A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

Komisi I DPRD Inhil Kunjungi Biro Humas Riau

Komisi I DPRD Inhil Kunjungi Biro Humas Riau

Jumat, 24 Maret 2017 - 06:08:08 WIB
Komisi I DPRD Inhil Kunjungi Biro Humas Riau Komisi I DPRD Indragiri Hilir (Inhil) menyambangi Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Kamis (23_3_2017)

Pekanbaru, MadaniyCom - Komisi I DPRD Indragiri Hilir (Inhil) menyambangi Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Kamis (23/3/2017).

Kunjungan kerja sejumlah wakil rakyat tersebut ingin mengetahui lebih banyak mengenai kerjasama dan sistem publikasi media di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Komisi I DPRD Inhil, Muammar AR disambut Kasubag Hubungan Pers, Penerbitan, Dokumentasi dan Media, Eriadi Fahmi mewakili Karo Humas Setdaprov Riau Darusman.

"Kita ingin mengetahui sistem kerjasama antara Pemprov Riau dan media, kemudian beberapa item lain seperti publikasi. Karena di Inhil, sedikit ada tumpang tindih antara Diskominfo dan Humas," kata Muammar AR.

Selain Muammar, turut hadir Anggota Komisi I DPRD Inhil lain seperti Andi Rusli (PPP), Asmadi (Gerindra), Fadli (PKB), Bambang Irawan (PDI P), H Bakri (Demokrat) dan Maryanto (PDI P).

Inhil merupakan salah satu kabupaten yang terjadi peleburan SKPD Diskominfo dan Humas.  Sebelumnya, dua instansi tersebut berdiri terpisah, kemudian setelah dibentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maka digabung.

"Jadi ini sedikit menjadi persoalan dalam peralihan tersebut. Untuk itu kami juga ingin mempelajari sistem di Pemprov Riau, mudah-mudahan ada yang bisa kami bawa ke Inhil nantinya," kata Muammar diamini rekan lainnya.

Sementara itu, Kasubag Hubungan Pers, Penerbitan, Dokumentasi dan Media Eriadu Fahmi mewakili Kabiro Humas Darusman mengatakan, Humas di Pemprov Riau di OPD baru masih berdiri sendiri. Hanya digabung dengan Protokol dan Kerjasama.

"Jadi tidak digabung dengan Diskominfo. Tetapi untuk kerjasama dengan media masih menggunakan sistem sebelumnya, meski ada beberapa kebijakan baru yang diubah atau ditambah," jelas Fahmi.

Salah satunya, kata Fahmi jelas mengenai persyaratan. Dimana saat ini hampir di seluruh Indonesia, media yang bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah harus sudah berbadan hukum PT. Kemudian terdaftar sebagai anggota SPS.

"Itu sudah disampaikan juga kepada seluruh Humas. Begitu juga dengan rilis pemberitaan. Kami di sini juga satu pintu, yakni di Humas. Terutama kegiatan-kegiatan perangkat pimpinan," kata Fahmi.

Pertemuan yang berlangsung di ruangan Karo Humas Setdaprov Riau tersebut diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cenderamata.(adv/hms)


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Kunjungi BMKG, Manajemen RAPP Tingkatkan Silaturahmi

Rabu, 30 Agustus 2017 - 16:49:36 WIB

Selain mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisi cuaca di Riau dan sekitarnya, kunjungan jajaran manajemen RAPP juga mendapat sambutan positif dari jajaran Stasiun BMKG Pekanbaru, Selasa (29/8/20

Lepas Personil Menuju Tanah Suci

Kapolda Riau: Selamat Menunaikan Ibadah Haji

Kamis, 20 Juli 2017 - 13:37:39 WIB

Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melepas personil Polda Riau yang akan menunaikan ibadah Haji, Kamis (20/7/2017) bertempat di Masjid Al-Adli Polda Riau.

Petik Gambus, Gubri Buka Riau Art Camp Festival

Selasa, 07 Maret 2017 - 11:27:41 WIB

Petikan jemari tangan kanan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada gambus, tandai dibukanya rangkaian Rapat Koordinasi Teknis Dinas Pariwisata se-Provinsi Riau, di Rupat Utara, Bengkalis, pada Seni

Mahasiswa Harus Sadari Pentingnya Kerjasama PT–Perusahaan

Selasa, 28 Maret 2017 - 06:22:32 WIB

Saat berdialog dengan para mahasiswa, pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menyoroti pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan perusahaan-perusahaan yang ada.

Tetap Bekerja di Hari Libur

Gubri Jamu Menpan RB di Kediaman

Sabtu, 28 Januari 2017 - 22:46:15 WIB

Bagi Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, bekerja untuk daerah hampir tak mengenal waktu. Meski di hari libur, Gubri tetap menggesa sejumlah pekerjaan.

Tidak Seperti Dulu Sebelum Pemekaran

Gubri: Kembalikan Kejayaan Kampar!

Senin, 06 Februari 2017 - 19:12:55 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyentil kondisi Kabupaten Kampar yang kini tidak sejaya dulu lagi. Sejak Kampar dimekarkan menjadi tiga kabupaten, kondisi Kampar sebagai kabupaten ind