Saatnya Administrasi Pelayanan PKB Seragam di Seluruh Riau Dan Kepri

Rabu, 20 November 2019 - 11:11:19 WIB
Saatnya Administrasi Pelayanan PKB Seragam di Seluruh Riau Dan Kepri Suasana Pembukaan Diklat Administrasi PKB Angkatan VI
Madaniy.Com - Sudah saatnya administrasi pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, seragam dengan sistem yang diterapkan secara nasional oleh kementerian Perhubungan.
 
Hal inilah yang menjadi harapan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) yang diwakili Kasub Bag TU BPTD IV Didi Kiranawan Sukma ketika membuka Diklat Administrasi PKB Angkatan VI di Pekanbaru.
 
Dikatakan Didi Kiranawan, saat ini sistem administrasi pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di seluruh wilayah kerja BPTD IV masih beragam, belum sepenuhnya mengacu pada sistem yang telah diterapkan Kementerian Perhubungan.
 
Seluruh peserta Diklat Administrasi Angkatan IV berfoto bersama.
 
"Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap pemahaman staf administrasi sudah seragam dan tak ada lagi perbedaan di masing-masing wilayah, agar pelayanan kepada masyarakat benar-benar bisa maksimal," katanya.
 
Kegiatan Diklat yang diikuti 20 peserta dari seluruh insan perhubungan di wilayah Riau-Kepri dan Sumatera tersebut merupakan kerjasama BPTD IV dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Mempawah, dilaksanakan tanggal 20-29 November 2019, di dalah satu hotel di Pekanbaru.
 
"Kami berharap seluruh peserta benar-benar bisa menyerap ilmu yang diberikan seluruh instruktur, agar kita bisa meningkatkan kinerja pelayanan PKB yang sudah menerapkan sistem teknologi E-Blue," kata Didi Kiranawan Sukma.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pembelian Heli AW-101, Diluar Kendali Panglima TNI

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:43:45 WIB

Keluhan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal kewenangannya yang merasa dipangkas oleh Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 28 Tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahan

Gunakan Kendaraan ODOL di Jalan Raya Adalah Tindak Kejahatan

Senin, 04 November 2019 - 08:42:43 WIB

"Kami dari jajaran BPTD IV, Dinas Perhubungan se-Provinsi Riau bersama dengan jajaran Direktorat Lalulintas Polda Riau akan bersinerji untuk menindak kendaraan yang melanggar UU LLAJ tersebut," kata A

2.000 Tunas SALUD Riau Akan Meriahkan Angkasa Expo 2019

Jumat, 29 Maret 2019 - 17:18:06 WIB

Tercatat 2.000 Tunas SALUD Riau bakal hadir meramaikan kegiatan Angkasa Expo yang ditaja Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Sabtu, 30 Maret 2019 di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbar

MenLHK: Tak Ada Alasan Investasi Riau Terkendala RTRW

Rabu, 19 Juli 2017 - 18:22:30 WIB

Pemprov Riau bisa saja menjalankan mekanisme pinjam pakai kawasan hutan, sebagaimana telah dilakukan selama ini untuk persoalan investasi karena sudah ada penanganannya.

Ultimatum Bagi Pengusaha Sawit dan Perambah Hutan Teso Nilo

Selasa, 07 Februari 2017 - 11:06:56 WIB

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI mengultimatum para pengusaha dan perambah kawasan hutan Teso Nilo untuk meninggalkan kawasan nasional dalam waktu yang akan segera ditetapkan.

Tiga Hawk 100/220 Jemput dan Kawal Anggota Keluarga Besar Jupiter

Jumat, 22 Maret 2019 - 21:18:19 WIB

Ada fenomena unik ketika ke-7 unit pesawat latih jenis KT-1B Wong Bee, melintasi langit Pekanbaru, Kamis (21/03/2019)