Kunjungan Kerja Gubri di Indragiri Hulu

Realisasi 41M bagi Fisik RS Indrasari Rengat

Selasa, 11 April 2017 - 11:25:52 WIB
Realisasi 41M bagi Fisik RS Indrasari Rengat Gubri berdialog dengan pasien ketika meninjau realisasi fisik RS Indrasari Rengat yang dibangun dengan APBD Riau
Rengat, Madaniy.Com – Tahun anggaran 2016 lalau,Pemerintah Provinsi Riau telah mengucurkan dana sebesar Rp41 miliar, bagi pembangunan fisik RS Indrasari Rengat.
 
Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Indragiri Hulu Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri mengunjungi Rumah Sakit Indrasari yang mendapatkan kucuran bantuan keuangan (Bankeu) tersebut.
 
Gubri sangat terkesan sekali dengan hasil kerja dan manfaat bankeu yang telah dikucurkan Pemprov. “Setelah direnovasi rumah sakitnya jadi bersih dan rapi," katanya. 
 
Gubernur Riau Andi Rachman dengan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto menjadi Irup Bersama pada kunjungan kerja Gubernur di Indragiri Hulu
 
Rumah sakit menjadi akses pelayanan kesehatan masyarakat, sepertinya halnya RS Indrasari di Rengat di Inhu itu. Wajar jika orang nomor satu di Riau ini ingin melihat langsung manfaat bankeu.
 
"Kesan pertama begitu masuk, rumah sakitnya menampilkan kebersihan sehingga masyarakat yang datang nggak ragu-ragu untuk berobat,” kata Andi Rachman, Senin (10/4/2017)
 
Selain itu, lanjut Gubri, sumber daya manusia (SDM) yang meliputi tenaga dokter di rumah sakit itu mulai mengalami peningkatan dan lebih lengkap dari sebelumnya.
 
Gubernur Riau Andi Rachman berfoto besama staf RS Indrasari ketika mengunjungi reaslisasi fisik RS Indrasari, Rengat ini.
 
“Boleh dikatakan dokter-dokternya udah lengkap, termasuk juga untuk melayani CT Scan dan USG,” tuturnya saat itu yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.
 
Berdasarkan laporan Kadiskes Riau, Andi Rachman menguraikan bahwa bankeu provinsi yang mencapai Rp41 miliar untuk RS Indrasari itu berupa, Rp36 miliar untuk perlengkapan alat kedokteran termasuk juga rehab ruangan CT Scan.
 
Sisanya, Rp5 miliar dikucurkan untuk penerima bantuan iuran (PBI) atau peserta jaminan kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu yang ditetapkan Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah.
 
“Kami akan terus membantu alat-alat kesehatan dan sdm nya. Sehingga dokternya ada, alatnya lengkap langsung bisa mendeteksi kasus pasiennya sakit apa. Tahun ini kita tunggu dulu,” pungkasnya.
 
Serahkan Bantuan
Pada kesempatan kunker di Indragiri Hulu Gubri secara simbolis menyerahkan bantuan alat penunjang pertanian dan kesehatan kepada masyarakat.
 
Gubernur Riau Andi Rachman menyerahkan kunci mobil ambulance bantuan Pemprov Riau untuk Piuskesmas di Indragiri Hulu
 
Bantuan berupa lima unit traktor tangan, satu unit traktor roda empat, lima unit mobil ambulans, dan satu unit mobil tangki air bersih.Kelima Puskesmas yang mendapat bantuan yaitu Puskesmas Sungai Lala, Puskesmas Sungai Parit, Puskesmas Kulim Jaya, Puskesmas Pekan Heran, Puskesmas Polak Pisang.
 
Kemudian, bantuan lainnya yang berupa lima traktor tangan diserahkan kepada lima kelompok tani yang ada di Inhu. Sedangkan, bantuan satu unit traktor roda empat diserahkan kepada Ketua UPJA Selanjut Kecamatan Kelayang, Inhu dan satu unit mobil tangki air bersih diberikan kepada BPBD Inhu.
 
“Mudah-mudahan ini membantu dan bermanfaat. Bapak-ibu juga harus berterima kasih kepada pak bupati karena sudah memberikan banyak bantuan,” Ujar Gubri didampingi Bupati Inhu Yopi Arianto.
 
Pada kesempatan itu juga, Gubernur Riau diminta untuk menandatangani prasasti Puskesmas dan Pustu (Puskesmas Pembantu) yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.
 
Bangunan itu meliputi gedung rawat inap dua lantai, gedung IPSRS, rumah dinas dokter spesialis, revitalisasi IPAL dan alat kesehatan RSUD Indrasari Rengat, Puskesmas Peranap Kecamatan Peranap, Pustu Desa Bongkai Malang Kecamatan Kelayang, Pustu Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Pustu Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat.
 
Gubernur Riau Andi Rachman mencoba mobil bantuan Pemprov Riau bagi Pemkab Indragiri Hulu
 
Selain itu, Gubri didampingi Kepala BPJS Cabang Inhu Yessy Rahimi menyerahkan bantuan kesehatan berupa Kartu BPJS ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 61.000 orang se-Inhu, Kartu BPJS ketenagakerjaan untuk satgas dan honorer Inhu sebanyak 3 orang.
 
Kemudian, penyerahan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang diantaranya diberikan kepada Yanti Saputri ahli waris dari almarhum Roby Surahman pekerja PT Universal Respati Turbo Engineering sebesar Rp138 juta, Hazimah ahli waris almarhum Maspur pekerja PT Indri Plant sebesar Rp36 juta, Nawati ahli waris dari almarhum Zulkifli pekerjaPT Kapurindo sebesar Rp36 juta.
 
Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Irvandi Gustari ikut menyerahkan bantuan dana kemitraan Bank Riau Kepri senilai Rp1 miliar untuk pembangunan fisik panti asuhan Pertiwi Yayasan Pendidikan Wanita Bhakti Pertiwi Inhu.(adv/hms)

 


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Gubri: Tegakkan Hukum Jangan Ada Lagi Perambahan!

Selasa, 07 Februari 2017 - 11:33:03 WIB

"Saya minta penegakan hukum sudah demikian mendesak,jangan ada lagi perambahan di Tesso Nilo," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (7/2).

Pemutihan Lahan Setengah Juta Hektar

Noviwaldy Tepis Adanya Pesanan Pengusaha

Kamis, 20 Juli 2017 - 08:56:51 WIB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldi Jusman menepis adanya pesanan para pengusaha kepada Gubernur Riau dan Pansus terkait usulan pemutihan lahan 487ribu hektare pada RTRW.

Pertama di Indonesia! Kemenhub RI Apresiasi Relawan SALUD Riau

Rabu, 02 Mei 2018 - 22:12:53 WIB

Kementerian Perhubungan RI melalui Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat, Pandu Yunianto menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Relawan Komunitas Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) Provinsi Riau.

Istri Gubri Tunjukkan Rasa Kasih Pada Anak Panti Tunas Bangsa

Kamis, 16 Februari 2017 - 15:01:28 WIB

Istri Gubernur Riau Ny Sisilita mengunjungi anak asuhan eks Panti Asuhan Tunas bangsa yang saat ini ditampung di Panti Asuhan Sri Mujinab, Rabu (1r/02/17) kemarin.

7.600an Netizen Amini Postingan Syamsuar

Selasa, 28 Maret 2017 - 14:59:13 WIB

7.600an metizen merespon postingan Bupati Siak, Syamsuar di FB. 1.900an komentar mengamini curahan hati Bupati Negeri Istana ini.

Pembukaan Jambore Nasional ke X di Cibubur

Walikota Pekanbaru Terima Lencana Melati dari Presiden

Ahad, 14 Agustus 2016 - 17:51:26 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mendapat penghargaan Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia, yang dilangsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Minggu (14/8/2016) di hadapan sekitar 25 ribu