Bantuan APBN Melalui Intsiawati Ayus

75 Rumah Layak Huni Terealisasi

Selasa, 24 Januari 2017 - 06:12:13 WIB
75 Rumah Layak Huni Terealisasi Intsiawati Ayus

Kampar Kiri, Kampar, Madaniy.COm - Intsiawati Ayus tak dapat menutup rasa bahabahagianya begitu melihat senyum dan tawa terpancar dari keluarga-keluarga yang sudah mendapatkan bantuan rumah layak huni (RLH) dari Kementerian PU Pera. Salah satunya warga Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Dijelaskan senator DPD RI yang kerap disapa IA ini bahwa bantuan RLH ini diklasifikasikan berbeda-beda tergantung kebutuhan pembedahan rumah yang dilakukan. "Anggarannya mulai dari 7,5 Juta, 10 Juta dan 15 Juta atau bisa lebih tergantung kebutuhan," jelasnya.

Di Desa ini kurang lebih sudah 75 unit rumah dikerjakan. Semua berkat kerjasama dan kemitraan yang baik antara Pemkab Kampar dan saya selaku penyambung aspirasi hingga ke Pusat.

"Sebenarnya saya tidak ingin menampilkan hasil apa yang sudah saya kerjakan. Cukup masyarakat saja yang merasakan. Namun ini saya lakukan karena rasa sayang saya, atas permintaan begitu tinggi dari keluarga kita, untuk melihat hasil kerja keras bersama hingga terwujudlah RLH tersebut," ujar IA sumringah.

Tahun 2017 ini, IA mengajak seluruh stakeholder di Riau bersama merebut bantuan dari program Pemerintah Pusat untuk RLH.

"Saya berharap, masyarakat, perangkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten/Kota bersinergi secara AKTIF. Insya Allah saya selalu membuka tangan untuk yang membutuhkan, meski dengan keterbatasan peran dan jabatan," ungkapnya.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Danlanud RSN Lepas Kontingen Marching Band Riau Menuju Kejurnas

Jumat, 30 November 2018 - 13:11:31 WIB

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, melepas kontingen Marching Band dalam “Gelar Pamit Riau Marching Band Menuju Kejuaraan Nasional 2018 di Banjarmasin.”

Lindungi Perusahaan Sawit Perambah Hutan, Pemerintah Siapkan Perpres

Senin, 08 Mei 2017 - 15:54:23 WIB

Konsolidasi NGO Sumatera yang berlangsung Kamis-Jumat (3-4/5/2017) menangkap indikasi pemerintah akan melindungi perusahaan sawit perambah hutan melalui sebuah Perpres.

Warga Tanah Pencadangan Hibahkan Tanah ke TNI AU

Jumat, 24 Februari 2017 - 08:16:25 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin terus berupaya melalui berbagai pendekatan agar masyarakat sadar dan dapat memahami pentingnya tanah pencadangan bagi kepentingan negara, khususnya TNI AU.

Tolak Sholatkan Jenazah Pembela Penista Agama?

Senin, 27 Februari 2017 - 14:00:53 WIB

Pasca aksi ummat Islam Indonesia yang berlangsung dalam empat fase, terkait dengan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan terdakwa Basuki Tjahaya Purnama dipanggil Ahok, ketika berkunjung ke Kepu

Adakan Konsultasi Publik Penguatan ISPO di Pekanbaru

Kemenko Perekonomian RI Tak Butuh Masukan Media Daerah

Senin, 08 Mei 2017 - 15:17:53 WIB

Setidaknya demikian jawaban yang diberikan Siti Nurjanah kontak person dalam undangan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Presiden tentang Penguatan ISPO, yang digelar Kementerian Koordinat

Presiden Jokowi Dirisak, Netizen Bela dengan Petisi

Senin, 27 Februari 2017 - 14:47:20 WIB

Sindiran seorang pengguna media sosial, alias netizen terhadap Presiden Joko Widodo yang sedang memakai pakaian adat khas Maluku, mengundang reaksi sejumlah pihak. Sebuah petisi pun muncul dari masyar