Danlanud Rsn Jajal Kemampuan Menembak Para Perwira

Jumat, 30 Agustus 2019 - 09:37:33 WIB
Danlanud Rsn Jajal Kemampuan Menembak Para Perwira Danlanud Rsn marsma TNi ronny I Moningka membidik target
Madaniy.Com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, jajal kemampuan menembak bersama seluruh perwira, pada acara Minggu Militer di Lapangan Tembak Lanud Rsn, Rabu (28/8/19).
 
Marsma TNI Ronny I Moningka pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa latihan menembak bersama perwira ini adalah untuk menjajal kemampuan menggunakan senjata laras pendek Glock-19 dan naluri tempur seorang prajurit, bagi seorang prajurit kemahiran menembak merupakan salah satu kemampuan dasar, oleh karena itu harus terus dilatihkan secara periodek dalam kurun waktu tertentu.
 
"Tepatlah kiranya pada acara Minggu Militer ini kita jajal kemampuan menembak diantara Perwira, untuk melatih keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan secara teknis maupun taktis, oleh karena itu laksanakan latihan ini sesuai prosedur, ini merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki resiko tinggi, tidak boleh lalai dalam pelaksanaanya dan perhatikan faktor keamanannya.
 
"Disisi lain latihan menembak ini, sebagai ajang meningkatkan silaturrahmi diantara Perwira, agar para Perwira memiliki dedikasi yang tinggi,kekompakan sehingga kedepanya dapat melaksanakan tugas dengan benar," kata Danlanud.
 
Selanjutnya Marsma TNI Ronny mengajak jajarannya, untuk menjadikan momen ini dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguhlah berlatih, agar seorang perwira mampu menggunakan pistol ini dengan baik, apakah itu medan operasi maupun dalam kegiatan lainya.
 
Pada latihan menembak tersebut hadir para pejabat utama Lanud Rsn, Komandan Wing 6 Kolonel Pnb M.Arwani, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto dan Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita serta seluruh perwira Lanud Rsn lainya. 
 
Sebelum latihan menembak,seluruh perwira diberikan pengarahan tentang tata cara menembak yang baik dan benar, sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsungberjalan dengan aman dan lancar.
 
Sumber: Pen Rsn

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Ultimatum Bagi Pengusaha Sawit dan Perambah Hutan Teso Nilo

Selasa, 07 Februari 2017 - 11:06:56 WIB

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI mengultimatum para pengusaha dan perambah kawasan hutan Teso Nilo untuk meninggalkan kawasan nasional dalam waktu yang akan segera ditetapkan.

Kunker 2 Jam Panglima TNI di Riau, Tanpa Wawancara

Kamis, 27 April 2017 - 12:22:49 WIB

Dengan alasan waktu yang mepet, Kadispen TNI menolak adanya sesi wawancara dengan wartawan yang telah menunggu kehadiran Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, sejak pukul 08.00 WIB di Lanud Roesmin Nu

Penyidik BPTD IV Masih Dalami Buku KIR Yang Diduga Palsu

Ahad, 11 Oktober 2020 - 12:49:36 WIB

Penyidik PNS Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri (BPTD IV), masih mendalami pihak penerbit Buku KIR yang diduga palsu, yang terjaring pada Gakkum ODOL di Jalan Tol Pe

Sumpah Perdamaian Kapolda Sumut untuk Papua di Panggung Konser

Kamis, 12 September 2019 - 06:22:05 WIB

Kapolda Sumut menjadi satu dari deretan tokoh yang mengucapkan sumpah perdamaian untuk Papua di atas panggung konser Pemuda dalam Harmoni Keberagaman di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (11/9/2019) malam.

Casis Bintara PK Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Tes Psikologi

Selasa, 28 Agustus 2018 - 12:34:09 WIB

Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU T.A. 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28/8).

Prosedur Ekspor dan Impor Harus Cepat dan Efisien Kata Presiden

Kamis, 01 Februari 2018 - 13:54:49 WIB

Presiden menyinggung kembali soal kecepatan waktu bongkar muat di pelabuhan. Menurutnya, selama ini pemerintah masih kurang mendalami persoalan rantai produksi