merauke, Satgas Yonko 462 Paskhas Bergerak Cepat Anggota Satgas Pamrahwan Papua memeriksa sebuah tas yang bawa amunisi tajam di Bandara Mopah, Merauke, Senin(11/11/2019).
Madaniy.Com - Batalyon Komando 462 Paskhas yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Papua berhasil menggagalkan pergerakan amunisi tajam  di Bandara Mopah, Merauke, Senin(11/11/2019).
 
Letkol Pas Yoseph M. Purba, selaku Dansatgas Pamrahwan Papua menyampaikan, ini merupakan usaha dari personil Satgas untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya perederan Senjata Api dan amunisi tajam sehingga terciptanya kondisi keamanan yang kondusif di wilayah Papua.
 
Komandan Pos Bandara Merauke Lettu Pas Agus Subekti mengungkapkan, penemuan amunisi ini merupakan pertama kalinya saat melaksanakan tugas pengamanan di Bandara Mopah dan ini menunjukan bahwa masih adanya peredaran amunisi tajam dilingkungan Bandara Mopah, Merauke. 
 
Penemuan amunisi ini ditemukan pada pukul 08.20 WIT oleh Pratu Miftah yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigainya saat mengantar penumpang dengan tujuan Jayapura, di ruang pemberangkatan SCP 1 Bandara Mopah.
 
Melihatgerakgerik yang mencurigakan, personel Satgas Pamrahwan dan petugas Avsec Bandara Mopah melakukan pemeriksaan fisik dan berhasil menemukan dua buah amunisi tajam 5 TJ caliber 5,56 mm yang diselundupkan dalam tas selempang milik pria berinisial MY(45).
 
Selanjutnya Komandan Pos menyerahkan MY beserta barang buktinya ke Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Mopah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian setempat.
 
Sumber: Pen Rsn
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

UPPKB Balai Raja Siap Menjadi Wilayah Birokrasi Bersih

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:25:37 WIB

"Siap tak siap, seluruh jajaran pelayanan publik di jajaran Direktorat Jendral Perhubungan Darat, harus mampu menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Dadan M Ramdhan, Kepala Kepegawa

Babinkamtibmas Ini Bangun Karakter Bangsa Lewat Sepakbola

Senin, 29 Juli 2019 - 00:51:30 WIB

Hal inilah yang dirasakan dan dilakukan Bintara Senior yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di Lipat Kain ini, hobi sepakbola yang begitu mendarah daging pada dirinya, justru menjadi salah satu sarana

Akhirnya, Ahok Sendiri Tabuh Genderang Perang dengan NU

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:51:22 WIB

Usai persidangan kedelapan, kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Selasa (1/2) kemarin, berbuntut panjang.

Pers Adalah Pilar Kemerdekaan Bangsa

Sabtu, 09 Februari 2019 - 14:29:11 WIB

Sejarah pers Indonesia adalah jantung kemerdekaan bangsa. Jadi seyogyanya pers Indonesia terus menjaga dan menyalakan spirit kebangsaan. Jangan sampai kemudian terjebak pada dikotomi kelompok. Apalagi

Antasari Sebut Hary Tanoe Diutus SBY Minta Aulia Pohan Tak Ditahan

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:43:07 WIB

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengaku bahwa sekitar Maret 2009, dia pernah didatangi oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Soal Hutan Riau MenLHK Terus Analisa Kebijakan Menteri Lama

Kamis, 30 Maret 2017 - 14:04:54 WIB

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (MenLHK) Siti Nurbaya terus mempelajari latar kebijakan pejabat menteri kehutanan sebelumnya, terkait polemik SK Menhut untuk kawasan hutan di Riau.