Subhanallah, Tahanan Polres Meranti Jadi Mualaf

Rabu, 31 Mei 2017 - 19:24:55 WIB
Subhanallah, Tahanan Polres Meranti Jadi Mualaf Musriyadi alias Cinkiong disaksikan sejumlah pejabat Polres Meranti mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Ustad FAUZI pada Rabu (31/5/2017).
Selat Panjang, Madaniy.Com - Bulan suci Ramadahan 1438 H menjadi berkah tersendiri bagi jajaran Polres Kepulauan Meranti, tak dinyana seorang tahanan menyatakan dirinya masuk Islam dengan kesadarannya.
 
Adalah Musriyadi alias Cinkiong disaksikan sejumlah pejabat Polres Meranti mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Ustad FAUZI pada Rabu (31/5/2017).
 
Tanpa adanya paksaan, lelaki kelahiran Selat Panjang ini yang sebelumnya pemeluk agama Budha, mengucapkan syahadat hanya 12 hari menjelang usianya genap 38 tahun.
 
"Saya kerap melihat teman teman satu sel, selalu sholat 5 waktu dan mengaji di dalam sel, maka dari situlah tergugah hati saya untuk memeluk agama Islam," tutur Musriyadi.
 
Sebelum melaksanakan pengucapan dua kalimat syahadat, Ustad FAUZI memberikan tausiyah dan memberikan pemahaman tentang rukun Iman dan rukun Islam.
 
"Laksanakan sholat 5 waktu dan bertutur katalah yang baik kepada sesama, saling hormat menghormati saling sayang menyayangi terhadap sesama bentuk wujud akhlak seorang yang memeluk agama Islam," ingatnya.
 
Musriayadi menjalani khitanan di Klinik Polres Meranti, usai pengucapan dua kalimat syahadat.
 
Usai pengucapan syahadat dilaksanakan khitanan di klinik Polres oleh dr. Misri Hasanto didampingi KBO Sat Reskrim Iptu herman Jalaludin, Kasat Tahti Iptu Marianto, URKKES Polres Meranti Bripda Tindaon dan seorang petugas klinik.
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Diduga Gara-gara EO Tak Profesional

MBC Bukan Penyelenggara Riau Bike Week 2017 Lagi

Senin, 24 April 2017 - 12:33:51 WIB

Setelah melalui diskusi antara pengurus Motor Besar Club Pekanbaru (MBC) dengan EO RPM, Kamis (20/4/2017) lalu, akhirnya MBC memutuskan tidak lagi menjadi penyelenggara Riau Bike Week (RBW) 2017.

Duka Menjelang HUT Radio Elshinta

News Anchor Elshinta Niken Wulandari, Berpulang Akibat Kanker

Senin, 13 Februari 2017 - 14:04:41 WIB

Berita duka menyelimuti dunia pewarta. News Anchor Radio Elshinta, Niken Wulandari telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (13/2) sekitar pukul 07.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakar

'Minum Kopi di Atas Awan. Belum Ada di Dunia'

Senin, 23 Januari 2017 - 09:55:31 WIB

"Minum kopi di atas awan. Belum ada di dunia." Kalimat itu dilontarkan Wakil Presiden M Jusuf Kalla saat mengunjungi destinasi wisata ---negeri di atas awan--- Desa Lolai, Tana Toraja, Sulsel,

Sertifikasi Amil Zakat Jadi Alat untuk Meningkatkan Kapasitas Amil

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:35:05 WIB

Pengamat zakat dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Amelia Fauzia menilai adanya wacana sertifikasi amil zakat di lembaga-lembaga zakat boleh-boleh saja dilakukan. Apalagi tujuannya

Gengsi Bikin Mahal Biaya Hidup

Ahad, 22 Januari 2017 - 20:38:10 WIB

Sudah sering pastinya kita mendengar anjuran dan nasihat untuk selalu mensyukuri semua hal yang kita punya. Makin banyak bersyukur makin bahagialah kita.

Komunitas LIBURUN Pekanbaru Lintasi Hutan Wisata Lanud Rsn

Senin, 24 April 2017 - 11:11:02 WIB

Ditemani suasana segar akhir pekan, sebanyak 45 pelari yang tergabung dalam komunitas LIBURUN Pekanbaru berlari dengan rute di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, salah satunya dengan melintasi hutan wisa